Wednesday, July 25, 2018

Segera Batalkan Pesanan di Shopee Saat Ada Seller Penipu atau Nakal

author photo
jumanto.com - Batalkan Pesanan di Shopee Saat Ada Seller Penipu atau Nakal. Pernah dapat pengalaman penipuan di shopee dari penjual yang curang? Jika pernah, maka jangan ragu untuk langsung cancel pesanan kalian. Cara membatalkan pesanan di shopee yang sudah di transfer, meskipun bayar di Indomaret, mudah banget, dan pernah saya buatkan tutorialnya, semudah membatalkan pesanan yang belum dibayar. Setelah batal, uang kembali ke rekening kita, dengan cara masuk dulu ke akun Shopee Pay, lalu bisa kita tarik ke rekening kita.

Cara berbelanja di shopee yang cukup mudah dengan berbagai program promo, memanfaatkan kode promo, dapat diskon, serta ada fasilitas gratis ongkir atau free ongkos kirim, membuat banyak orang yang tertarik berbelanja online di shopee.

Kalau saya kenapa masih suka berbelanja online di shopee, karena di shopee ini kita bisa beli pulsa listrik murah dan jauh lebih murah dibandingkan dengan beli token listrik di Indomaret, Alfamart, SMS Banking, atau Internet Banking dan lewat ATM.

Selain itu, karena ada fasilitas bebas ongkos kirim itulah, makanya istri saya pun suka berbelanja di shopee.

Barang-barang yang dijual di shopee pun sangat beragam, bisa memilih warna dan ukuran, memberikan catatan kepada seller baik lewat chat maupun menu catatan, dan juga bisa menawar barang yang dijual.

Dan yang paling enak tentu saja kita bisa chat langsung sama seller lewat menu chat yang ada di aplikasi Shopee sehingga bisa menanyakan ketersediaan barang.

Yang paling baru, Shopee juga mendukung fasilitas COD sehingga buat kalian yang mau belanja online bayar di rumah, kalian bisa memilih metode pembayaran COD di shopee.

Jika Ada Penipuan di Shopee, Segera Batalkan Pesanan di Shopee Kalau Kalian Jumpai Seller Nakal yang Mau Berbuat Curang



batalkan pesanan di shopee saat ada seller penipu
hasil pembatalan pesanan di shopee, uang kembali

Orang yang berjualan di shopee tentunya banyak banget, dengan berbagai latar belakang dan niat masing-masing.

Ada yang memang berniat jujur ingin berdagang, ada juga yang niatnya ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dengan cara menipu.

So, kalian tetap harus waspada saat belanja online di shopee.

Jangan asal milih seller, apalagi jika harga yang ditawarkan terlalu murah, bisa-bisa kalian malah akan ditipu oleh si seller, seperti pengalaman saya saat dapat seller penipu di shopee.

Nah, saat kalian mendapati seller penipu di shopee, dan barang sudah kalian bayar, lalu kalian tahu bahwa dia ternyata penipu, segeralah batalkan pesanan shopee kalian.

Cara membatalkan pesanan di shopee gampang banget, tinggal buka akun kalian, lalu cari menu Belanja Saya, klik pesanan yang baru kalian bayar, lalu klik Batalkan Pesanan.


Setelah membatalkan pesanan, seharusnya tinggal menunggu apakah seller menyetujui pembatalan pesanan kalian.

Nah, berdasarkan pengalaman saya, karena dia seller penipu, biasanya dia akan segera menutup akunnya, oleh karena itu seller tidak akan pernah menyetujui pembatalan pesanan kalian, karena dia sudah kabur duluan, dan biasanya juga akan diblokir oleh shopee.

Setelah membatalkan pesanan, jangan lupa chat sama customer service shopee, lalu sampaikan ada seller penipu, dan kalian sudah mengajukan pembatalan pesanan di shopee.

Nantinya, by sistem, sistem shopee akan membatalkan pesanan kalian jika pesanan kalian disetujui oleh shopee, namun butuh waktu beberapa hari sampai pembatalan pesanan disetujui.

Intinya, saat ada seller penipu di shopee, jangan sungkan-sungkan untuk membatalkan pesanan di shopee dan jangan lupa juga untuk melaporkan seller penipu ke cs shopee baik lewat call center, atau lewat chat dan email.

Jenis-jenis penipuan di shopee memang cukup beragam, so waspada terus ya saat berbelanja online.

Kiranya itu saja sharing pengalaman dari saya, agar kalian segera membatalkan pesanan di shopee saat ada seller nakal yang menipu kalian. Baca Juga: 2 Cara Pengembalian Dana Shopee yang Harus Kalian Tahu.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post