Sunday, June 3, 2018

Cara Pembayaran Shopee Via ATM BRI Terbaru

author photo
jumanto.com - Cara pembayaran shopee via ATM BRI terbaru. Metode pembayaran shopee yang bisa kita pilih bisa menggunakan cek konfirmasi otomatis dan cek manual, serta cara bayarnya bisa lewat ATM Mandiri, SMS Banking Mandiri, Internet Banking Mandiri, ATM BRI, Internet Banking BRI, Indomaret, dan masih banyak metode cara bayar lainnya.

Sebagai salah satu toko online yang bisa COD di Indonesia, Shopee memang terus berkembang dengan memberikan layanan gratis ongkir untuk nilai pembelanjaan tertentu. Inilah yang membuat shopee kian digandrungi oleh para pembeli, apalagi pesaingnya, Lazada, sudah jarang memberikan fasilitas gratis ongkir.

Justru JD.ID lah yang makin menarik dengan memberikan layanan gratis ongkos kirim meskipun barang yang dikirim berupa barang elektronik.

Nah, karena shopee makin ramai pembeli dan makin dicintai oleh masyarakat Indonesia, mungkin kalian yang baru pertama kali mau belanja di Shopee, agak bingung cara pembayaran shopee via ATM BRI.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan tutorial belanja di Shopee terutama terkait panduan cara bayar shopee lewat ATM BRI.
Baca Juga: Cara Membayar Shopee di Indomaret.

Tutorial Panduan Cara Pembayaran Shopee Via ATM BRI


Seperti telah saya sebutkan di atas, ada dua metode konfirmasi yang dilakukan oleh shopee, yaitu konfirmasi otomatis dan konfirmasi manual, dan semuanya bisa dilakukan lewat transfer ATM BRI.

Jika kalian ingin belanja lebih simpel tanpa konfirmasi manual (konfirmasi dilakukan otomatis oleh sistem), dan bayar shopee via ATM BRI, pilihlah metode pembayaran Virtual Account BRI.

Tapi jika ingin konfirmasi manual, meskipun konfirmasinya lebih lama, kalian bisa memilih cara bayar lewat transfer ke rekening bank BRI Shopee.

1. Cara pembayaran shopee via ATM BRI lewat virtual account


Jika berbelanja di shopee, saya lebih suka memilih pembayaran lewat virtual account karena kita gak perlu ribet-ribet konfirmasi secara manual.

Begitu pembayaran berhasil, sistem shopee akan konfirmasi secara otomatis bahwa pembayaran sudah diterima dan shopee pun akan memberitahukan kepada seller bahwa pesanan kita harus segera dikirim.

Untuk pembelian pulsa listrik di Shopee, metode pembayaran lewat virtual account ini paling pas untuk dipilih karena gak butuh waktu lama konfirmasinya.

Pengalaman saya selama ini hanya beberapa detik setelah barang saya bayar pakai internet banking Mandiri, pembayaran akan terkonfirmasi otomatis oleh shopee selama beberapa detik saja, tidak sampai hitungan menit.

Namun, menurut ketentuan dari Shopee, konfirmasi otomatis ini membutuhkan waktu paling lama 10 menit, jika lebih dari itu konfirmasi masih gagal, segera hubungi call center atau customer service shopee, takutnya seperti pengalaman saya belanja di blibli.com.

Jika ingin memilih metode pembayaran virtual account BRI, berikut ini langkah-langkah tutorial belanja di shopee yang harus kalian pilih:

  1. pilih produk belanjaan di shopee yang mau kalian beli, masukkan ke keranjang dan check out.
  2. isi nama penerima, alamat, kontak dan informasi lain yang diperlukan bila belum terisi.
  3. nah, poin pentingnya adalah saat memilih metode pembayaran. pilih metode pembayaran transfer bank BRI (Docek otomatis).
    cara pembayaran shopee via atm bri
  4. setelah itu akan muncul kode virtual account yang harus kalian gunakan saat bayar shopee lewat ATM BRI (atau internet banking BRI juga bisa) beserta nilai yang harus dibayar.

Setelah mendapatkan kode virtual account pembayaran, kini kalian tinggal bayar saja lewat ATM BRI jika memang mau bayar lewat ATM, bukan SMS atau Internet Banking BRI.

Berikut ini cara bayar shopee lewat ATM BRI:

  1. Catat kode virtual account di atas beserta jumlahnya.
  2. datang ke ATM BRI terdekat.
  3. masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  4. masukkan PIN ATM.
  5. pilih menu Transaksi Lainnya > Pembayaran > Lainnya > BRIVA
  6. masukkan kode virtual account lalu tekan Benar.
  7. cek data yang keluar di layar, apakah benar nama pesananan kalian.
  8. jika benar, pilih Ya.
  9. Pembayaran berhasil, struk akan keluar, simpan sebagai bukti pembayaran shopee jika ada masalah di kemudian hari.

Setelah bayar shopee di ATM BRI, kalian gak perlu lagi konfirmasi, karena konfirmasi akan secara otomatis dilakukan jika kalian bayar menggunakan virtual account.

2. Cara bayar shopee lewat ATM BRI dengan transfer ke rekening Bank BRI (Cek Manual)


Selain menggunakan menu virtual account, kita juga bisa memilih metode pembayaran transfer ke rekening bank BRI.

Kekurangannya, kita harus konfirmasi secara manual dengan mengunggah bukti pembayaran dan butuh waktu konfirmasi paling lama 24 jam.

Jika ingin memilih metode pembayaran transfer ke rekening bank BRI, kalian bisa ikuti panduan belanja di shopee berikut ini:

  1. setelah check out dan mengisi data pengiriman, silakan pilih metode pembayaran Transfer Bank dan pilih Bank BRI (Dicek Manual).
    cara bayar shopee lewat atm bri konfirmasi manual
  2. catat nomor rekening shopee tersebut.
  3. datang ke ATM, masukkan kartu ATM, masukkan PIN.
  4. Pilih menu Transfer.
  5. Pilih Bank BRI.
  6. masukkan nomor rekening di atas yang sudah kalian catat, tekan Benar.
  7. masukkan nominal transfer, tekan Benar.
  8. konfirmasi transfer, perhatikan nama penerima dan nilai transfer, jika ok tekan Benar.
  9. pembayaran shopee via ATM BRI pun selesai. Simpan bukti transfer untuk konfirmasi pembayaran secara manual.
 

Langkah selanjutnya, setelah bayar di ATM BRI selesai, selanjutnya kalian mesti konfirmasi belanja shopee secara manual bahwa pesanan kalian sudah dibayar.

  1. masuk ke aplikasi shopee, pilih menu Belanjaanku.
  2. klik "Bayar Sekarang" lalu silakan upload bukti pembayaran dan isi informasi yang diminta.
  3. konfirmasi pembayaran juga bisa dilakukan lewat email.
  4. Jika pembayaran telah terkonfirmasi, kalian akan mendapatkan notifkasi dari shopee.

Nah, dari dua cara bayar shopee di atas lewat ATM BRI, tentunya kalian sudah bisa memilih, enakan mana, pembayaran shopee dicek manual atau dicek otomatis?

Cara bayar shopee via atm mandiri pun tidak sulit, sedikit berbeda saja dengan ATM BRI karena menu di ATM Mandiri memang beda dengan menu ATM BRI.

Jika kalian kesulitan bayar shopee via ATM BRI, kalian bisa mencoba cara membayar shopee di indomaret.

Kiranya demikian saja tutorial singkat cara pembayaran shopee via ATM BRI, mudah-mudahan membantu. Baca Juga: Pengalaman dapat Penipuan di Shopee.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post