Thursday, May 10, 2018

10 Tempat Wisata Terbaru di Lampung Kekinian 2018

author photo
jumanto.com - Tempat Wisata Terbaru di Lampung Kekinian. Banyak tempat wisata pantai di Lampung yang bisa jadi pilihan liburan kalian selama hunting tempat menarik di Bandar Lampung, atau Lampung Selatan, Tengah, Timur, Utara, Barat, Pringsewu, dan kabupaten/kota lainnya. Lokasi dan alamatnya memang kebanyakan hanya bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi, atau menggunakan taksi dan ojek online.

Selain wisata pantai, kita juga jalan-jalan ke berbagai destinasi tempat wisata alam di Lampung yang kaya banget akan air terjun, taman nasional, hutan, beserta bukit dan gunung yang semua bagus untuk dikunjungi.

Kekayaan air terjun di Lampung tak terhingga, hanya saja mungkin banyak dari kita yang belum tahu.

Di Kabupaten Pesawaran saja, ada belasan bahkan puluhan air terjun yang bisa kita eksplore, mengingat kontur daerah ini banyak yang berbukit dan bergunung-gunung.

Tempat hunting yang bagus di Bandar Lampung tidak kalah menarik dengan berbagai tempat wisata di Lampung Selatan (Kalianda dan sekitarnya), hanya saja berbeda jenis tempat wisatanya.

Nah, mumpung sebentar lagi bulan Ramadhan bakalan tiba, lalu habis itu liburan, tentunya kalian bakalan nyari objek wisata baru di Lampung yang ingin kalian kunjungi buat rekreasi bareng pacar, keluarga, atau kawan-kawan.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya ingin menuliskan beberapa tempat wisata di Lampung beserta alamatnya terbaru yang akan menemani rekreasi kalian selama di Lampung.

Daftar Tempat Wisata Terbaru di Lampung Kekinian Instagramable Menarik untuk Tempat Foto Instagramable



Wisatawan yang datang ke Lampung biasanya lebih banyak berkunjung ke tempat wisata di Bandar Lampung serta tempat wisata pantai di Lampung di kawasan Pantai Tirtayasa, Queen Artha, Mutun, Sari Ringgung, Dewi Mandapa, Pahawang, hingga Pantai Klara.

Jarang pengunjung dari luar Lampung yang mengunjungi tempat wisata di Lampung Timur, Lampung Barat, Lampung Tengah, atau Way Kanan, Mesuji, dan Tulang Bawang, meskipun banyak sekali air terjun di Way Kanan Lampung.

Salah satu kendalanya adalah soal transportasi dan jarak yang cukup jauh dari kota Bandar Lampung.

Berbeda dengan tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan, karena lokasinya yang dekat dari kota Jakarta, maka tempat rekreasi di kota ini cukup recommended buat dikunjungi wisatawan yang berasal dari Jawa menggunakan transportasi kapal laut Merak Bakauheni.

Tempat wisata di Lampung juga selalu berkembang dan setiap tahun selalu muncul tempat wisata baru di Lampung.

Nah, jika kalian mau mengunjungi berbagai destinasi teranyar di Lampung, berikut ini daftar tempat wisata terbaru di Lampung versi jumanto.com:

1. Pasar 1000Batoe, pasar digital besutan dari Genpi Lampung


tempat wisata terbaru di lampung pasar 1000 batoe
tempat wisata terbaru di lampung pasar 1000 batoe sumber gambar instagram @pasar1000batoe

Pasar1000batoe merupakan tempat wisata terbaru di Lampung yang baru mulai buka belum lama ini.

Lokasinya berada di depan Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman, tidak jauh dari Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung.

Beralamat di Kelurahan Sumber Agung dengan kontur alam berbukit-bukit dan suasana alami, menjadikan tempat wisata bikinan Genpi Lampung ini layak buat kalian kunjungi sekalian foto-foto cantik dan menikmati gemericik air kali kecil.

Peta rute lokasinya bisa kalian lihat di peta Google Maps jika belum pernah berkunjung ke Penangkaran Rusa Tahura WAR sebelumnya.

10-13 Mei 2018 Pasar 1000 Batoe Lampung bakalan buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 16.00 sore dan info jam buka selengkapnya bisa kalian tanya ke akun instagram Pasar 1000 Batoe.

Jika sedang mencari tempat wisata dan kuliner di Lampung, Pasar 1000 Batoe menjadi pilihan tepat karena berbagai macam kuliner yang menggugah selera dapat kalian nikmati di sini, dengan kesejukan alam yang gak akan kalian dapetin di areal perkotaan.

Ke depannya, Pasar 1000 Batoe bakalan dilengkapi dengan Taman Kelinci serta tempat edukasi dan fasilitas serta wahana lainnya.
Kunjungi Juga: Pasar Tahura Lampung.

2. Rumah Strawberry dan Taman Kelinci Lampung, wisata edukasi mengenal budidaya hidroponik dan lebih dekat dengan hewan cantik imut-imut


tempat wisata baru rumah stroberi lampung
tempat wisata baru rumah stroberi lampung

Mas Hendro, selaku pemilik dari Rumah Stroberi Lampung ini, sudah mengumumkan secara resmi sejak beberapa hari lalu, tempat wisata edukasi di Lampung ini mulai dibuka untuk umum.

Sebelumnya, Taman Kelinci Lampung ini sudah sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah yang melakukan kegiatan field trip.

Lokasinya sekitar 500 meter sebelum Camp 91 Kedaung, dari arah Kemiling masuk ke Palang Besi sekitar 100 meter, lalu belok kanan dan kemudian ambil arah kiri menuju Camp 91 Kedaung Outbound.

Jika bingung dengan arah jalan menuju ke sana, bisa lihat juga di Google Maps.

Harga tiket masuknya murah, 10 ribu rupiah, dapat wortel buat makan kelinci dan bisa bawa pulang sayuran hidroponik hasil budidaya dari tempat wisata ini.

Jam buka dari 8 pagi sampai 6 sore, dan info selengkapnya bisa kalian tanya ke nomor telepon 085789888088.

3. Wahana 3D Lampung Walk, tempat wisata di Lampung yang kekinian banget


A post shared by Lampung Walk (@lampungwalk) on

Salah satu lokasi wisata dengan fasilitas cukup lengkap, transportasi mudah, dan tidak jauh dari penginapan atau hotel, adalah Lampung Walk, sebagai pusat olah raga, kuliner, dan rekreasi di Lampung.

Lampung Walk selain memiliki wahana wisata waterpark atau kolam renang, juga punya wahana wisata baru ala UpSide Down World Bandung, yaitu Studio Foto 3D LampungWalk.

Kalian bisa bergaya narsis di sini, foto-foto selfie di rumah terbalik, atau infinity room ala Museum Macan, dan tentu saja masih banyak tempat foto 3D lainnya di Lampung Walk.

Harga tiket masuk sekitar 25-35 ribu rupiah saja dengan jam buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Tempat wisata terbaru di Lampung ini tentu saja sangat sayang dilewatkan buat libur lebaran, terutama buat pemburu foto kekinian yang instagramable di Lampung.

4. Bukit Sakura Kemiling, Fasilitas dan Wahan Makin Lengkap dengan spot foto selfie dan balon udara


bukit sakura kemiling destinasi wisata baru di lampung
bukit sakura kemiling destinasi wisata baru di lampung

Alamat Bukit Sakura di daerah Kemiling. Rute arah menuju ke sana bisa lewat Jalan Imam Bonjol atau Jalan Raden Imba Kesuma Palang Besi.

Tempat wisata yang dibuka pertengahan 2017 ini kini sudah makin lengkap wahana spot fotonya termasuk ada balon udaranya.

Kebedaraan Bukit Sakura Lampung makin lengkap dengan adanya sky bridge yang membuat tempat wisata ini terus berkembang dan menarik untuk dikunjungi.

foto bukit sakura kemiling
foto bukit sakura kemiling

Saat mengujungi tempat wisata di Bandar Lampung ini, tiket masuknya masih 10 ribu rupiah, dan bisa jadi sekarang sudah naik.

Disediakan fasilitas penginapan bagi yang mau menginap di Bukit Sakura Kemiling.

Tempat ini juga cocok buat foto prewedding romantis bersama pasangan.

Selengkapnya silakan baca: Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung.

5. Teropong Kota Bukit Sindy Bandar Lampung, tempat nongkrong dengan view kota dari ketinggian


teropong kota bandar lampung
teropong kota bandar lampung

Jika sedang mencari tempat nongkrong di Lampung, kalian bisa dateng ke Bukit Sindy Teropong Kota Bandar Lampung.

Berada di pusat kota, tempat ini cocok jadi tempat wisata malam di Lampung melihat cantiknya lampu-lampu kota dari ketinggian.

Dengan harga tiket masuk 10 ribu rupiah per orang, kalian bisa menikmati fasilitas dan wahana yang ada di tempat wisata terbaru di Lampung ini.

Info selengkapnya silakan baca: Piknik ke Bukit Sindy Teropong Kota Lampung.

6. Transmart Lampung, ada Trans Studio Mini yang bikin kalian betah main seharian



Merupakan salah satu mall di Lampung dengan fasilitas lengkap, ada tempat kuliner, belanja, nonton di bioskop, dan arena bermain di Trans Studio Mini.

Siapkan kantong tebel kalau mau ke tempat wisata terbaru di Lampung ini ya hehehe.

Beli kartu dulu dengan isi saldo tertentu baru bisa main di Trans Studio Mini Lampung.

Kalian bisa naik angkot atau kendaraan umum saat mau ke sini dari Terminal Rajabasa atau Stasiun Tanjung Karang.

Kalau mau berangkat dari Bandara Lampung, naik saja taksi online.

7. Taman Gajah Lampung, tempat nongkrong asyik gratis di tengah-tengah kota


foto taman gajah lampung
foto taman gajah lampung

Salah satu taman di Bandar Lampung yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Taman Gajah ini.

Bisa nongkrong sambil minum kopi, atau berolah raga basket dan futsal, dan nonton anak-anak muda bermain sepeda, skateboard, sepatu roda, bisa kalian lakukan di alun-alun Lampung ini.

Spot foto-foto selfie juga dibikin, berupa lukisan di dinding, yang sudah banyak diunggah di akun instagram.

Lokasinya tidak jauh dari Tugu Gajah, berada di pusat kota, sangat mudah dijangkau menggunakan angkutan umum dan banyak hotel serta penginapan di sekitarnya, termasuk tempat wisata belanja.

Selengkapnya silakan baca: Taman Gajah Lampung.

8. Bukit Idaman Gisting dengan view gunung Tanggamus


Dari ketinggian bukit Idaman, kalian bisa menyaksikan cantiknya gunung Tanggamus serta areal gisting dan sekitarnya.

Gisting sendiri dikenal sebagai daerah dingin di Lampung, meskipun sekarang sudah tidak sedingin dulu dan sering teras panas juga.

Buat masyarakat Gisting, Tanggamus, dan sekitarnya, selain Dam Gisting Bawah dan Kolam Renang Butterfly, kini sudah ada destinasi liburan baru, yaitu Bukit Idaman, yang bisa menjadi alternatif buat rekreasi di Lampung.

Dengan harga tiket masuk 5 ribu rupiah saja per motor, kita bisa menikmati cantiknya pemandangan alam di daerah ini.

9. Bukit Pangonan, tempat wisata di Pringsewu Lampung yang instagramabel banget

tempat wisata di pringsewu lampung
tempat wisata di pringsewu lampung
Tempat wisata paling populer di Pringsewu saat ini adalah Bukit Pangonan dan Talang Indah. Tempat wisata di Lampung ini sudah berkembang pesat sejak pertama kali saya kunjungi di tahun 2016 lalu.

Banyak fasilitas dan wahana wisata yang dibangun, terutama tempat foto-foto selfie.

Informasi selengkapnya, silakan baca: Foto-foto di Bukit Pangonan Pringsewu Lampung.

10. Villa Gardenia, Lengkap dengan penginapan berbentuk cottage cantik dan cafe restonya


pemandangan villa gardenia lampung
Villa gardenia Lampung

Sebagai referensi tempat wisata yang dilengkapi dengan cottage di Lampung, selain Lembah Hijau Kota Bandar Lampung dan Wira Garden, kalian juga bisa mengunjungi Taman Villa Gardenia Lampung.

Berada di dekat pantai, membuat view laut teluk dan pulau Permata jadi kian cantik dilihat dari Villa Gardenia Lampung.

Tempat wisata terbaru di Lampung ini bisa dijangkau menggunakan angkutan umum sehingga cocok buat kalian yang berasal dari luar Lampung.

Ada cafe dan resto di dalamnya sehingga gak susah nyari tempat makan saat jalan-jalan ke sini.

Kalian juga bisa lanjut mengunjungi pantai-pantai di Lampung lainnya selepas dari Villa Gardenia seperti Mutun, Pulau Tangkil, Sari Ringgung, Pulau Tegal Mas, dan sebagainya.

Selengkapnya silakan baca: Liburan ke Villa Gardenia Lampung.

Gimana, cukup banyak kan destinasi liburan baru di Lampung yang romantis, asyik buat tempat nongkrong, foto-foto, bermain anak, dan aktivitas lainnya?

Kiranya, itu saja info Tempat Wisata Terbaru di Lampung yang kekinian buat hunting foto. Baca juga: Daftar Objek Wisata di Lampung yang pernah saya kunjungi.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post