Saturday, May 12, 2018

Peta Rute Lokasi Rumah Strawberry Taman Kelinci Lampung

author photo
jumanto.com - Hello gaes, waktunya liburan, mau jalan-jalan ke mana di Lampung? Banyak tempat wisata menarik di Bandar Lampung buat hunting foto atau sekedar nyari tempat bermain anak sambil wisata edukasi. Taman di Bandar Lampung memang gak banyak, tapi masih banyak tempat wisata alam di Lampung yang bisa kita jumpai, dan yang terbaru ada Rumah Strawberry Taman Kelinci Lampung.

Rumah Strawberry dan Taman Kelinci Lampung merupakan sebuah kebun hidroponik milik Mas Hendro, yang sudah dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata edukasi anak-anak mengenal bercocok tanam hidroponik dan budidaya kelinci.

Tempat wisata baru di Bandar Lampung ini cocok banget dikunungi anak-anak kecil, sekolah, field trip, ketemu langsung sama si owner untuk belajar bagaimana tata cara menanam hidroponik yang efektif.

Rumah Mas Hendro sendiri ada di samping Taman Kelinci, sehingga kalau beliau lagi ada di rumah ya pasti bisa ketemu sama si empunya taman ini.

Lokasi Rumah Strawbery Taman Kelinci Lampung


gambar rumah strawberry lampung
gambar rumah strawberry lampung

Buat kalian yang mau berkunjung ke Rumah Strawberry Lampung, tempat wisata ini sudah dibuka untuk umum, dan pera rute jalan menuju ke sana dapat dengan mudah kalian temukan di Google Maps.

Namun, jika masih bingung juga, akan saya kasih rutenya pada tulisan kali ini.

Alamat Rumah Strawberry Taman Kelinci Lampung berada di Kelurahan Kedaung, Kemiling, Bandar Lampung.

Taman ini terletak 500 meter sebelum Camp 91 Kedaung, tempat outbound seru yang instagramabel banget di kota Bandar Lampung.

Petunjuk arahnya, dari jalur dua kemiling, ambil arah kiri masuk ke Palang Besi arah Lembah Hijau.

Dari belokan ini, gak jauh, sekitar 100 meter saja, sehabis jembatan kecil, ada papan penunjuk arah menuju SPN Kemiling dan Camp 91 Kedaung.

Belok kanan masuk ke jalan ini, lalu setelah beberapa meter, ada jalan aspal ke kiri, ambil jalan ini, jalan lurus terus, menanjak sedikit curam, sampai ketemu Gapura Selamat datang di Kelurahan Kedaung.

Selepas Gapura persis, ada jalan masuk ke kiri, jalan sekitar 100 meter sampai mentok. Di sinilah lokasi Taman Kelinci Lampung milik Mas Hendro.

foto rumah strawberry taman kelinci lampung
pintu masuk rumah strawberry taman kelinci lampung

Saat kami main ke sini, belum ada papan arah menuju lokasi.

Harga Tiket Masuk Rumah Stroberi Taman Kelinci Lampung


Harga tiket masuk ke Taman Hidroponik Mas Hendro cukup murah, cuma 7 ribu rupiah, dapat wortel untuk ngasih makan kelinci.

Jika sayuran lagi banyak, kalian bisa bayar biaya tiket masuk 10 ribu rupiah, dapat wortel dan dapat sayuran hidroponik buat dibawa pulang.

Saat berkunjung ke rumah strawberry Mas Hendro ini kemarin, banyak sayuran yang sudah dipanen, baru mau ditanam lagi, dan proyek penanaman stroberi di bagian tengah baru mau dimulai lagi.

Stroberi yang buah juga gak banyak pas saya ke sini, karena sudah dipanen sebelumnya.

Semua tanaman stroberi ditanam menggunakan metode hidroponik, kecuali proyek yang baru, menggunakan media tanam tanah dan campurannya, lalu di sela-sela tanaman digunakan sebagai tempat bermain kelinci.

Hari dan Jam Buka


Rumah Strawberry Taman Kelinci Lampung buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Untuk informasi kunjungan silakan bisa hubungi nomor telepon WA: 085789888088.

Fasilitas dan Wahana Rumah Stroberi Lampung


main bareng kelinci
main bareng kelinci

Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung gak luas, maklum, berada di tengah-tengah kompleks perumahan, sehingga lahannya memang terbatas.

Meskipun demikian, cukup ok untuk wisata edukasi anak.

Pembangunan fasilitas masih belum selesai, toilet masih dibikin, tempat parkir juga masih terbatas banget, terutama buat mobil, karena lahannya memang terbatas.

Mushola dan tempat makan belum ada, yah namanya juga kebun hidroponik, mungkin ke depannya bakalan dilengkapi lagi fasilitasnya.

Wahana wisata utamanya ada dua, satu berupa taman kelinci dan satu lagi berupa kebun hidroponik.

Di Taman Kelinci, kalian bisa bermain bersama kelinci yang jumlahnya ada puluhan. Kalian bisa foto-foto cantik menggendong kelinci.

foto taman kelinci bandar lampung
foto taman kelinci bandar lampung

Kebun hidroponik memiliki beberapa koleksi tanaman, selain stroberi, ada juga sawi, kangkung, dan beberapa jenis sayuran lainnya.


Angkutan umum tidak menjangkau ke sini, jadi harus bawa kendaraan pribadi atau naik gojek/grab/Gocar.

Gimana, tertarik ingin mengajak anak bermain di Rumah Strawberry Taman Kelinci Lampung? Baca Juga: Pasar 1000 Batoe, menikmati kuliner di tengah alam.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post