Wednesday, May 9, 2018

author photo
jumanto.com -Rumah Makan di Bandar Lampung Enak Buat Makan Siang. Pengin nyari tempat makan murah di Bandar Lampung? Berdasarkan pengalaman saya selama mencicipi makanan di cafe, pondok santap, restoran, dan tempat kuliner lainnya, ada beberapa tempat makan siang di Bandar Lampung yang cukup enak untuk dicoba.

Sebagai orang yang bekerja di luar rumah, lokasi kantor cukup jauh dari tempat tinggal, jika sedang tidak membawa bekal dari rumah, saya biasanya mencari tempat makan siang di Bandar Lampung di rumah makan ala rumahan.

Rumah makan di Bandar Lampung memang bermacam-macam, ada yang bertipe resto macam Rumah Kayu Kota Bandar Lampung, ada yang bertipe Pondok Santap macam Pindang Riu Lampung, ada pula yang berbentuk warung makan biasa.

Untuk pilihan makan siang di kota Bandar Lampung, saya lebih memilih makan di warung makan rumahan, selain harganya yang lebih murah, soal rasa pun biasanya sudah cocok di lidah.

Kebanyakan, pilihan warung makan di Bandar Lampung adalah warung makan padang yang berjejer di mana-mana, dan sangat mudah untuk kita jumpai warung padang di Bandar Lampung.

Setiap beberapa meter biasanya ada warung masakan Padang, ada yang besar, ada yang kecil.

Warung makan padang yang besar ada Garuda, Simpang Lima, Dua Saudara, Kamang, dan masih ada yang lainnya.

Nah, pada tulisan kali ini, saya mau mengulas warung makan di Bandar Lampung ala rumahan selain masakan padang, sebagai referensi kalian yang mau makan siang di Bandar Lampung.

Daftar Warung Makan di Bandar Lampung buat Makan Siang yang Sudah Saya Coba


Berikut ini daftar tempat makan di Bandar Lampung ala rumahan yang bisa kalian coba:

1. Warung Nasi Al Fayet, tempat makan murah di Bandar Lampung


warung makan di bandar lampung

Warung nasi Alfayet berada jalan arah menuju ke Susunan Baru, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Dari arah Teluk, di lampu merah sebelum Pasar Tamin, belok kiri lalu belok kanan, dan akan ketemu pertigaan, kalau ke Kanan menuju ke Jalan Imam Bondjol, kalau ke kiri menuju Susunan Baru.

Ambil belok kiri, sekitar beberapa meter dari situ, di sebelah kiri jalan, ada sebuah warung makan rumahan, dengan pilihan lauk yang beragam.

Kalau makan di sini, ambil nasi dan sayur serta lauk sendiri, seperti makanan prasmanan. Makan pakai sayur dan ikan mas cuma 15 ribu rupiah saja. Kalau pakai lele atau tongkol cukup 13 ribu rupiah.

Harga makanan yang murah, lauk dan sayur yang beragam, serta rasa yang cocok di lidah membuat tempat makan di Bandar Lampung ini menjadi alternatif saya kalau lagi nyari makan siang, meskipun agak jauh dari kantor.

2. Warung pecel Teh Yuni, pecel paling enak di Bandar Lampung


Pilihan warung makan di Bandar Lampung selanjutnya yang enak buat makan siang adalah warung pecel Teh Yuni, yang lokasinya ada di Jalan P. Emir M Noer, sebelum turunan pom bensin palapa.

Satu porsi pecel cuma 10 ribu rupiah, dan saya biasanya pesen pecel gak pakai lontong/nasi, tapi pakai gorengan saja.

Porsinya sudah membuat makan siang kenyang, bumbu kacangnya mantap, kata orang jawa "buket" karena banyak kacangnya.

Selengkapnya silakan baca: Pecel paling enak di Bandar Lampung.

3. Warung Makan Teh Jun, khas masakan sunda


Masih berlokasi di Jalan P Emir M Noer, di depan Tempat Kuliner Ikan Bakar Pariaman, ada warung Teh Jun, dengan masakan rumahannya yang enak.

Tempat makan ini dulu merupakan langganan saya saat pertama kali kerja di Lampung, dan sudah hampir 8 tahun saya di sini, warung makan ini masih bertahan setelah pindah beberapa lokasi.

Warung makan ini biasanya ramai saat makan siang, biasanya para pegawai dari beberapa instansi, termasuk kejaksaan, karena sering saya lihat mereka beli makanan di sini.

4. Kantin Rina, ramainya luar biasa kalau jam makan siang


Di depan hotel Pop, ada jalan, sekitar 50-100 meter dari hotel Pop, di sebelah kiri jalan, ada warung makan yang ruame banget kalau jam makan siang.

Warung makan di Bandar Lampung tersebut adalah Kantin Rina, warung makan prasmanan dengan variasi sayur dan lauk yang beragam banget, sehingga kita bebas mau makan apa di situ, asal bayar hehehe.

Sayangnya, ada biaya parkir sehingga sesekali saja saya makan di sini. Makan paling habis 15 ribu suruh bayar parkir 2 ribu, gak sebanding hehehe.

5. Warung Makan dekat Kantin Rina


Jalan lagi sekitar beberapa meter dari Kantin Rina, di sebelah kiri jalan, masih ada warung makan dengan penampakan sederhana tapi ramai banget juga kalau jam makan siang.

Pilihan sayur dan lauk yang banyak, lalu makan ala prasmanan, menjadikan tempat makan di Lampung ini jadi pilihan buat makan siang.

Sama seperti Kantin Rina, tempat ini juga ada petugas parkirnya.

6. Warung Makan Kabita Pahoman, Warung Prasmanan ala Bandung


Di pahoman, ada juga warung prasmanan enak yang sudah cukup terkenal, namanya Warung Makan Kabita.

Saat makan di sini, kita ambil nasi, sayur, dan lauk sendiri, terserah kita mau seberapa banyak.

Berada di pertengahan kompleks perumahan, warung makan ini cukup bersih.

Meskipun harganya memang lebih mahal dibandingkan warung makan lainnya di Bandar Lampung, pengunjung warung makan ini cukup ramai juga.

Selengkapnya, silakan baca: Warung Makan Kabita Pahoman.

7. Warung Zaenab Pahoman


Buat pilihan makan siang, saya juga beberapa kali mencicipi pecel di warung Zaenab Pahoman, warung makan semi kaki lima yang lokasinya berada di depan MTS N 1 Bandar Lampung.

Rasa pecelnya enak, bumbunya juga pas, tidak encer, plus gorengan sebagai pelengkap.

Selain pecel, kita juga bisa memesan nasi uduk dan soto.

Nah, kiranya itulah 7 Rumah Makan di Bandar Lampung yang enak buat makan siang versi saya. Saya yakin masih banyak warung makan murah lainnya di Bandar Lampung. Baca Juga: Makan di RM Hj. Suharti Natar Lampung Selatan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post