Tuesday, May 8, 2018

5 Golongan Orang Yang Tidak Akan Mendapatkan Keistimewaan Ramadhan

author photo
jumanto.com - 5 Golongan Orang Yang Tidak Akan Mendapatkan Keistimewaan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan mulia, di mana banyak keutamaan bulan ramadhan dan dalilnya dalam dakwah serta pidato para da'i. Dengan mengetahui keistimewaan bulan ramadhan serta keutamaan puasa di bulan ramadhan 30 hari, kita berdoa mudah-mudahan jadi motivasi semangat kita menghadapi bulan Ramadhan tahun ini.

Tak terasa, waktu berjalan begitu cepatnya. Hari-hari terus berlalu melewati kita, dan kita pun ternyata berjalan semakin dekat menuju kematian. Sudah adakah bekal untuk kita menuju alam yang kekal?

"Ya Allah, berkahilah kami di Bulan Rajab dan bulan Sya'ban, dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan".

Saya selalu berharap, agar setiap tahunnya bisa menjumpai bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan yang sangat istimewa, bahkan kemerdekaan RI pun didapatkan di bulan Ramadhan.

Ada banyak sekali keistimewaan bulan Ramadhan, dan yang paling agung adalah ibadah satu malam itu lebih baik dibandingkan dengan 1000 bulan.

"Lailatul Qodr itu lebih bagus dibandingkan dengan 1000 bulan".

Gak cuma itu, amalan ibadah wajib pahalanya dilipatgandakan, sementara pahala ibadah sunnah akan diganjar seperti pahala ibadah wajib di selain bulan Ramadhan.

Ibarat musim bercocok tanam, bulan Ramadhan bisa dikatakan bulan panen, di mana pada bulan ini seharusnya kita bisa memanen pahala sebanyak-banyaknya menuju alam akhirat nanti.

Allah menurunkan rahmat yang seluas-luasnya pada bulan Ramadhan ini, serta ampunan yang begitu lapang.

Lantas, pantaskah kita tidak bergembira dengan kedatangan bulan Ramadhan? Tidak rindukah kita dengan bulan Ramadhan? Tidak rindukah kita dengan THR? hehehe

Ada 5 Golongan Orang Yang Tidak Akan Mendapatkan Keistimewaan Ramadhan


Golongan Orang Yang Tidak Akan Mendapatkan Keistimewaan Ramadhan

Bermedia sosial bisa menjadi ladang amal kita, tetapi bisa menjadi ladang dosa kita. Jika kita ingin menggunakan media sosial untuk beribadah, tentu jauh lebih bermanfaat dibandingkan kita menyebar aib orang atau mencela dan menghina pemimpin.

Termasuk salah satu cara saya memanfaatkan media sosial untuk beribadah adalah dengan mengikuti fanspage para ulama, sehingga saya bisa mengambil ilmu dari mereka.

Saya suka banget dengan tulisan Ust Ahmad Sarwat dengan penjelasan lebar, melihat dari berbagai sisi pendapat, dan lebih berimbang, dibandingkan dengan Ustadz-ustadz idola anak-anak muda yang bentar-bentar bid'ah bentar-bentar neraka.

Selai Ust Ahmad Sarwat, banyak Kyai, Ustadz, dan Habaib yang saya ikuti, termasuk salah satunya adalah Habib Novel Al-Athos.

Golongan orang yang tidak akan mendapatkan kemuliaan bulan Ramadhan: ilmu dari Habib Novel Al-Athos


Berikut ini adalah golongan orang yang tidak akan mendapatkan keistimewaan bulan Ramadhan sebagaimanya disampaikan oleh Habib Novel Al-Athos, apalagi mendapatkan pengampunan dari Allah SWT:

1. Orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya.


Durhaka kepada kedua orang tua adalah termasuk salah satu dosa besar. Orang tua yang telah mengandung kita, mengasuh kita, memberikan nafkah kita, dan memberikan segala kasih sayangnya kepada kita, sama sekali tidak pantas kita durhakai.

2. Orang yang memutus tali silaturrahim


Allah sangat tidak suka kepada orang yang memutus tali silaturrahim dan Allah akan memberikan rizki kepada orang yang menyambung tali silaturrahim.

Bersilaturrahimlah karena sillaturrahim membawa rejeki

3. Orang yang tidak tegur sapa dengan sesamanya


Bermarah-marahan hendaklah jangan melebihi 3 hari, dan yang melihat orang sedang bermarah-marahan hendaknya menyambungkan kedua orang yang sedang bermarahan, jangan mengompori.

4. Orang yang suka minum minuman keras


Khamr atau minuman keras merupakan penyakit yang memang susah disembuhkan, apalagi kalau sudah kecanduan, sama seperti judi yang merajalela.

Gak heran jika Allah mengharamkan khamr pun secara berangsur-angsur, karena susahnya penyakit ini untuk diberantas.

5. Istri yang durhaka kepada suaminya


Seorang istri wajib taat dan berbakti kepada suaminya, apabila dilihat menyenangkan, dan bertutur kata yang baik.

Istri yang durhaka kepada suaminya, omongannya selalu menyakiti hati suaminya, maka dia termasuk dari salah satu golongan orang yang tidak mendapat kemuliaan dari bulan Ramadhan, apalagi pengampunan dari Allah SWT.

Nah, itulah sedikit ilmu yang saya dapat dari Habib Novel Al-Athos mengenai 5 golongan orang yang tidak akan mendapatkan keistimewaan bulan Ramadhan, mudah-mudahan bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post