Saturday, May 26, 2018

Cara Membayar Shopee di Indomaret Terbaru, Biaya Admin Kena Berapa?

author photo
jumanto.com - Ada beberapa situs belanja online bayar di Indomaret yang dapat kita coba jika kita tidak punya rekening bank, salah satunya adalah Shopee. Cara membayar shopee di Indomaret terbaru telah dikenakan biaya admin, sehingga akan lebih murah jika bayar lewat ATM atau internet banking. Secara umum, baik bayar lewat Indomaret maupun selain Indomaret, tetap ada batas waktu pembayaran yang harus diperhatikan, lalu konfirmasi otomatis akan dilakukan by sistem setelah kita bayar pesanan kita.

Indomaret merupakan toko yang lengkap, selain membeli barang di Indomaret, kita juga bisa pesan tiket kereta online di Indomaret lewat i-Kios, atau booking kamar hotel, pesan tiket pesawat, pesan tiket kapal, bayar BPJS, bayar tagihan cicilan kendaraan, bahkan bisa juga kirim uang lewat Indomaret jika orang yang kita tuju tidak punya rekening bank.

Keberadaan Indomaret memang membantu banget buat kita yang gak punya rekening, karena banyak banget transaksi yang bisa dilakukan di Indomaret, termasuk salah satunya ada bayar pesanan barang kita di Shopee tanpa harus ke ATM atau membuka rekening bank.

Shopee sendiri memang memiliki banyak metode pembayaran, baik tunai maupun kredit, dan kini sudah ada fasilitas baru dari shopee, yaitu belanja online di Shopee bayar di tempat atau COD.

Cara Membayar Shopee di Indomaret Terbaru tanpa Ribet dan Biaya Admin yang Dikenakan sebagai Tambahan Biaya


Metode pembayaran Shopee via minimarket sampai tulisan ini saya buat, baru bisa dilakukan lewat Indomaret, sedangkan untuk bayar shopee lewat Alfamart belum tersedia.

Meskipun demikian, saya sangat yakin, bahwa ke depannya, Metode Pembayaran Shopee via Alfamart bakalan tersedia mengingat Indomaret dan Alfamart memang mirip-mirip layanannya dan letaknya ada di seluruh Indonesia, mudah dijangkau orang-orang kampung.

Nah, untuk kita yang belum punya rekening bank, daripada mesti pusing minta bantuan orang untuk transferin bayaran pesanan ke Shopee, yang akhirnya ngrepotin orang, bisa juga kok memilih bayar shopee di Indomaret tanpa ribet.

Tahu sendiri kan, Indomaret sudah menjamur di mana-mana, deket rumah kita pun pasti ada Indomaret.

Nah, karena mudahnya akses menuju Indomaret ini, makanya membayar Shopee via Indomaret pun saya rekomendasikan, kalau kita tidak punya rekening bank, meskipun bayar shopee di Indomaret ada biaya tambahan, tapi lumayan murah kok biaya penanganan yang dikenakan oleh Indomaret.

Selengkapnya silakan baca: Biaya Admin Pembayaran Shopee di Indomaret Terbaru.

Nah, buat kalian yang mau bayar Shopee lewat Indomaret, berikut ini caranya:

  1. Pilih barang yang mau kalian beli, lalu masukkan ke Keranjang Belanja dan Kemudian Check Out.
    tutorial belanja di shopee
    tutorial belanja di shopee
  2. Isi Data Nama Tujuan Pengiriman, Kontak, Alamat Pengiriman, dan juga Metode Pengiriman Barang apakah lewat JNE, J&T, Pos, atau metode pengiriman lainnya. Sama seperti Cara Belanja di Shopee ID untuk pemula seperti biasa.
  3. Cara Membayar Shopee di Indomaret terbaru
    Cara Membayar Shopee di Indomaret terbaru
  4. Nah, langkah paling penting adalah saat memilih Metode Pembayaran. Pilih Metode Pembayaran via Indomaret seperti gambar berikut ini:
    memilih metode pembayaran indomaret di shopee
    memilih metode pembayaran indomaret di shopee
  5. Setelah memilih metode Pembayaran, Klik Buat Pesanan, maka akan keluar Kode Pembayaran yang harus kita tunjukkan ke kasir Indomaret saat mau bayar shopee di Indomaret.
    kode pembayaran shopee via indomaret
  6. Datang ke Indomaret terdekat, bilang sama kasir Indomaret, mau bayar pesanan shopee dan kasih tahu Kode Pembayarannya.
  7. Nanti kasir Indomaret akan konfirmasi pesananan atas nama siapa dan berapa yang harus dibayar (yang harus dibayar harus sama dengan invoice dari shopee, jika tidak sama, jangan dibayar).
  8. Setelah cocok, sesuai dengan pesanan, silakan bayar Shopee lewat kasir Indomaret, simpan struk bukti pembayaran siapa tahu ada permasalahan di belakang.
  9. Konfirmasi pembayaran Shopee via Indomaret akan dilakukan secara otomatis oleh sistem.
  10. Nah, demikian mudahnya Cara Membayar Shopee di Indomaret. Kini kita tinggal menunggu barang sampai ke alamat. Silakan cek status pengiriman barang pesanan Shopee kalian.
Oh ya, sebelum membayar di kasir, pastikan dulu batas waktu pembayaran shopee di Indomaret (biasanya 1 hari dari waktu pemesanan), jangan sampai kadaluarsa ya.

Selain bayar di Indomaret, pesanan juga dapat dibayar di gerai Ceriamart di seluruh Indonesia.

Jika kasir Indomaret bilang gak melayani pembayaran Shopee di Indomaret, bilang saja sama kasir kalau pembayaran Shopee ini merupakan Payment Point di kategori "e-Commerce" biar dia memproses pembayaran, siapa tahu dia belum tahu.
Demikian Tutorial Cara Membayar Shopee di Indomaret Terbaru. Baca Juga: 2 Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee Terbaru.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post