Sunday, May 13, 2018

author photo
jumanto.com -Aplikasi Kamus Bahasa Korea Android. Kamus Bahasa Korea sehari-hari, baik menggunakan abjad bahasa korea atau latin, merupakan salah satu wahana belajar bahasa Korea untuk pemula. Kamus dan terjemahannya bisa membantu memahami percakapan bahasa Korea sehari-hari dan artinya, dengan berbagai kosakata yang ada. Kini, dengan menggunakan aplikasi Android yang dapat dengan mudah didownload, kita bisa dengan mudah belajar bahasa Korea.

Demam k-Drama maupun k-Pop saat ini sudah merajalela di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia.

Kecintaan para fans terhadap sang idol kerapkali menjadi salah satu pemicu mereka untuk belajar bahasa Korea agar bisa berkomunikasi.

Bahkan, tak sedikit juga yang mulai mempelajari bahasa Korea karena tertarik dengan nada bicara mereka dalam drama.

Nah, buat para penggemar negeri Ginseng tersebut, berikut daftar aplikasi kamus bahasa Korea Android yang bisa dijadikan sarana belajar bahasa sang bias.

Aplikasi Kamus Bahasa Korea Android Terbaik


Aplikasi Kamus Bahasa Korea Android Terbaik
Aplikasi Kamus Bahasa Korea Android Terbaik

1. Naver Dictionary & Translate, kamus Bahasa Korea Indonesia bikinan Naver Corporation


Sebagai seorang fans Korea, kalian tentu sudah tidak asing lagi mendengar kata Naver yang merupakan sebuah perusahaan jasa konten internet.

Secara tidak langsung, LINE yang banyak diguankan orang Indonesia juga sebenarnya bagian atatu dari Naver Corporation yang didirikan di Jepang.

Naver Dictionary & Translate merupakan sebuah kamus Korea yang dikembangkan langsung oleh developer asalnya di Korea Selatan yaitu Naver Corporation.

Aplikasi kamus bahasa Korea Android ini dapat digunakan untuk mentranslate kata, kalimat maupun dalam bentuk paragraf sekalipun.

Bahkan, saat kalian menerjemahkan sebuah paragraf, aplikasi ini juga memberikan hasil terjemahan untuk setiap kata pada paragraf tersebut.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu adanya fitur kamus terbuka yang berisi kata-kata baru maupun kata yang sering dicari.

Selain menyediakan fitur kamus Indonesia yang menyediakan kamus bahasa Indonesia-Korea, aplikasi ini juga menyediakan berbagai kamus negara lainnya yang dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Korea.

Namun, untuk fitur terjemahan sendiri hanya bisa dilakukan dari bahasa Korea ke bahasa Inggris, Jepang dan China.

Selain itu, kekurangan dari aplikasi besutan Naver yang berukuran 28 MB ini yaitu hasil kamus hanya menggunakan hangul.

Jadi, pengguna harus bisa membaca hangul sebelum menggunakan aplikasi ini.

2. Kamus Deh: Indonesia – Korea, download kamus Bahasa Korea lengkap beserta artinya


Kamus Deh: Indonesia-Korea merupakan salah satu aplikasi kamus bahasa Korea Android yang sering digunakan karena di dalamnya juga dilengkapi dengan kamus Indonesia-Inggris sehingga pengguna bisa menerjemahkan dua bahasa dalam satu kamus.

Saat pengguna mengetik kata dengan bahasa Indoneisa, maka secara otomatis akan muncul hasil pencarian kata tersebut dalam bahasa Inggris dan Korea.

Pada aplikasi kamus Korea berbasis offline ini terdapat sekitar 36.000 kosakata yang tersedia dalam bahasa Korea yang sering digunakan sehari-hari.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu adanya fitur Korean Restoran yang memungkinkan pengguna untuk menemukan nama-nama restoran korea di sekitar Jakarta.

Bahkan, informasi tersebut sangat detail yang dilengkapi dengan deskripsi restoran, kontak dan alamat lengkapnya.

Namun, kekurangan aplikasi ini yaitu hanya menyediakan bahasa Korea dalam hangul.

3. Kamus Bahasa Korea Offline, memahami bahasa korea dan terjemahannya jadi lebih mudah


Kamus bahasa Korea offline merupakan salah satu aplikasi untuk menerjemahkan kata bahasa Indonesia ke dalam bahasa Korea maupun sebaliknya secara offline.

Aplikasi Android ini memiliki ukuran aplikasi sebesar 2,7 MB sehingga sangat ringan di Android serta dapat melakukan pencarian dengan cepat.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bali Media ini dilengkapi dengan fasilitas salin, berbagi serta text to speech sehingga pengguna juga dapat mempelajari cara pengucapannya dengan baik dan benar.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu saat menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke Korea, hasil terjemahan tersedia dalam hangul maupun romanisai dari hangul tersebut sehingga secara tidak langsung pengguna juga bisa belajar cara membaca hangul.

Namun, untuk bisa mentranslate bahasa Korea ke Indonesia, pengguna membutuhkan Korean Keyboard yang hanya didukung oleh Android dengan versi di atas 4.0.

Kekurangan lainnya dari aplikasi ini yaitu tidak dapat menerjemahkan kalimat secara offline, melainkan secara online.

4. Kamus Indonesia Korea


Jika kalian ingin mencari aplikasi kamus bahasa Korea Android yang paling ringan karena kapasitas RAM dan memori perangkat yang terbatas, aplikasi Kamus Indonesia Korea merupakan pilihan yang tepat.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 1,2 MB. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa Indonesia-Korea atau sebaliknya berdasarkan kata ataupun kalimat.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu hasil terjemahan ke bahasa Korea dilengkapi dengan romanisasi untuk memudahkan pembacaan hangul.

Selain mempelajari bahasa Korea melalui kamus untuk memperbanyak pengetahuan bahasa, kalian juga perlu belajar cara penulisan bahasa Korea terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya bahasa Korea menggunakan aksara (non Latin) yang disebut hangul dimana cara penulisannya sangat berbeda dengan bahasa Indonesia yang menggunakan huruf Latin.

Selain itu, hampir semua aplikasi kamus bahasa Korea Android menggunakan hangul meskipun bahasa Korea juga terdapat penulisan romanization yang berupa huruf Latin.

Nah, itulah tadi beberapa informasi seputar aplikasi kamus bahasa Korea Android yang bisa digunakan untuk memperdalam pengetahuan bahasa Korea kalian agar bisa lebih mudah memahami status sang bias di Instagram maupun twitter. Semua palikasi tersebut dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore. Semoga informasi di atas bermanfaat. Baca juga: Kamus Bahasa Inggris Android terbaik.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post