Sunday, May 13, 2018

6 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android Terbaik Untuk Mengerjakan PR Lebih Mudah

author photo
jumanto.com - Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android Terbaik Untuk Mengerjakan PR Lebih Mudah. Banyak kamus Bahasa Inggris Indonesia dan Indonesia Inggris baik untuk laptop maupun Android yang bisa kalian download untuk mempermudah translate kedua bahasa ini, dengan kosakata cukup lengkap, jadi gak perlu lagi buka-buka kamus dalam bentuk buku/kertas.

Dulu untuk mengerjakan PR bahasa Inggris, kita harus dengan ribetnya mencari satu per satu kosakata melalui kamus yang tebal.

Namun, saat ini para pelajar telah dimudahkan dengan berkembangnya aplikasi kamus digital yang bisa dipasang di Android.

Melalui aplikasi tersebut, pelajar bisa lebih cepat mencari arti kosakata bahasa Inggris maupun sebaliknya.

Bahkan, aplikasi kamus bahasa Inggris ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. Berikut daftar lengkapnya untuk Anda.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android Terbaik


Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android Terbaik
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android Terbaik

1. Kamusku Inggris Indonesia, salah satu aplikasi kamus Bahasa Inggris Android Terbaik yang paling banyak digunakan


Aplikasi Kamusku Inggris Indonesia merupakan salah satu aplikasi kamus bahasa Inggris Android yang paling banyak digunakan.

Aplikasi ini selalu menjadi daftar teratas saat mencari aplikasi bahasa Inggris di Google Playstore.

Aplikasi Kamus Bahas Inggris Android ini dapat digunakan untuk menerjemahkan kosakata dari bahasa Inggris ke bahasa Indoneisa maupun sebaliknya.

Aplikasi Kamusku Inggris Indonesia memiliki ukuran APK sebesar 9,8 MB dan cukup ringan digunakan pada Android.

Kelebihan dari aplikasi Kamusku ini yaitu dilengkapi dengan fitur text to speech sehingga pengguna bisa belajar cara mengatakan kosakata bahasa Inggris tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline sehingga Anda bisa menggunakannya dimanapun tanpa perlu terhubung ke jaringan internet.

Namun, untuk mentranslate teks (kalimat) hanya dapat dilakukan secara online.

2. Google Translate, download kamus translate ini biar ngerjain PR makin gampang


Bagi para pelajar yang sudah sering menerjemahkan kalimat atau paragraf bahasa Inggris, website Google Translate bukanlah situs yang asing.

Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa fitur yang dikembangkan oleh Google ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa dipasang pada Android.

Aplikasi Google Translate tidak jauh berbeda dengan versi websitenya, dimana aplikasi ini bisa digunakan untuk menerjemahkan kosakata atau kalimat bahasa Inggris.

Aplikasi Google Transalate memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu 13 MB dengan fitur yang sangat lengkap.

Aplikasi ini dapat dijalankan secara online maupun offline.

Kelebihan dari aplikasi kamus bahasa Inggris Android ini yaitu dapat menerjemahkan kata atau teks menggunakan kamera, jadi pengguna tidak perlu repot menulis ulang dari buku.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas tulis tangan sehingga Anda tidak harus mengetikkan teksnya melalui keybord.

3. Kamus Inggris, kamus Bahasa Inggris Indonesia yang banyak diminati pelajar


Selain Kamusku, aplikasi Kamus Inggris juga termasuk aplikasi terjemahan bahasa Inggris yang banyak diminati pelajar.

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Indonesia yaitu Andi Unpam dengan ukuran aplikasi 5,3 MB.

Aplikasi yang dapat dijalankan secara offline ini dilengkapi dengan fitur bookmark, salin atau berbagi.

Bahkan, pada aplikasi ini juga terdapat history terjemahan sehingga pengguna dapat melihat lagi kosakata yang pernah diterjemahkan.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dilengkapi dengan audio untuk text to speech serta fitur perekam suara untuk melakukan pencarian menggunakan suara.

Kedua fasilitas tersebut akan sangat membantu melatih pronounciation Anda. Namun, kekurangan dari aplikasi ini yaitu tidak bisa mentranslate kalimat secara offline.

4. Kamus Offline Lengkap, kamus Inggris Indonesia lengkap tanpa online


Kamus Offline Lengkap merupakan salah satu kamus bahasa Inggris Android yang melakukan penerjemahan secara offline melalui fitur smart translation yang ada di dalamnya.

Seperti halnya pada kamus digital lainnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur audio agar pengguna dapat belajar cara pengucapan kosakata dengan benar.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu adanya menu irregular dimana pada menu tersebut terdapat beberapa kata kerja tak beraturan.

5. LINE Kamus Inggris, aplikasi penerjemah disertai contoh penerapannya


Line tidak hanya menyediakan aplikasi chatting, tetapi juga memfasilitasi konsumen untuk belajar bahasa Inggris melalui adanya aplikasi LINE Kamus Inggris.

Aplikasi penerjemah bahasa Inggris ini menyediakan fitur penerjemah kosakata bahasa Inggris maupun Indonesia yang disertai dengan contoh penerapannya dalam beberapa kalimat serta artinya.

Berbeda dengan aplikasi chatingnya, kamus dari Line ini sangat ringan digunakan dengan size APK sebesar 3,8 MB.

Kelebihan dari aplikasi kamus bahasa Inggris Android ini yaitu full offline.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan adanya kuis dictionary yang bisa dijadikan sebagai sarana belajar bahsa Inggris yang menyenangkan.

Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan fitur “dengarkan” dan “ulangi” yang bisa digunakan pengguna untuk melatih pronounciation.

6. Kamus Terjemahan, kamus bahasa Inggris Android yang bisa menerjemahkan ke banyak bahasa


Aplikasi kamus bahasa Inggris Android lainnya yang akan memudahkan pengerjaan PR Anda adalah aplikasi Kamus Terjemahan.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan kata atau kalimat secara offline.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur berbagi maupun text to speech.

Selain menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menerjemahkan ke bahasa lain yang merupakan salah satu kelebihannya.

Bahkan, dalam sekali translate, teks yang Anda tulis secara otomatis akan diterjemahkan ke dalam 44 bahasa secara bersamaan.

Nah, itulah tadi daftar aplikasi kamus bahasa Inggris Android terbaik yang bisa digunakan sebagai sarana belajar maupun mengerjakan PR bahasa Inggris kalian. Berdasarkan uraian di atas, tentunya aplikasi Google Translate menjadi pilihan kamus paling recommended. Namun, bukan berarti kamus yang lainnya tidak berkualitas.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post