Sunday, April 15, 2018

Makan Siang di Batok Pring Pringsewu Lampung

author photo
Jumanto.Com - Tempat wisata kuliner di Pringsewu Lampung memang gak sebanyak wisata kuliner di kota Bandar Lampung. Di kota, dapat dengan mudah kita jumpai tempat makan enak di Lampung baik berupa cafe, resto, saung, pondok santap, maupun warung kaki lima dan lesehan pinggir-pinggir jalan.

Pilihan tempat wisata kuliner Pringsewu Lampung memang terbatas, mungkin karena daerah ini bukan tujuan utama wisata sehingga kulinernya pun tidak sepesat Kota Bandar Lampung, selain penduduknya memang tidak sebanyak Bandar Lampung.

Jujur saja, kalau mau mencoba mencari tempat makan baru di Pringsewu, saya merasa agak bingung, karena belum ada tempat makan yang wah gitu, kecuali kemarin sudah ada tempat makan baru di Pringsewu dengan suasana cukup enak, Saung Sewu.

Saat mudik ke rumah mertua di Gisting, sebenarnya ada niat mau mampir ke Saung Sewu, tapi karena hari masih siang, kayaknya kurang enak kalau makan di pondokan atau resto macam ini.

Akhirnya saya pun jalan saja, mencari tempat makan lain di Pringsewu yang belum pernah kami coba sebelumnya.

Memutuskan untuk Makan Siang di Batok Pring Pringsewu


Waktu sudah menunjukkan hampir setengah 12 siang, dan ternyata perut sudah mulai lapar. Niatnya sih pengin makan di daerah Gedong Tataan, tapi karena Alya baru saja tidur di motor, maka kami lanjutkan saja sampai ke Pringsewu Lampung.

Sudah sampai di Pringsewu, sempat bingung mau makan di mana, tapi kemudian saya teringat kalau di Pringsewu ini ada pusat kuliner yang namanya Batok Pring.

Tempat makan ini biasa kami lewati saat pulang dari Gisting.

Setelah sepakat bahwa kami akan makan di Pringsewu, saya pun kemudian mengarahkan kendaraan menuju lokasi tempat kuliner Batok Pring Pringsewu berada.

Lokasi Batok Pring Pringsewu


Alamat Batok Pring berada di Jalan Veteran, Pringsewu Utara, Prigsewu, Lampung, Indonesia.

Dari Bandar Lampung, rute jalan menuju ke sana mudah banget. Setelah pasar Pringsewu, nanti akan ada pertigaan yang ada tugu bambunya, kalau lurus ke arah Tanggamus, dan kalau ke kanan akan memutar menuju ke Sukoharjo, Kalirejo, dan lain-lain.

Ambil arah ke kanan dari tugu bambu ini sekitar 200 meter, persis di tikungan, akan ada tulisan di depannya: BATOK PRING.

batok pring pringsewu lampung

Nah, di sinilah lokasi Batok Pring berada, persis di pinggir jalan, sehingga selalu kami lewati saat pulang dari Gisting menuju kota Bandar Lampung.

Menu Makanan Batok Pring


Kami sampai di Foodcourt Batok Pring tepat setengah 12 siang, dan ternyata sampai di sana baru satu foodcourt yang buka, namanya Ayam Bakar Mas Puendek.

Nah, karena cuma baru ini saja yang sudah buka, maka kami pun cuma pilihan pesan makanan di sini saja.

Tips saja buat kalian yang mau ke Batok Pring, datang jangan kepagian ya, mending sore atau malam sekalian mungkin lebih ramai foodcourtnya.

Selepas memilih tempat duduk, saya memesan ikan mas goreng dan mama pesan ayam bakar mas Puendek.

Karena sepertinya gak ada minuman, kami pun beli minuman di minimarket di samping Batok Pring,

Persis di samping tempat kuliner Pringsewu ini, ada minimarket.

Menunggu tidak terlalu lama, pesanan makan kami pun sampai, dan inilah penampakan makanan yang kami pesan di Batok Pring Pringsewu Lampung:



Untuk rasa makanan lumayan enak, ikan mas yang saya pesan gurih, hanya saja kurang besar, jadi kurang nendang hehehe.

Rasa sambalnya pedas manis, cocok di lidah saya.

Ayam bakarnya pun enak, recommended deh buat dicoba, siapa tahu lagi jalan-jalan liburan ke Pringsewu Lampung, boleh icip-icip kuliner di Batok Pring ini.

Harga makanan


Untuk dua menu yang kami pesan, ayam bakar dan ikan mas goreng plus nasi dan lalapan serta sambal, kami harus membayar 37 ribu rupiah.

Yah, masih cukup murah lah, standar, gak terlalu mahal, meskipun dibandingkan dengan tempat makan lain mungkin sedikit lebih mahal.

Harga yang tertera di warung dengan yang kami bayar beda, kami juga gak tahu apakah harga yang tertera itu sudah gak berlaku lagi.

Fasilitas


Tersedia toilet dan tempat sholat bagi pengunjung, meskipun tempat sholatnya terkesan apa adanya.

Suasana tempat makan cukup OK.

Lahan parkir kurang luas.

Gimana, pengin nyicip juga makan di Batong Pring Pringsewu Lampung? Jangan lupa baca yang ini: Kuliner Maksi Enak di Pringsewu Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post