Tuesday, April 17, 2018

author photo
jumanto.com - Sebagai mall terbesar di Lampung, Mall Bumi Kedaton atau biasa disebut MBK Lampung memiliki tenant yang cukup banyak dengan fasilitas cukup lengkap. Memangnya ada apa saja sih di MBK Lampung? Ada cafe, restoran, tempat makan, bioskop XII, tempat hiburan anak dan tempat bermain, tempat belanja, gramedia toko buku, gak lama lagi ada hotel, dan masih banyak lagi yang bisa kalian nikmati saat jalan-jalan ke Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung.

Ngemall memang menjadi salah satu sarana liburan masyarakat kota Bandar Lampung selain mengunjungi berbagai tempat wisata di Lampung yang kian hari tambah banyak.

Pilihan mall di Lampung tentu tidak sebanyak di kota-kota besar macam Jakarta, Bandung, atau Surabaya.

Jumlah mal di Lampung tidak sebanyak di sana, bahkan beberapa mall di Lampung kini makin sepi pengunjung, entah karena sudah tidak ada hal baru di sana atau karena masyarakat sudah terjejali dengan situs berbelanja online.

Meskipun demikian, tetap saja masih muncul mall baru di Lampung, contohnya Transmart Lampung, yang tampil dengan suasana berbeda, terutama wahana permainan di Trans Studio Mini yang menyedot perhatian masyarakat kota Bandar Lampung.

Lokasi Mall Boemi Kedaton Lampung


Buat kalian yang berasal dari luar Lampung, mungkin ingin jalan-jalan ke Mall yang ada di Lampung dengan fasilitas cukup lengkap, salah satunya MBK Lampung ini.

Alamat Mall Bumi Kedaton Lampung berada di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Kedaton, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Letak MBK Lampung persis ada di bawah Fly Over, yang baru diresmikan awal tahun 2018 lalu, atau terletak tepat di ujung Jalan Sultan Agung.

Tidak susah untuk menemukan Mall terbesar di Lampung ini, selain lokasinya yang berada di pusat kota, mall ini juga berada di jalur utama dari Terminal Rajabasa menuju Tanjung Karang (Stasiun Tanjung Karang) Bandar Lampung.

Dari Terminal Rajabasa, saat sampai di Fly Over, MBK ada di sebelah kiri jalan, dan terlihat betapa megahnya bangunan ini, kokoh dan tahan runtuh.

Rute jalan menuju ke sana melalui jalan utama Terminal Rajabasa-Tanjung Karang tadi, bisa menggunakan angkutan umum dengan ongkos sekitar 4 ribu rupiah, atau naik Gojek, Grab, dan GoCar (ojek dan taksi online di Lampung).

Icip-icip Kuliner di Mall Bumi Kedaton Lampung


Seperti mall-mall lain, MBK Lampung juga punya foodcourt yang ada di lantai yang sama dengan Play Land, Sport Center, dan ruang exhibition.

Setelah parkir motor atau mobil, naik satu lantai, ada Gramedia dan Chandra Superstore, lalu naik satu lantai lagi, nah di situlah letak Pusat Kuliner Mall Bumi Kedaton Lampung, atau kalau saya gak salah baca, lokasinya ada di Lantai 1.

Jadi lantai paling bawah tempat Gramedia berada, itu bukan lantai satu, mungkin lantai Ground. Di lantai ini juga sebenarnya ada tempat makan friec chicken AW, lalu ada toko roti, Banana Foster, dan beberapa foodcourt di depan Gramedia.

Tapi beberapa kali jalan ke Mall Boemi Kedaton, saya gak melihat ada KFC Mall Boemi Kedaton, mungkin kurang perhatian aja ya :D

Tempat kuliner di Mall Bumi Kedaton Lampung juga ada di lantai paling atas, dengan beberapa foodcourt yang bisa kalian coba.

Pilihan cafe, restoran, tempat ngopi, dan makanan yang ada di Mall Boemi Kedaton cukup beragam menjadi tempat ini bisa menjadi salah satu referensi tempat wisata kuliner Lampung buat kalian yang lagi liburan di Lampung.

Tempat karaoke di mall bumi kedaton juga mungkin ada, silakan cari tahu info lebih lanjut di internet ya, karena saya gak hobi karaoke jadi gak pernah care :D

Tempat Makan di Mall Boemi Kedaton yang Kami Cicipi


kuliner di mall bumi kedaton lampung

Tanggal 14 Januari 2018 lalu, kami ceritanya merayakan anniversary pernikahan kami. Bingung mau makan di mana, akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di MBK Lampung.

Setelah mencari tempat makan yang pas, akhirnya pilihan kami jatuh ke resto Tong Tji Tea House MBK Lampung yang berada di lantai 1, satu lantai dengan Play Land dan Sport Station.

Tong Tji Tea House ini letaknya persis ada di samping Bakso Lapangan Tembak, dan berseberangan dnegan Shabu Kitchen MBK Bandar Lampung.

Tiga tempat makan di MBK Lampung ini saya lihat paling ramai di antara yang lain.

Cerita kami makan malam di Tong Tjie Tea House akan saya tuliskan pada artikel lain ya Insya Allah.

Selain mencicipi makanan di Resto Tong Tjie Tea House MBK Lampung, beberapa hari yang lalu kami juga nyicip kuliner di Mall Bumi Kedaton Lampung lagi, kali ini nyoba di Bakso Lapangan Tembak Senayan MBK, dan ternyata ruamenya luar biasa gaes.

Hampir gak dapat tempat duduk, begitu orang keluar langsung masuk, duh laris banget nih tempat makan.

Shabu Kitchen yang ada di seberangnya pun gak kalah ramainya, selain tempatnya lebih kecil, pengunjungnya juga membludak.

Shabu Kitchen Mall Boemi Kedaton Lampung mungkin jadi pilihan mereka yang suka makanan Jepang.

Nah, pengalaman kami makan di Bakso Lapangan Tembak Senayan MBK pun insya Allah saya tulis di artikel lain ya hehehe.

Buat kalian yang mau ngemall di Lampung, selain MBK, pilihan mall lainnya ada Mall Lampung Ramayana Rajabasa, Central Plaza Lampung, Mall Kartini, Transmart Lampung yang ada CGVnya, atau Chandra Mall Tanjung Karang.

Nah, itu saja pembukaan singkat dari saya saat berburu kuliner di Mall Bumi Kedaton Lampung atau yang biasa disebut MBK. Baca Juga: Menikmati Menu Makanan di Saung Sewu Resto, tempat kuliner baru di Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post