Thursday, April 19, 2018

author photo
jumanto.com - Kelemahan Traveloka. Segala sesuatu tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah semata hehehe. Termasuk penyedia layanan booking tiket pesawat, hotel, kereta, dan pembelian pulsa/paket data yang bernama Traveloka. Selain punya kelebihan, ada beberapa kekurangan Traveloka yang mungkin membuat kita jadi kurang nyaman.

Saya belum pernah punya pengalaman booking tiket atau kamar hotel di Trivago dan Agoda, jadi saya tidak akan mengulas kelebihan dan kekurangan Trivago serta kelebihan dan kekurangan agoda.

Kapan-kapan insya Allah akan saya ulas kelebihan dan kekurangan pegipegi berdasarkan pengalaman pribadi beli tiket di sana.


Berkali-kali punya pengalaman beli tiket di traveloka, sampai bisa mengumpulkan poin sekian ribu, yang kemudian bisa saya tukarkan untuk diskon pesawat Lampung Jakarta saat lebaran, saya merasakan masih ada kelemahan Traveloka yang mesti dibenahi.

Untuk kasus penipuan Traveloka, alhamdulillah saya tidak pernah mengalami dan saya yakin situs ini merupakan salah satu situs paling dipercaya di Indonesia untuk layanan booking tiket dan kamar hotel, karena cukup banyak hotel murah di Traveloka.

Buat traveler, keberadaan Traveloka tentu membantu banget dan kasus penipuan pun saya yakin gak ada, kecuali penipuan promo kali ada yang merasa tertipu karena bacanya kurang detil hehehe.

Review: Kelemahan Traveloka Berdasarkan Pengalaman Pesan Tiket dan Booking Kamar di Traveloka


kelemahan traveloka

Kalian mungkin sudah banyak membaca Review Traveloka, dan tentunya sudah banyak menjumpai berbagai hal yang baik dan yang kurang dari Traveloka.

Jika dalam tulisan saya kali ini mengenai kelemahan Traveloka ada yang sama, anggap aja sebagai pelengkap artikel yang pernah kalian baca.

Tulisan ini hanya pendapat saya pribadi saat menggunakan layanan Traveloka, jika ada yang kurang pas mohon dikoreksi di halaman komentar :D

Nah, tanpa panjang lebar, berikut ini beberapa kelemahan Traveloka yang saya jumpai saat ini:

1. Kelemahan Traveloka: harga tiket masih murah?


Dulu harga tiket pesawat di Traveloka kelihatan murah, sehingga kadang ada yang bertanya kenapa traveloka lebih murah.

Kini, ternyata ada yang lebih murah dari Traveloka.

Persaingan agen tiket pesawat online dan reservasi kamar hotel makin ketat.

Terhitung sudah banyak banget tempat kita bisa pesan tiket pesawat secara online seperti Traveloka, Airy Rooms, Tiket.Com, pegi-pegi, jadipergi, nusatrip, dan masih banyak lagi.

Persaingan ini juga memunculkan persaingan harga dan persaingan promo tiket pesawat.

Akhir-akhir ini saya jumpai, harga tiket pesawat di Traveloka tidak lagi murah, promo tiket pesawat Traveloka masih kalah dengan situs lainnya.

Bandingkan saja harga tiket pesawat di Traveloka dengan Airy Rooms, ternyata beli tiket di Airy Rooms lebih murah dengan promo tiket pesawat yang sering lebih menggiurkan.

Jika kalian belum pernah beli tiket di Airy Rooms, silakan baca tulisan saya: Pengalaman beli tiket pesawat di Airy Rooms.

2. Tidak tersedia metode pembayaran Transfer Bank setelah jam 9 malam


review kelemahan traveloka

Ini pengalaman saya yang paling gak menyenangkan saat menggunakan Traveloka, karena setelah pukul 9 malam, tidak tersedia metode pembayaran menggunakan transfer bank, kalau gak salah baru jam 2 pagi bisa digunakan lagi.

Jadi ceritanya kemarin saya sedang berburu tiket kereta mudik lebaran, kan biasa tuh rebutannya luar biasa.

Sudah dapatnya susah, booking belum tentu dapat, karena berebut, jadinya kan penginnya pembayarannya yang mudah saja, pakai internet banking mandiri atau mandiri online.

Setelah dapat booking tiket kereta mudik di Traveloka, pas mau menentukan metode pembayaran, ternyata gak bisa diklik metode transfer, karena belum jam 2 pagi.

Duh, akhirnya gak bisa dapetin tiket kereta api di Traveloka karena gak ada metode pembayaran menggunakan Transfer Bank di Traveloka.

Seandainya kelemahan Traveloka ini diperbaiki, kita jadi lebih fleksibel, bisa beli tiket 24 jam dan bayar menggunakan internet banking saat booking tiket di Traveloka.

3. Harga Token Listrik di Traveloka lebih mahal dibandingkan Shopee


Saat ini kita bisa bayar atau beli pulsa listrik PLN Prabayar lewat Traveloka. Cara beli token listrik di Traveloka pun cukup mudah, dan enaknya bebas biaya admin.

Jadi tidak ada biaya administrasi pembayaran listrik di Traveloka (sampai tulisan ini terbit, mungkin akan ada perubahan promo dan kebijakan ke depannya).

Sayangnya, meskipun tidak ada biaya admin, harga token PLN Prabayar di Traveloka tetap lebih mahal dibandingkan di Shopee.
Silakan baca: Pengalaman Beli Token Listrik murah di Shopee.

Jadi untuk urusan listrik saya masih percaya pada Shopee.

Nah, kiranya itulah 3 kelemahan Traveloka berdasarkan pengalaman pribadi saya. Ada yang perlu ditambahkan? Baca Juga: Cara Chek In Hotel Traveloka.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post