Saturday, March 10, 2018

Menikmati Menu Taman Santap Rumah Kayu Lampung Di Hari Minggu

author photo
Jumanto.Com - Jika kalian sedang jalan-jalan di Lampung, ada beberapa resto atau tempat makan enak di Lampung yang sangat saya rekomendasikan, salah satunya adalah Taman Santap Rumah Kayu Lampung. Selain menu seafoodnya yang enak, suasananya itu yang juara banget dan bakalan bikin kalian betah berlama-lama di sana.

Taman Santap Rumah Kayu adalah salah satu wisata kuliner Lampung paling recommended yang harus kalian kunjungi kalau lagi liburan di Lampung.

Pertama kali makan di sini, saat awal-awal kerja di Lampung dulu, dan saya langsung terpukau sama suasana tempat makannya.

Kerimbunan pepohonan dengan tata letak pondokan dan gazebo yang pas, cara menempatkan tanaman yang artistik, menimbulkan kesan cantik.

Saya pikir, satu-satunya tempat makan yang menyaingi Taman Santap Rumah Kayu Lampung adalah Kampung Daun Bandung, dengan suasananya yang kece abis dan cocok banget buat tempat makan romantis.

Satu minggu yang lalu, setelah kurang lebih 8 tahun yang lalu terakhir kalinya makan di Taman Santap Rumah Kayu Lampung, mama pengin nyoba juga nyicip menu makanan yang ada di Resto Taman Santap Rumah Kayu Lampung.

Jadilah hari Minggu lalu, tepatnya Minggu malam Senin, kami pun sengaja datang ke resto di Bandar Lampung ini meskipun lokasinya mungkin cukup jauh dari rumah saya di Sukabanjar, Gedong Tataan, Pesawaran.

makan malam di rumah kayu

Lokasi Taman Santap Rumah Kayu Lampung


Alamat Taman Santap Rumah Kayu Lampung berada di Jalan Arif Rahman Hakim No.45 Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Kalau saya sih menyebutnya berada di daerah Sukarame.

Setahu saya belum ada angkutan umum yang lewat persis di depan Rumah Kayu Lampung ini. Paling-paling angkot sampai lampu merah Sukarame saja, setelah itu bisa jalan kaki sekitar 200-300 meter.

Kalau mau gampang, bisa pesan Gojek, Grab, atau GoCar dan Uber.

Jika membawa kendaraan pribadi, rute jalan menuju Taman Santap Rumah Kayu Lampung ini bisa ditempuh lewat Jalan Arif Rahman Hakim, lewat Jalan Urip Sumoharjo, atau lewat Jalan P Antasari.

Kemarin saya ambil rute lewat Jalan Urip Sumoharjo, selepas Lampung Walk, jalan lurus terus beberapa ratus meter sampai ketemu Lampu Merah.

Dari lampu merah ini, ambil jalan belok ke kanan, sekitar 200-300 meter sampailah ke lokasi Rumah Kayu Lampung.

Di daerah ini banyak tempat wisata kuliner lainnya seperti Ayam Bakar Jingkrak, Ajib's Kitchen, Wood Stairs Cafe, dan beberapa cafe dan resto di Bandar Lampung lainnya.

Cabang Taman Santap Rumah Kayu


Rumah Kayu Lampung adalah salah satu cabang dari Resto Taman Santap Rumah Kayu.

Selain Rumah Kayu Lampung, masih ada rumah kayu lainnya yaitu:
  • Taman Santap Rumah Kayu Ancol.
  • Taman Santap Rumah Kayu Serpong

Untuk kedua resto Rumah Kayu tersebut, saya belum pernah mencobanya sehingga tidak bisa memberikan review.

Pada tulisan ini, saya hanya ingin mereview Rumah Kayu Lampung.

Menu Taman Santap Rumah Kayu Lampung Resto


Secara umum, menu makanan yang ada di Restoran Rumah Kayu Lampung ada seafood, ayam-ayaman, berbagai jenis sayuran, sate, dan menu makanan lainnya.

Berbagai jenis minuman dari jus, soda susu, dan yang lainnya pun disajikan di Taman Santap Rumah Kayu Lampung.



Setelah sampai di lokasi Rumah Kayu Lampung, kami parkir kendaraan dan langsung masuk ke dalam resto.

Setelah berkeliling singkat, akhirnya kami pilih pondokan lesehan yang ada di sebelah kiri tengah.

Saya pencet bel dan waitress pun datang mengantarkan daftar menu yang ada di Rumah Kayu Lampung.

Sayangnya saya belum sempat memfoto semua daftar menu makanan yang ada di Rumah Kayu Lampung.

Berikut ini beberapa menu yang disajikan oleh Rumah Kayu Lampung:


menu rumah kayu lampung
menu resto rumah kayu lampung
menu makanan rumah kayu lampung

Paket makanan di rumah kayu Lampung cukup lengkap. Gambar menu di atas hanyalah sebagian dari Daftar menu makanan yang ada di Rumah Kayu Lampung. Masih banyak menu lainnya yang belum sempat saya foto kemarin.

Harga makanan di Rumah Kayu Lampung


Harga makanan di Rumah Kayu Lampung pun masih terbilang wajar. Menu cumi-cumi dengan aneka macam olahannya dihargai sekitar 33 ribu rupiah per porsinya.

Lalu, untuk menu olahan udang di Rumah Kayu, harganya sekitar 30 ribuan. Sedangkan lobster dihargai 80 dan 100 ribu rupiah per porsinya.

Sedangkan untuk ikan laut seperti baronang, kerapu, dan bawal dihargai sekitar 17-22 ribu rupiah per ons.

Overall, harga makanan di Rumah Kayu Lampung memang sedikit lebih mahal dibandingkan di resto lain di Bandar Lampung, tapi worth it untuk suasana tempat makan yang friendly banget buat keluarga.

Menu makanan yang kami pesan di Rumah Kayu Lampung plus harga


Buat pengalaman saja, kalau memesan makanan di resto, lebih baik kurang daripada kebanyakan. Kemarin kami memesan kebanyakan sehingga kekenyangan dan sayur kangkungnya pun sisa banyak dan akhirnya dibungkus.

cah kangkung seafood rumah kayu

Saat menikmati makan malam di Rumah Kayu Lampung, kami memesan:
  • nasi putih dua porsi, harganya 6 ribu rupiah per porsi.
  • ayam bakar potong harganya 22 ribu rupiah per porsi.
  • udang pete sambal harganya 30 ribu rupiah per porsi.
  • kangkung cah seafood seharga 25 ribu rupiah per porsi.
  • tahu tempe goreng seharga 7 ribu per porsi (isi 4 potong).
  • sambal cobek seharga 4 ribu rupiah per porsi.
  • es soda gembira seharga 15 ribu rupiah.
  • jus strawberry seharga 20 ribu rupiah per porsi.
harga makanan rumah kayu lampung
Harga makanan di Rumah Kayu Lampung yang harus saya bayar

Review Makanan di Taman Santap Rumah Kayu Lampung


Dari makanan yang kami pesan di Restoran Rumah Kayu Lampung, beberapa ada yang cocok di lidah saya dan beberapa ada yang kurang pas.

udang pete di rumah kayu

Untuk rasa udang pete sambal yang kami pesan, rasanya enak, bumbunya banyak dan bermacam-macam, udangnya empuk dan manisnya pas.

Makan pakai lauk ini saja pun sudah enak dan menggugah selera. Satu porsi udang pete sambal yang kami pesan ternyata porsinya cukup banyak, untuk dua orang saja rasanya kebanyakan.

Mungkin kalau untuk 3 orang baru pas porsinya.

Selanjutnya, cah kangkung seafood yang kami pesan pun enak juga. Cumi dan udang yang ada di cah kangkung ok, matang, dan rasanya pas lidah.

ayam bakar rumah kayu

Untuk ayam bakar yang kami pesan buat Alya, Alya doyan banget sampai habis tinggal tulang-tulangnya. Rasa ayam bakarnya memang enak, manisnya pas.

pesan makanan di rumah kayu lampung

Minusnya, sambal yang kami pesan rasanya kurang mantap. Jika saya bandingkan dengan sambal yang kami pesan di Resto Kampoeng Bamboe Bandar Lampung, masih enakan sambal yang ada di Kampung Bambu, harganya juga lebih murah.

Selain itu, tempe gorengnya pun masih enakan tempe goreng yang kami pesan di Kampung Bambu dan harganya juga lagi-lagi lebih murah.

Untuk tahu gorengnya, gak terlalu jauh bedanya, sedikit lebih enak tahu di Kampung Bambu Resto Lampung.

Overall, rasa makanan yang kami pesan cukup OK meskipun sambal dan tempe gorengnya kurang nendang.

Saat saya makan ikan seafood goreng di tahun 2010, rasa ikannya pun mantap, dengan sausnya yang pas di lidah.

Fasilitas Rumah Kayu Lampung


Tempat parkir kendaraan cukup lebar di depan rumah makan, bisa menampung beberapa bus besar rombongan wisata dan banyak mobil serta motor.

Parkir motor memang agak nyempil.

Di dalam lokasi rumah makan, disediakan toilet, tempat sholat, gazebo, pondok santap, serta tempat makan dua lantai baik lesehan maupun tempat makan dengan meja dan kursi.

Ada acara live music saat kami makan malam di sini.

Ikan-ikan segar ada di akuarium, yang masih hidup dan dipelihara di sana.

Anak-anak juga pastinya bakalan tertarik melihat ikan super besar di pintu masuk, karena di situ ada kolam dengan koleksi ikan-ikan raksasa yang bikin anak penasaran.

Metode pembayaran bisa menggunakan cash atau kartu debit. Kemarin saya bayar menggunakan kartu debit mandiri.

Kesimpulan


Suasana tempat makan di Resto Rumah Kayu Lampung OK banget, apalagi kalau ke sini di siang hari, lebih kerasa segarnya, dan bisa sekalian ngajak anak bermain di sini.

Saat malam, suasananya memang lebih gelap, karena lampu yang dipakai di sini adalah lampu kekuningan, dan memang suasana romantis beginilah yang cocok untuk rumah makan di malam hari.

Rasa makanan overall OK. Buat kamu yang ke sini rombongan bisa reservasi tempat dulu supaya tidak penuh sama pengunjung yang lain.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Taman Santap Rumah Kayu Lampung, kalian bisa menghubungi Nomor Telpon Rumah Kayu Lampung di (0721) 700666 dan (0721) 787123.

Jika malas datang langsung ke lokasi Rumah Kayu Lampung, kamu bisa memesan makanan lewat GoFood di Lampung.

Demikian saja Review singkat saya saat mencicipi menu makanan di Taman Santap Rumah Kayu Lampung. Baca Juga: Enaknya Makan di Jumbo Seafood Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post