Monday, March 12, 2018

Perkiraan Harga Tiket Kereta Api Lebaran 2018

author photo
jumanto.com - Perkiraan Harga Tiket Kereta Api Lebaran 2018. Menjelang hari raya idul fitri sampai beberapa hari setelah lebaran, harga tiket kereta api bakalan mengalami kenaikan dibandingkan dengan harga tiket kereta di hari biasa, dan memang jarang sekali ada diskon tiket di hari lebaran.

Tak cuma harga tiket kereta api lebaran 2018 yang mengalami kenaikan, tiket bus, tiket kapal, dan tiket pesawat pun jelas mengalami kenaikan, kecuali tiket pesawat tujuan Jakarta saya lihat saat ini masih murah saja untuk tanggal-tanggal sebelum lebaran.

Kenaikan harga tiket kereta api menjelang lebaran memang sudah biasa terjadi, dan harga yang dipatok pun pastinya diatur oleh pemerintah.

PT KAI tidak bisa memberikan harga tiket kereta semau-mau mentang-mentang banyak permintaan dan pasti ordernya di luar kapasitas kereta.

Pemerintah pusat pun telah mengatur batasan harga tiket kereta api lebaran 2018 guna melindungi konsumen dari praktik-praktik yang merugikan.

Kapan mulai pembukaan tiket kereta lebaran 2018?

Untuk urusan jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran 2018, PT KAI telah merilis resminya pada tanggal 7 Maret 2018 lalu. Masyarakat sudah bisa membeli tiket kereta api untuk H-10 lebaran.

Jadwal kereta lebaran telah dibuka. Pembukaan tiket lebaran 7 Maret 2018 lalu memang belum ramai pembeli karena masih H-10 lebaran.

Jadwal tiket kereta api lebaran 2018 sudah ditentukan waktu pembeliannya, yaitu H-90 sebelum tanggal keberangkatan kereta.

Info tiket kereta api lebaran 2018 ini perlu kalian catat baik-baik buat yang mau mudik menggunakan moda transportasi railway.

Info jadwal pembelian tiket kereta lebaran 2018 selengkapnya silakan baca artikel ini: Jadwal pemesanan tiket KAI lebaran 2018.

Sebagai tambaham, tgl pembelian tiket lebaran untuk tgl 17 juni 2018 bisa dibeli mulai tanggal 19 Maret 2018 pukul 00.01, tgl 14 Juni 2018 bisa dipesan tanggal 16 Maret 2018 pukul 00.01, pemesanan tiket KAI untuk tgl 15 Juni 2018 mulai tanggal 17 Maret 2018 pukul 00.01.

Perkiraan Harga Tiket Kereta Api Lebaran 2018 mengikuti Tarif Batas Atas Tiket Sesuai Peraturan yang Berlaku


Yap, perkiraan harga tiket kereta api lebaran 2018 yaitu  menggunakan tarif batas atas atau tarif maksimal sesuai dengan peraturan tarif batas atas tiket kereta api.

Hal ini diutarakan oleh Vice President Bagian Penumpang PT KAI, Bapak Agus Dwinanto.

Untuk mendapatkan perkiraan harga tiket kereta lebaran 2018, sebagai perbandingan, kita bisa menggunakan harga tiket kereta lebaran tahun lalu sebagai acuan. 

Namun, seperti harga tiket kereta di hari biasa, harga tiket kereta api lebaran pun bakalan menggunakan sistem sub class, jadi harga tiket kereta pun gak sama, tapi bervariasi tergantung sub class yang dipesan.

Makin cepat pesan tiket kereta sesuai dengan tanggal pesen tiket KA lebaran, maka makin besar peluang untuk mendapatkan harga tiket kereta lebaran termurah.

Oleh karena itu penting banget buat mencatat jadwal jual tiket lebaran 2018 supaya tidak sampai terlewat dan kehabisan tiket.
 
perkiraan harga tiket kereta api lebaran 2018

Sebagai contoh harga tiket lebaran 2018, Tiket Kereta Api tujuan Jakarta Surabaya di waktu lebaran ada di kisaran harga 500 ribu rupiah hingga 700 ribu rupiah untuk kelas Eksekutif.

Jika pesan cepat, kita masih bisa mendapatkan harga tiket kereta api termurah, 500 ribu rupiah untuk kereta eksekutif.

Sedangkan harga tiket kereta api lebaran Jakarta Surabaya untuk kelas ekonomi ada di kisaran 145 ribu hingga 450 rupiah, tergantung sub classnya.

Demikian juga untuk harga tiket kereta Jakarta Purwokerto Jogja dan Malang juga menggunakan tarif batas atas dengan adanya tuslah.

Harga tiket kereta api Jakarta Purwokerto masih bisa didapatkan dengan harga 100ribuan untuk kelas ekonomi, tapi ada juga yang sampai 400 ribuan.

Harga tiket kereta api lebaran 2018 selengkapnya dapat kalian lihat lewat aplikasi KAI Access atau Traveloka, tiket.com, dan blibli.com. Baca Juga: Cara Beli Tiket Kereta Api Secara Online Terbaru.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post