Monday, March 5, 2018

Cara Pesan Go Food di Lampung Langkah Demi Langkah

author photo
jumanto.com - Sudah tahu cara pesan Go Food? Kalau sudah tahu, gak usah lanjutin baca tulisan ini hehehe. Nah, buat kalian yang belum pernah pesan makanan lewat Gojek melalui menu Go-Food, silakan baca lebih lanjut panduan cara pesan makanan via Go Food di bawah ini.

Seperti telah saya uraiakan pada tulisan-tulisan saya sebelumnya, menu layanan Gojek sudah banyak banget, jadi gak cuma pesan ojek online saja.

Di Gojek, kita sudah bisa bayar tagihan listrik, atau bayar tagihan iuran BPJS Kesehatan bulanan. Dan salah satu layanan Gojek yang memanjakan banget buat konsumen adalah layanan pesan makanan via Gojek, yaitu Go-Food.

Go-Food sendiri bisa diartikan pergi mencari makanan. Jadi lewat Go-Food inilah kita bisa memesan menu makanan dari warung-warung makan yang bekerja sama dengan Gojek.

Gojek akan menyajikan berbagai macam jenis makanan dari warung-warung tersebut, yang diklasifikasikan berdasarkan lokasi dari yang paling dekat, promo, jenis makanan, warung baru, best sellers, makanan budget, helthy food, most loved, dan pengelompokan lainnya.

Langkah-langkah Cara Pesan Go Food di Lampung


Saat saya lagi malas pergi keluar dan pengin makan, saya biasanya pesan makanan lewat Go Food. Beberapa kali, drover Gojek mau mengantar, dan beberapa kali pula pesanan saya dicancel oleh driver, mungkin karena lokasi jauh :D

Kecewa juga sih pesanan Go Food dicancel sama driver Gojek, tapi ya sudah lah mungkin belum rejeki saya.

Nah, beberapa waktu lalu saya kembali memesan Go Food di Lampung karena dapat promo Go Food sebesar 17 ribu rupiah yang berlaku sampai dengan 10 Maret 2018.

Jadi, daripada gak kepakai, saya coba pesan makanan di Lampung via Go Food, sekalian menuliskan tutorial cara pesan makanan lewat Go Food di Lampung buat kalian yang masih awam atau belum pernah menggunakan Go Food dari Gojek.

Berikut ini cara pesan makanan lewat GoFood step by step:

  1. Pertama-tama, harus ada aplikasi Gojek di HP Android/iPhone kalian. Jika belum ada aplikasi Gojek, silakan download dan insttal lewat Playstore atau Appstore.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi Gojek, biasanya akan disuruh registrasi nomor telepon, email, nama, dll. Silakan ikuti petunjuk pendaftaran Aplikasi Gojek.
  3. Setelah terdaftar di Aplikasi Gojek, kini saatna kalian memesan Go Food.
  4. Buka apliasi Gojek, pilih menu GO-FOOD yang ada gambar garpu dan sendoknya.
    cara memesan gofood di lampung
  5. kalian bisa mencari daftar warung makanan/tempat kuliner di kolom search bagian paling atas atau mencari manual dengan memilih kategori: new this week, promotions, near me, best sellers, dll.
    cara pesan go food pertama kali
  6. silakan tentukan menu makanan mana yang mau dipilih. Dalam contoh kali ini, saya memilih Mie Aceh Pak Kumis, Malahayati.
    cara pesan go food di lampung
  7. Saya memilih dua bungkus mie aceh rebus + telor seharga 19.000 rupiah per porsinya.
    cara pesan makanan lewat go food
  8. Setelah menentukan menu makanan yang dipesan, selanjutnya masukkan alamat pengiriman. Isikan lokasi dengan jelas, sesuai dengan peta lokasi yang sebenarnya sehingga Driver Gojek bisa sampai tanpa nyasar-nyasar.
    masukan alamat pemesanan go food
  9. Tentukan metode pembayaran, apakah bayar menggunakan Go Pay atau bayar pakai uang tunai/cash. Jika sudah, Klik Order.
    pilih menu pembayaran dan order
  10. Gojek pun akan mencarikan Driver untuk kalian. Setelah dapat driver, akan ada notifikasi "Found Driver".
    selesaikan pemesanan go food
  11. Selesai sudah cara pesan Go Food di Lampung berdasarkan pengalaman saya kemarin.

Order Go Food Input Manual


Beberapa warung makan mungkin tidak menyediakan daftar menu. Nah, jika pesan GO-FOOD namun menu makanan tidak terdaftar, kita harus memesan Go Food secara manual di aplikasi Gojek, dengan mengisi nama makanan serta harga secara manual.

Setelah dapat Driver, biasanya Driver akan menelepon dan mengkonfirmasi pesanan serta memberitahu jika makanan yang kita pesan gak ada atau habis.

Tunggu beberapa puluh menit, dan terkadang sampai 60 menit, makanan baru sampai, tergantung ramai atau gaknya tempat makan tersebut atau jauh dekatnya jarak.

Saya kemarin pesan Go Food beda kota, rumah saya di Pesawaran dan tempat makan di Bandar Lampung, bisa-bisa saja.

Saat ada promo, seperti promo yang saya dapat: gratis go food 17 ribu rupiah, maka lumayan banget tuh buat ngurangin harga.

Oh ya, selain lewat Gojek, kita juga bisa pesan makanan lewat GrabFood.

Demikian saja pengalaman Cara Pesan Go Food di Lampung dari saya mudah-mudahan bermanfaat. Baca Juga: Cara Pesan Gojek untuk Pertama Kalinya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post