Saturday, January 13, 2018

author photo
Jumanto.Com - Tips Wisata ke Kampung Daun Bandung. Liburan ke Bandung memang berkesan banget, apalagi banyak tempat wisata menarik yang ada di Lembang Bandung, Dago, dan Ciwidey. Salah satu tempat romantis di Lembang adalah Kampung Daun Bandung ini.

Alamat Kampung Daun ini berada di Jalan Sersan Bajuri KM 4,7 Lembang Bandung. Lokasinya gak jauh dari tempat wisata di Bandung lainnya seperti Kampung Gajah Wonderland, Jendela Alam, dan Farmhouse Lembang Bandung.

Jalan menuju lokasi Kampung Daun Bandung cukup bagus, dengan kondisi jalan sedikit menanjak dari arah kota Bandung.

Suasana alamnya yang asri membuat perjalanan menuju Kampung Daun Sersan Bajuri berasa lebih segar, dihiasi pemandangan penjual tanaman bunga di kanan kiri jalan.

Udaranya sejuk, membuat kita bisa melupakan sejenak pekerjaan sehari-hari kita selama satu minggu di kantor.

So, Kampung Daun ini cocok banget buat menghilangkan penat setelah beraktivitas di ruangan selama satu minggu penuh.

Tips Wisata ke Kampung Daun Bandung


Buat kamu yang mau jalan-jalan ke Kampung Daun Lembang Bandung, kali ini saya ingin memberikan tips berdasarkan pengalaman saya.

Berikut ini beberapat tips buat kalian yang mau liburan rekreasi menikmati suasana makan romantis di Lembang Bandung:

1. Datanglah ke Kampung Daun Bandung di sore hingga malam hari.


tips wisata ke kampung daun bandung

Suasana Kampung Daun Bandung memang paling cantik saat malam hari, dengan cahaya lampu kekuningan yang gak terlalu terang, lalu makan di saung-saung cantik dengan suara gemericik air sungai di belakang pondokan, membuat suasana makan jadi alami banget.

Suasana makan berasa makan di tengah hutan :D. Berbeda dengan Sapu Lidi, yang makan di tengah sawah.

Nah, kalau mau jalan-jalan dulu di sekitaran Kampung Daun, maka datanglah sore hari, sambil foto-foto ambil gambar di kawasan wisata Dusun Bambu Bandung, lalu selepas sholat maghrib barulah makan malam romantis bareng pasangan, kawan, atau keluarga.

2. Bawalah kendaraan pribadi atau sewa kendaraan


Yap, angkutan umum ke Kampung Daun cuma sampai di depan saja, sedangkan untuk masuk ke Villa Triniti Bandung lalu menuju Resto Kampung Daun, jaraknya masih cukup jauh.

Bisa juga sih jalan kaki, tapi saya rasa cukup capek juga. Kalau jalan kaki mungkin butuh waktu 15 menit sampai 30 menit.

Tapi kalau suka olah raga, bisa dicoba juga sih hehehe.

Jika gak ada kendaraan pribadi, kalian bisa sewa mobil atau sewa motor di Bandung. Banyak tempat sewa motor dan mobil murah kok di Bandung.

Silakan baca: Pengalaman sewa motor di Bandung.

3. Cari penginapan murah lewat Airy Rooms


Jika kalian mau nyari penginapan murah dekat-dekat dengan Kampung Daun Bandung, cobalah cari penginapan di Airy Rooms.

Memang sih ada villa Kampung Daun yang bisa kalian sewa, tapi harganya tentunya jauh lebih mahal dibandingkan mencari homestay murah di Bandung dari Airy Rooms.

Hotel murah dekat Kampung Daun memang gak ada yang deket banget, tapi setidaknya gak jauh-jauh amat, jadinya kalian bisa mengunjungi banyak tempat wisata sekaligus selama satu hari, bisa hemat waktu.

Oh ya, pilihlah tempat menginap yang dekat dengan tempat-tempat wisata yang satu jalur, jadi gak repot.

Selain lewat Airy Rooms, kalian juga bisa pesan penginapan murah di Bandung lewat Traveloka atau situs reservasi lainnya.

4. Siapkan uang cukup


Harga tiket masuk Kampung Daun gratis, tapi makannya kan bayar hehehe.

Karena harga makanan di Kampung Daun Bandung ini terbilang menengah ke atas, jadi siapkan uang lebih jika ingin menikmati makan romantis di Kampung Daun.

Menu makanan di Kampung Daun memang beragam banget dengan harga yang variatif.

Namun, untuk jaga-jaga, silakan siapkan dulu uang yang cukup, jangan sampai makan tapi gak bisa bayar hehehe.

Untuk bayarnya, bisa juga pakai kartu debit. Kemarin saya bayar pakai kartu debit Mandiri, jadi kalau gak bawa uang masih ada cadangan kartu debit, atau mungkin kartu kredit.

5. Jangan lupa, sekalian kunjungi tempat wisata di sekitar Kampung Daun


Biar menghemat waktu, jika kalian ingin mengunjungi banyak tempat wisata di Bandung, maka selain mengunjungi Kampung Daun, silakan kunjungi tempat wisata lain yang satu jalur dengan Kampung Daun ini.

Untuk urutannya, kalian bisa berkunjung dulu ke Curug Cimahi Bandung, karena jam bukanya lebih pagi dibandingkan jam buka Dusun Bambu dan Kampung Daun.

Setelah puas foto-foto ambil gambar di Curug Cimahi, kunjungi juga Dusun Bambu, lalu sorenya pulang sekalian makan malam di Kampung Daun.

Atau bisa juga main-main dulu ke Kampung Gajah, lalu ke Jendela Alam, dan sorenya ke Kampung Daun buat candle light dinner di sana.

Nah, itu saja Tips Wisata ke Kampung Daun Bandung dari jumanto.com. Baca Juga: Foto Keindahan Tangkuban Perahu Bandung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post