Sunday, January 7, 2018

author photo
Jumanto.Com - Kondisi SMA N 2 Purbalingga sekarang benar-benar bikin pangling. Beda banget sama keadaan saat saya dulu masih sekolah di sana. Terakhir kali berkunjung ke almamater saya ini, tahun 2006 lalu. Jadi sudah 11 tahun gak pernah main dan kondisi sekarang benar-benar makin nyaman buat belajar.

Niat awalnya sebenarnya mau silaturahmi saja ke tempat salah satu Guru favorit saya di SMA N 2 Purbalingga, Bu Yekti, yang rumahnya persis berada di depan SMA N 2 Purbalingga.

Akhirnya saat mau pulang diajakin keliling sekolah sebentar, nostalgia masa-masa SMA dulu, hahaha. Kangen banget deh pokoknya sama suasana sekolah SMA dulu yang lagi culun culunnya :D

foto sma n 2 purbalingga sekarang
foto SMA N 2 Purbalingga sekarang

Profil SMA Negeri 2 Purbalingga


SMA N 2 Purbalingga memang bukanlah SMA terbaik yang ada di Purbalingga, masih ada SMA N 1 Purbalingga yang merupakan SMA paling favorit buat anak-anak lulusan SMP sederajat.

Namun saya tetap bangga pernah bersekolah di SMA N 2 Purbalingga. Sekolah inilah yang telah membesarkan saya dan telah menjadi salah satu jalan saya untuk meniti karir seperti sekarang.

Berkat bimbingan guru-guru yang sangat sayang sama kami, ada Bu Luthfi, Pak Joko, Bu Yekti, Bu Erna, Bu Jiyah, dan guru-guru lainnya yang gak bisa saya sebutkan satu per satu, kami bisa berkarir seperti sekarang ini.

Banyak guru-guru yang baik yang sangat peduli terhadap siswa dengan kondisi ekonomi yang kurang.

Buat saya, SMA N 2 Purbalingga tetap the best senior high school.

Guru-guru di sana benar-benar luar biasa dalam menyanyangi anak-anak didiknya.

Alamat SMA N 2 Purbalingga


Lokasi SMA N 2 Purbalingga berada di daerah Bancar, dengan alamat lengkapnya di Jalan Pucung Rumbak, Bancar, Purbalingga.

Dari arah Kemangkon/Bukateja, saat sampai di lampu merah Bancar, ambil arah kanan lalu jalan lurus kira-kira 200 meter sampai mentok, lalu belok kanan.

Kira-kira 50 meter, mentok, di situlah letak SMA Negeri 2 Purbalingga, sekolah kebanggaan saya.

Lokasinya memang gak ada di pinggir jalan raya persis, berbeda dengan SMA N 1 Purbalingga, tapi justru suasanya malah nyaman banget buat belajar.

Nah, buat Anda yang mau menyekolahkan anak Anda di SMA N 2 Purbalingga silakan tunggu berita PPDB SMA 2 Purbalingga terbaru di situs resmi SMA N 2 Purbalingga ya.

Atau mungkin sudah ada juga sistem PPDB Online SMA Negeri 2 Purbalingga.

Kondisi SMA N 2 Purbalingga Jaman Old


Saya masuk SMA Negeri 2 Purbalingga tahun 2003 lalu setelah lulus dari SMP Negeri 1 Kemangkon. Saya sengaja memilih sekolah di SMA 2 Purbalingga meskipun sebenarnya saya pun diterima jika mendaftar di SMA N 1 Purbalingga.

Dari awal saya pun cuma daftar SMA N 2 Purbalingga, tujuan utama saya.

Awal mendaftar saya langsung kenal dengan Pak Joko Suryanto, sekarang beliau sudah jadi Kepala Sekolah di SMA N 1 Bobotsari.

Pak Joko Suryanto adalah Guru Biologi terbaik di Purbalingga yang paling berjasa mendorong saya untuk sekolah sampai sukses, bersama-sama dengan Bu Luthfi.

Sosok dua guru ini seperti "Bapak" dan  "Ibu" kedua bagi saya.

Awal masuk ke SMA 2 Purbalingga, kondisi sekolah masih banyak "rawa-rawa". Kondisi lapangan masih seperti kolam saat musim hujan, termasuk tanah di depan ruang kelas pun dulu banyak membentuk kolam.

Selang sekitar 1 tahun kalau gak salah, akhirnya tanah yang rendah tersebut kemudian diurug menggunakan pasir dan tanah, sampai akhirnya jadilah lapangan yang "normal" dan sampai sekarang masih dipakai untuk upacara dan kegiatan lainnya.

Kondisi WC juga bau banget, kotor, ruang kelas masih lantai biasa, belum keramik. Belum ada tempat parkir khusus, ruangan kelas masih belum begitu banyak.

SMA 2 Purbalingga juga belum punya gedung khusus olah raga.

Kondisi SMA 2 Purbalingga Jaman Now


Saat saya diajak keliling sekolah sama Bu Yekti kemarin, saya langsung terpesona. Dari pertama kali masuk, di ruang kedatangan dan ruang tamu, langsung tersaji koleksi piala-piala penghargaan beserta denah lokasi SMA 2 di bagian tengah.

foto sma 2 purbalingga sekarang

Ruangan guru dan TU juga sekarang sudah lantai dua, terlihat tangga berada di tengah-tengah antara dua lemari piala.

Di belakang ruangan yang dulunya merupakan Perpustakaan, sudah dibangun deretan ruang-ruang kelas baru, dengan suasana yang lebih hijau, dan di beberapa titik terlihat pipa paralon beserta tanaman hidroponiknya.

hidroponik sma 2 purbalingga

Tidak ada lagi tanah dengan genangan air membentuk kolam, irigasinya baik, dan ada beberapa kolam ikan yang membuat suasana sekolah kian cantik.

kolam ikan sma 2 purbalingga

Duh, SMA 2 Purbalingga sudah jauh berubah, kini jauh lebih hijau, dan nyaman banget deh buat belajar.

Rumput-rumput ditanam rapi, menambah suasana hijau di depan ruang kelas, antara kelas satu dengan kelas lain.

gambar sma 2 purbalingga

Terakhir, kami mengunjungi lapangan basket, dan ternyata kondisi serta suasananya masih sama persis seperti dulu, dengan bangunan di sampingnya berupa Masjid.

Yang beda, di luar lapangan basket, kini sudah dibangun tempat parkir, lalu di sampingnya ada Gedung Olah Raga yang cukup besar.

foto gor sma 2 purbalingga

Kondisi kamar kecil juga sudah jauh lebih bersih dibandingkan dengan saat saya sekolah dulu. Sudah rapi banget deh pokoknya SMA 2 Purbalingga, suasananya asri, tenang, nyaman banget buat belajar.

Nah, buat kalian para alumni SMA N 2 Purbalingga, kapan nih mau nengokin almamater? Ajakin saya yah hehehe. Baca Juga: 25 Curug Cantik yang ada di Purbalingga.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post