Thursday, May 10, 2018

author photo
Jumanto.Com - Liburan akhir semester, lebaran Idul Fitri, atau ada liburan panjang di hari natal dan tahun baru, paling enak kalau jalan-jalan di dalam kota Bandar Lampung saja, biar lebih hemat hehehe. Salah satu tempat wisata baru di Lampung yang bisa kalian kunjungi adalah Villa Gardenia Lampung ini.

Villa Gardenia Lampung belum terlalu lama dibuka, sekitar 1 tahun yang lalu sepengetahuan saya. Awal-awal dibuka, sama sekali gak menarik minat saya, karena kelihatan belum ada apa-apa, cuma rumah pohon saja beberapa buah.

Namun, kondisi sekarang, Villa Gardenia Bandar Lampung ini ternyata sudah jauh berkembang dan sanggup menghentikan laju motor saya yang sebelumnya mau ke Pantai Klara.

Keberadan Villa Gardenia di Kota Bandar Lampung membuat pilihan wisata di kota Tapis Berseri ini makin beragam dan gak bikin bosan.

Lokasi Villa Gardenia Lempassing Lampung dan Rute


villa gardenia lampung

Soal lokasi, gampang banget menemukan alamat Villa Gardenia Lampung ini. Villa Gardenia terletak persis di pinggir jalan raya Bandar Lampung menuju Pantai Mutun, Sari Ringgung, Dewi Mandapa, dll (masih di Jalan RE Martadinata).

Dari arah Bandar Lampung, Villa Gardenia terletak di sebelah kanan jalan, persis di samping kuburan cina Lempassing, dekat dengan Tempat Pelelangan Ikan.

Dari pinggir jalan pun kelihatan dengan jelas tulisan Villa Gardenia dengan hiasan bunga warna-warni serta rumah-rumah pohon dan tempat-tempat selfie.

Buat kalian yang masih bingung karena pertama kali datang ke Lampung, bisa melihat rute menuju Villa Gardenia Lampung dari Terminal Rajabasa berikut:



Transportasi menuju Villa Gardenia Lampung


Kalau mau mudah, saat jalan-jalan liburan di Lampung, kalian bisa pesan taksi online GoCar, Uber, atau Timbel Car jika ingin jalan-jalan bersama keluarga ke Villa Gardenia Lampung sekalian jalan-jalan ke Pantai Mutun dan sekitarnya.

Atau bisa juga pesan ojek online Gojek dan Grab, keduanya sudah beroperasi di Lampung dan drivernya pun sudah ribuan.

Jika ingin menggunakan kendaraan umum, dari Rajabasa bisa naik bus Damri Rajabasa-Hanura lalu turun persis di depan pintu masuk Villa Gardenia.

Atau bisa naik angkot dari Rajabasa ke Pasar Bawah, lalu nyambung angkot lagi dari Pasar Bawah Ramayana ke Teluk Betung, dan dari Teluk Betung naik angkutan umum pickup jurusan Piabung lalu turun persis di depan gerbang masukg Villa Gardenia Lampung.

Jika masih bingung dengan alamat Villa Gardenia Bandar Lampung atau ingin tanya-tanya informasi tarif penginapan dan lain-lain bisa tanya ke Nomor Telepon Villa Gardenia Lampung di (0721) 476388 dan 08117222055.

Harga Tiket Masuk Villa Gardenia Lampung


Begitu masuk, kita langsung dikasih tiket dan di situ tertera berapa biaya tiket masuk Villa Gardenia Lampung.

harga tiket masuk villa gardenia

Harga masuk Villa Gardenia Lampung 15 ribu per orang, anak kecil gak dikenakan tiket masuk. Alya, umur 5 tahun, gak dikenakan tiket masuk saat kami main ke Villa Gardenia Lampung ini.
Saat kami masuk ke Villa Gardenia Lampung kemarin, kami cuma disuruh bayar tiket masuk 20 ribu untuk dua orang, padahal harga tiket tertulis 15 ribu.
Selain dikenakan biaya tiket masuk, kita juga mesti bayar parkir kendaraan, untuk motor 2 ribu rupiah.

Kemudian, jika ingin foto-foto di spot-spot tertentu, akan dikenakan lagi biaya per orang, besarannya 5 ribu rupiah, misalkan saja mau naik hammock, atau foto di ayunan deket hammock, dan beberapa spot foto lainnya.

Harga tiket masuknya lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket masuk Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung.

Fasilitas Villa Gardenia Bandar Lampung


Kalau ngelihat lokasinya, Villa Gardenia ini masih terletak di kota Bandar Lampung sehingga gak cocok disebut sebagai wisata Villa Gardenia Kabupaten Pesawaran Lampung.

Villa Gardenia saya lihat terletak sebelum Gapura Perbatasan Bandar Lampung dan Pesawaran, berbeda dengan Pantai Queen Artha yang sudah masuk ke Kabupaten Pesawaran.

wahana wisata villa gardenia lampung

Saat masuk ke Villa Gardenia, langsung ada papan penunjuk arah sehingga dari situ saja kita sudah bisa melihat apa saja fasilitas yang ada di Villa Gardenia Lampung.

Berikut ini beberapa fasilitas dan wahana wisata Villa Gardenia Lampung

#1. Penginapan Villa Gardenia/Cottage


penginapan villa gardenia lampung

Villa Gardenia kini punya penginapan berbentuk cottage unik, penginapan dengan tema khas pedesaan, yang memiliki kapasitas 2 orang dewasa dan 2 orang anak.

Saat kami berkunjung, masih ada satu cottage lagi yang dalam proses pembangunan.

Harga penginapan Villa Gardenia Lampung sebesar 650 k per malam, sudah termasuk tiket masuk, panahan, dan kolam air panas.
 

#2. Arena bermain anak


arena bermain anak villa gardenia lampung

Banyak arena bermain anak di Villa Gardenia sehingga cocok banget buat liburan keluarga. Anak-anak bisa bermain puas di ayunan, perosotan, ayunan dari bambu yang bisa buat ngiup saat hujan, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

#3. Gazebo


Villa Gardenia juga menyediakan Gazebo-gazebo yang bisa dipakai pengunjung buat duduk-duduk menikmati view laut Teluk Lampung yang terlihat jelas dari Villa Gardenia Bandar Lampung.

#4. Pumping Track


Wahana bergelombang ini persis terletak setelah pintu masuk, ada di sebelah kiri, sepertinya cocok buat main sepeda.

#5. Taman bunga tumpah


taman bunga tumpah

Sesuai dengan namanya, Villa Gardenia, yang bisa diartikan sebagai villa kebun, banyak tanaman bunga warna-warni yang ada di Villa Gardenia yang bisa kalian jadikan latar foto-foto selfie dengan background laut Teluk Lampung juga.

#6. Lorong Cinta

lorong bunga


Naik ke atas lagi, kita bisa melihat view laut dengan makin jelas, terlihat Pulau Kubur/Pulau Permata di sana, dan kita bisa foto cantik di Lorong Bunga.

Sayangnya, saat berkunjung kemarin, tangga naiknya masih berupa tanah sehingga becek banget. Mungkin bakalan segera diperbaiki aksesnya.

#7. Jembatan Goyang


jembatan goyang

Buat kalian yang mau foto-foto di ketinggian sambil jalan melewati jembatan goyang silakan mencoba spot yang satu ini.

#8. Kolam Renang Villa Gardenia


kolam renang villa gardenia

Di samping area permainan anak ada sebuah kolam renang. Kemarin sih masih direhab saat kami main ke sini.

#9. Spot-spot foto


spot foto

Tinggal pintar-pintarnya kalian nyari angel yang tepat saat foto-foto di sini, banyak banget spot foto baik yang gratis maupun yang berbayar.

hammock villa gardenia

Yang gratis pun bisa menghasilkan foto keren, kalau mau yang berbayar juga bisa, tarifnya 5 ribuan per orang di beberapa spot (hammock, ayunan, dll)

#10. Cafe dan Resto


resto villa gardenia

Yang kelaperan gak perlu khawatir, ada cafe dan resto di Villa Gardenia. Cafe menyediakan aneka makanan ringan sedangkan resto menawarkan makanan berat.

Suasana restonya juga kece abis, unik, cakep deh buat foto-foto juga, apalagi di malam hari.

#11. Toilet dan mushola


Bukan tempat wisata namanya kalau gak ada fasilitas toilet dan mushola. Fasilitas toilet dan mushola biasanya berdampingan.

Di dalam resto juga ada mushola dan toilet bagi pengunjung.

#12. Rumah pohon


Awal-awal keberadaan Villa Gardenia, yang dibangun adalah rumah pohon ini, sebagai tempat spot foto dengan background view Teluk Lampung.

#13. Tempat parkir


Tempat parkir cukup luas baik untuk motor maupun mobil. Menampung rombongan juga cukup.

#14. Area panahan archery villa Gardenia


Buat kalian yang mau mencoba olah raga yang lagi ngehits ini bisa datang ke Villa Gardenia Lampung di daerah Lempassing Bandar Lampung.

#15. Kebun buah


Lokasinya gak tahu di sebelah mana, kemarin belum sampai ke kebun buahnya :D

Kesimpulan



Villa Gardenia Lampung sudah berkembang pesat banget menjadi tempat wisata baru kekinian di Lampung.

Fasilitas lengkap, ada penginapan, kuliner, dan tempat rekreasi serta tempat bermain anak. Sensasi menginap di cottage yang ada di Villa Gardenia Lampung bisa kalian coba.

Tahun baru 2018 juga Villa Gardenia mengadakan event, silakan yang mau merayakan tahun baru di sini.

Tertarik ingin jalan-jalan liburan ke Villa Gardenia Lampung? Gak nyesel deh main ke tempat wisata baru di Lampung yang satu ini. Kunjungi juga: Muncak Teropong Laut dan Muncak Pas yang gak terlalu jauh dari sini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post