Saturday, December 9, 2017

author photo
Jumanto.Com - Ingin belajar Bahasa Inggris? Semakin berkembangnya teknologi, belajar bahasa Inggris makin mudah saja. Apalagi dengan adanya situs terjemahan otomatis bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, kita bisa menerjemahkan kata dan kalimat dalam bahasa Inggris ke dalam kata dan kalimat dalam Bahasa Indonesia secara cepat tanpa bantuan kamus Inggris Indonesia.

Dulu semasa saya masih SMP dan SMA, untuk belajar bahasa Inggris, guru bahasa Inggris biasanya mewajibkan siswanya untuk membawa kamus Bahasa Inggris lengkap beserta artinya untuk mempelajari bahasa Inggris dan artinya.

Kini, cukup buka internet saja, gunakan situs terjemahan otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, maka kita sudah bisa mengartikan kata demi kata dalam Bahasa Inggris dengan tepat.

Selain itu, dengan adanya internet juga kita makin mudah mendengarkan orang luar mengucapkan percakapan Bahasa Inggris sehingga kemampuan listening dan speaking kita pun tentunya bisa makin meningkat.

Dengan kemajuan teknologi, sudah seharusnya Bahasa Inggris tidak menjadi momok lagi bagi para siswa siswi di seluruh tanah air, kecuali daerah-daerah yang masih belum terjangkau akses internet.

Daftar Situs Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Terbaik


Untuk menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia jika dilakukan secara manual dengan melihat kamus, tentu bakalan lebih lama karena harus mencari satu per satu kata di dalam kamus.

Jika menggunakan situs terjemahan otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, cukup ketikkan kata atau kalimat di dalam Bahasa Inggris maka akan otomatis keluar terjemahan Bahasa Indonesia.

Gak cuma Bahasa Indonesia, kita juga bisa menerjemahkan ke dalam Bahasa Arab, Bahasa Spanyol, Bahasa Prancis, dan berbagai bahasa lain yang ada di dunia, termasuk Bahasa Jawa dan Bahasa Sunda.

Kita bisa memanfaatkan Google Translate Bahasa Sunda untuk menerjemahkan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Sunda.

Wah, kalau ada Google Translate Bahasa Lampung kayaknya bagus juga ya hehehe.

Nah, tanpa panjang lebar, berikut ini daftar situs terjemahan otomatis bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia yang bisa kalian coba:


1. Google Translator Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia


Untuk mendapatkan terjemahan otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, yang pertama kalian bisa menggunakan Google Translator.

Cara menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia menggunakan Google Translator yaitu sebagai berikut:
  • Silakan buka Google Translator di sini.
  • Masukkan kata atau kalimat yang ingin kalian translate di kolom kiri, misalkan kita mau terjemahkan kalimat "When you use Google services, you trust us with your information". Jangan lupa pilih English.
  • Di kolom sebelahnya silakan pilih Indonesian, maka akan keluar otomatis terjemahan dari kata atau kalimat Bahasa Inggris yang mau kita terjemahkan. Misalkan dari hasil di atas akan keluar "Bila Anda menggunakan layanan Google, Anda mempercayai kami dengan informasi Anda".
terjemahan otomatis bahasa inggris ke bahasa indonesia

2. Bing Translator untuk menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia secara otomatis


Cara menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia secara otomatis yang kedua adalah dengan menggunakan Bing Translator.

Caranya sama saja dengan menggunakan Google Translator, tinggal masukkan kata atau kalimat yang mau diterjemahkan, lalu pilih ke dalam Bahasa mana mau diterjemahkan.

cara menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia

Kelebihan dari Bing Translator adalah, di sana ditampilkan juga Alternative Translations sehingga semakin menambah kemampuan Bahasa Inggris kita.

Silakan kunjungi situs ini di sini jika kalian ingin menggunakan Bing Translator.

3. Menerjemahkan Inggris ke Indonesia dengan collinsdictionary


Untuk menerjemahkan Inggris ke Indonesia selanjutnya bisa kunjungi situs www.collinsdictionary.com. Silakan klik di sini.

4. Sederet, kamus Bahasa Iggris - Indonesia online


Situs selanjutnya untuk menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia secara otomatis adalah sederet.com.

Silakan kunjungi langsung websitenya untuk mencoba translate dari Inggris ke Indonesia menggunakan sederet.com.

Catatan


Hasil terjemahan kalimat menggunakan 4 situs di atas biasanya masih kasar dan perlu diperhalus. Untuk menerjemahkan secara baik dan benar tetap perlu belajar Bahasa Inggris dari ahlinya, agar terjemahannya lebih tepat.

Demikian informasi 4 Situs Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Terbaik yang bisa kalian coba. Baca juga: Tulisan Arab Astaghfirullah yang benar.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post