Saturday, December 9, 2017

author photo
Jumanto.Com - Hari pertama jalan-jalan di Bandung kami menginap di Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung. So, pada kesempatan ini, saya ingin memberikan review penginapan murah di Bandung yang satu ini.

Pertimbangan pertama kenapa saya memilih penginapan ini adalah karena tarifnya yang murah dan saya lihat kamarnya cukup bagus di website Airy Rooms.

Akhirnya saya memutuskan untuk memesan satu malam di Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung.

Kenapa memesan satu malam doang? Karena saya ingin mencari pengalaman menginap di tempat lain dan jaga-jaga juga kalau-kalau penginapan yang saya pilih ternyata kurang memuaskan.

Review Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung


Selepas dapat sewa motor di Bandung, dan motor diantar ke tempat saya menunggu di Bandara Bandung, saya segera meluncur menuju Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung.

Jarak dari Bandara Bandung sebenarnya cuma 3 kilometeran saja, sayangnya karena belum hafal jalan dan agak susah juga bolak-balik lihat GPS, akhirnya sempat nyasar jauh dan baru sampai di Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung ini sekitar pukul 1 siang.

Sempat khawatir kalau-kalau mau check in ditolak mengingat jadwal check in memang baru dibuka pukul 14.00 menurut situs resmi Airy Rooms.

Untungnya, dua kali menginap di Airy Rooms dan Check In sebelum pukul 14.00, dua-duanya diterima sama pihak penginapan.

1. Lokasi Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung




Penginapan murah di Bandung dari Airy Rooms ini terletak di Jalan Mulyasari Culdesac Nomor 6, Sukamulya Pasteur, Bandung. Lokasinya masuk ke dalam, ke kompleks perumahan, gak di pinggir jalan persis.

Bagi yang pertama kali menginap di Airy Rooms Bandung ini mungkin akan mengalami kesulitan saat mencari lokasinya, termasuk saya.

Lokasi memang kurang strategis, tapi buat yang mencari ketenangan, tempatnya cukup pas buat menghabiskan liburan.

2. Tarif penginapan


Tarif Airy Rooms Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung atau Ceria House ini termasuk salah satu yang paling murah di antara penginapan murah lainnya di Bandung yang ada di Airy Rooms. Tarifnya berkisar sekitar 100 ribuan.

tarif penginapan airy rooms

Saat menginap di Airy Rooms Bandung ini, saya dapat tarif 171 ribu per malam, dapat diskon 25% sehingga total cuma bayar 128 ribu rupiah saja per malamnya.

Tarifnya bersahabat banget buat liburan ala backpacker. Daripada menginap di penginapan yang gak jelas, mending pilih penginapan di Airy Rooms ini.

3. Penampakan Airy Rooms dari luar


Dari luar, Ceria House atau Airy Eco Pasteur Mulyasari ini terlihat seperti rumah pribadi yang berada di kompleks perumahan, sama sekali gak mirip hotel.

airy rooms bandung

Tempat ini sepertinya memang merupakan rumah pribadi yang dijadikan penginapan atau kos kosan.

Penginapan berupa bangunan dua lantai, tanpa pagar, dibiarkan terbuka di bagian depannya.

Secara keselurahan, penampakan dari luar cukup bagus, cukup meyakinkan juga, dibandingkan dengan Airy Eco Syariah Dago Atas.

4. Tempat parkir


Tempat parkir motor ada di samping, sayangnya memang gak ada atap, sama seperti di Airy Dago Atas, jadi panas kepansan dan hujan kehujanan.

Selain itu, karena gak ada pagar di depan penginapan, khawatir juga kalau kendaraan dimaling orang. Untungnya, aman-aman saja selama menginap di sini.

Parkir mobil bisa ditaruh di depan penginapan.

5. Wifi


Setiap penginapan di Airy Rooms memang dilengkapi dengan wifi. Sayangnya, selama menginap di Airy Eco Pasteur Mulyasari dan di Dago Atas, saya gak pernah mencoba wifinya.

Jadi saya gak bisa memberikan review wifi yang ada di kedua Airy Rooms ini.

6. Fasilitas kamar Airy Rooms Bandung



Kamar di Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung luas banget, cukup nyaman untuk kondisi ruangannya, bersih juga.

Tempat tidur cukup besar, bisa menampung saya, mama, dan Alya. Gak ketinggalan dua buah bantal kecil warna biru khas Airy Rooms, dua buah bantal dengan sarung warna putih, selimut, tanpa bantal guling.

Review Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung

Dua meja kecil ada di samping kanan dan kiri tempat tidur.

Dua buah kursi untuk duduk, meja panjang, lemari, tv kabel, dan kipas angin kecil melengkapi fasilitas lain yang ada di kamar ini.

fasilitas kamar airy rooms

kamar airy rooms

Sayangnya minim colokan atau stop kontak.

Kondisi kamar melebih ekspektasi saya. Bagus dan tata letaknya Ok. Untuk AC, karena kondisinya memang dingin, kamar ini memang gak butuh AC. Kamar pun cuma dilengkapi sebuah kipas angin kecil.

7. Kamar mandi


Kondisi kamar mandi pun cukup bersih, minusnya, gak ada ventilasi, sehingga bau kamar mandi nyampai ke kamar. Ini yang bikin gak nyaman.

kamar mandi airy rooms

Dengan kondisi kamar yang cukup "wah" untuk ukuran penginapan dengan harga segitu, sayangnya gak ada ventilasi di kamar mandi, jadi bau di dalam kamar jadi kurang sedap.

Kekurangan dari penginapan Airy Rooms ini menurut saya ini saja yang paling bikin gak nyaman.

wc airy rooms

Fasilitas kamar mandi ada dental kit, dua buah handuk, shower buat mandi, wc duduk, sayangnya buat wudhu agak susah karena gak ada kran.

Gak ada westafel juga.

Ada gantungan baju di dalam kamar mandi.

8. Pelayanan


Pelayanan cukup OK. Saya cek out di atas jam 12 siang karena telat pulang dari Curug Cimahi, tapi gak komplain si mas yang jaga penginapan ini.

Snack gratis bengbeng, better, dan malkist roma serta dua buah mineral dikemas rapi dalam wadah berwarna biru muda, khas Airy Rooms.

Disediakan juga teh dan gula serta tempat masak air serta dua buah cangkir.

Kesimpulan


Kondisi penginapan, kamar, dan fasilitas yang ada cukup OK untuk kelas hotel murah yang ada di Bandung. Kamar OK, pelayanan OK, tempat parkir juga bisa ditolelir, snack gratis, tarif murah.

Sayangnya, kamar mandi yang gak ada ventilasi bikin kamar kurang nyaman. (Saya dapat kamar di lantai 1, untuk lantai 2 mungkin berbeda).

Demikian saja Review Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung, sebagai referensi kalian yang mau nyari hotel murah di Bandung. Baca Juga: Pengalaman Beli Tiket Pesawat Murah di Airy Rooms.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post