Friday, December 29, 2017

author photo
Jumanto.Com - Tiket masuk Farmhouse Lembang sama saja dengan Dusun Bambu Lembang, tapi sedikit lebih mahal dibandingkan tiket masuk Floating Market. Farmhouse Lembang merupakan tempat wisata keempat di Bandung yang kami kunjungi di hari ketiga saat liburan di Bandung.

Sebelum mampir ke Farm House Susu Lembang, di hari pertama kami di Bandung saat mau ke Dusun Bambu, yang ternyata malah nyasar ke Floating Market Bandung, kami sebenarnya sudah melihat lokasi Farmhouse Susu Lembang yang ada di sebelah kanan jalan di ruas Jalan Lembang.

Sayangnya, karena sore itu kami mengejar jam buka Dusun Bambu, takutnya sudah tutup, maka kami cuma melewati saja, dan berencana mampir ke Farmhouse Lembang di hari berikutnya.

Akhirnya, di hari ketiga di Bandung, setelah memesan penginapan di Airy Rooms sehari lagi, kami pun sempatkan diri untuk mampir ke Farmhouse Lembang Bandung ini.

farmhouse lembang

Alamat Farmhouse Lembang Bandung


Buat kalian yang belum pernah berkunjung ke Farmhouse Lembang Bandung, mungkin ingin tahu info alamat Farmhouse Bandung biar gak nyasar.

Lokasi Farm House Lembang sendiri persis ada di pinggir Jalan Raya Lembang, dan di pinggir jalan tertulis jelas Wisata Farmhouse Lembang Bandung.

Farm House Susu Lembang Kabupaten Bandung Barat ini beralamat lengkap di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Farmhouse Lembang sendiri katanya masih satu pengelola dengan De Ranch Bandung, Rumah Sosis, dan Floating Market Bandung.

Jam Buka Farmhouse Lembang


Kami berkunjung ke Farmhouse Bandung sudah agak siang. Sebelum sampai di Farm House Lembang, kami sarapan bubur ayam dulu di pertengahan jalan. Bubur ayamnya murah banget, cuma 5 ribu per porsi.

Setelah kenyang sarapan, kami pun bergerak menuju lokasi sambil melihat peta Farm House Lembang di Google Maps, takut kelewat, meskipun sebelumnya sudah pernah melewati.

Tempat kami menginap, Airy Eco Syariah Dago Atas dekat Sierra Lounge and Cafe, memang cukup jauh dari Farmhouse Lembang, meskipun sebenarnya ada hotel dekat Farm House Lembang.

Karena jauh, jadinya butuh waktu agak lama untuk sampai ke Farmhouse Lembang.

Sesampai di Farm House Lembang Bandung, tempat wisata ini sudah buka dan kami pun segera parkir kendaraan di seberang jalan, lalu jalan kaki menuju loket penjualan tiket masuk Farm House Bandung.

jam operasional Farm House Lembang Bandung sendiri mulai buka dari jam 09.00 pagi dan tutup pukul 21.00 malam di hari Senin sampai dengan Minggu.


So, jika kalian ingin berkunjung ke Farm House Susu Lembang Bandung, kalian bisa datang di hari apa saja asalkan di jam operasional dengan memperhatikan jam buka dan jam tutupnya.

Ingat ya, Farmhouse Bandung buka jam 09.00 – 21.00 WIB. Jangan dateng kepagian karena jam bukanya lebih siang dibandingkan jam buka floating market atau mungkin jam buka De Ranch.

Jika ingin menikmati suasana Farmhouse malam hari, ingat juga jam pulangnya jangan sampai kekunci di dalam hehehe.

Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang


Harga tiket Farmhouse Lembang masih terjangkau banget, meskipun lebih mahal dibandingkan harga tiket masuk De Ranch Lembang.

Setelah kami memarkir motor di seberang lokasi wisata, karena tempat parkir motor memang di situ, kami menyeberang jalan, lalu beli tiket masuk Farmhouse Bandung.

Total kami harus membayar 75 ribu rupiah untuk 3 buah tiket masuk Farmhouse Lembang.

Dengan demikian, harga tiket masuk Farm House Lembang per orang adalah 25 ribu rupiah.

Harga tiket masuknya sama persis dengan harga tiket masuk Dusun Bambu saat kami jalan-jalan ke sana selepas main-main di Farmhouse Susu Lembang.


Oh ya, tiket masuk Farm House Lembang Bandung ini dapat ditukarkan dengan susu murni, jajanan,  atau potongan harga saat makan di resto yang ada di Farmhouse Bandung ini.

Sudah gitu, gak kayak di Floating Market Bandung, yang tiap masuk wahana mesti bayar lagi, di Farm House Susu Lembang ini kami gak bayar apa-apa lagi, selain beli oleh-oleh kaos dan beliin Alya sendal karena sendalnya ketinggalan di tukang bubur ayam saat kami sarapan sebelum ke Farmhouse :D

Wahana Wisata Farmhouse Lembang Bandung


Wahana wisata yang ada di Farmhouse Bandung cukup lengkap dan beragam, yang mayoritas merupakan tempat foto-foto selfie.

farmhouse lembang bandung

Pertama kali masuk, kami sudah disuguhi air terjun mini yang cukup cantik buat foto-foto.

foto farmhouse lembang

Lalu, jalan ke kiri, kami masuk melewati “lorong unik” yang tembusnya ke Taman Gembok atau Taman Gembok Cinta.

Di lokasi ini, gembok-gembok dengan aneka tulisan tertambat di pagar yang dibuat khusus untuk menaruh gembok cinta, mirip sama yang di mana ya di luar negeri sana? :D

Nah, kalau kalian datang sama pasangan (sebaiknya yang sah ya hehehe), boleh juga tuh beli gembok cinta lalu pasang di situ, dan kapan-kapan datang lagi ke Farmhouse Bandung apakah gemboknya masih ada apa gak hehehe.

foto farmhouse lembang bandung

Selepas dari Taman Gembok Cinta, kami jalan-jalan ke “Rumah Tulip” dan “Rumah Korea”, beli oleh-oleh di “Rumah Tulip”.

Harga souvenir, kaos, dan aksesoris lainnya di Farmhouse gak mahal kok, masih standar, jadinya kami pun beli beberapa kaos untuk saya, mama, Alya, keponakan, dan adik.

Selanjutnya kami jalan-jalan ke Cafe yang unik, foto-foto selfie, main sama “shaun the sheep”, foto di depan Rumah Hobbit, lihat koleksi hewan di “kebun binatang mini”, lihat kelinci, dan aktivitas lainnya.

Dari pada males bacanya, nih saya kasih saja foto-foto Farmhouse Lembang Bandung hasil jalan-jalan kami hehehe.


Gambar Farmhouse Lembang: di Cafe

gambar farmhouse lembang

Foto Farmhouse Lembang Bandung Ngeri-ngeri Sedap :D

gambar farmhouse lembang bandung

Bonus satu gambar lagi aja ya :D

rumah hobit farmhouse lembang

Fasilitas Farmhouse Lembang Bandung


Fasilitas yang ada di Farm House Lembang Bandung di antaranya ada tempat makan, tempat beli oleh-oleh, tempat nongkrong, toilet, mushola, tempat foto-foto, parkir, penukaran tiket dengan susu/sosis, dan beberapa fasilitas lainnya.

Yang jelas, wisata di Bandung ke Farm House Lembang ini wajib banget deh, sama wajibnya dengan wisata ke Taman Begonia Lembang, Grafika Cikole Lembang, Tangkuban Perahu Bandung, De Ranch Lembang Bandung, dan tempat wisata baru yang ada di Lembang Bandung lainnya.

Hotel dekat Farm House Lembang


Beberapa hotel di sekitar Farm House Lembang di antaranya ada:
•    Pondok Kahuripan.
•    Grand Hani Hotel Habupaten Bandung Barat.
•    Hotel 68 Lembang Bandung.
•    Moscato Hotel & Cafe
•    Roemah Kajoe Resto & Villa, villa dekat Farm House Lembang.
•    dan beberapa hotel, penginapan, guesthouse, serta villa lainnya.

Buat kalian yang lagi nyari info penginapan di lembang yang murah, bisa baca tulisan saya: Penginapan Murah di Bandung.

Atau jika ingin mencari info lain seputar hotel dan villa murah dekat Farmhouse Lembang, bisa pesan hotel di Airy Rooms, Traveloka, atau situs reservasi lainnya.

Rute dan Transportasi Menuju Farm House Bandung


Rute menuju Farm House Bandung bisa dicek langsung di Google Maps, karena di situ sudah lengkap banget.

Singkatnya, kalian cuma perlu jalan lurus terus dari Jalan Setiabudi terus ke Jalan Raya Lembang, nanti di sebelah kanan jalan ada tulisan besar  “Farmhouse Susu Lembang”.

Untuk ke Farmhouse, tersedia juga angkutan umum dari kota Bandung yang siap mengantar kalian ke Farmhouse Bandung.

Gambar Farmhouse Lembang Bandung lainnya bisa kalian lihat di instagram, boleh juga mampir ke instagram saya di @jalan2_jumanto hehehe.
Atau lihat juga di sini: Foto-foto cantik kami di Farmhouse Lembang Bandung.
Demikian saja Review singkat Farm House Lembang dari saya saat liburan di Bandung pertengahan November 2017 kemarin.

Kesimpulannya, Farmhouse Lembang merupakan tempat Wisata Cantik di Bandung  yang wajib banget buat kaliian kunjungi selain Dusun Bambu, dan saya yakin lebih cantik dibandingkan dengan Farmhouse Bogor. Baca Juga: Jalan-jalan Asyik ke Dusun Bambu Bandung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post