Gojek Lampung (Ojek Online di Lampung) Mulai Beroperasi, Makin Enak atau Sengsara?

Jumanto.Com - Gojek Lampung (Ojek Online di Lampung) Mulai Beroperasi, Makin Enak atau Sengsara?. Sudah pada denger kan kalau Gojek sudah mulai beroperasi di Lampung, meskipun konon belum ada surat ijin dari Dinas Perhubungan? Hmmm, menurut kalian gimana nih dengan adanya Gojek Lampung, makin enak atau makin sengsara?

Kalau saya sih sebagai customer atau konsumen yang suatu saat mungkin butuh pesan makanan online atau mau pesan ojek, merasa seneng banget dengan hadirnya Gojek di Lampung. Munculnya Ojek Online di Lampung macam Gojek ini makin memudahkan mobilitas warga macam saya.

Sebelumnya memang telah ada Ojek Online di Lampung lainnya seperti MasOjek dan Otojek. Sayangnya, dari dua ojek online di Lampung tersebut, saat saya melihat-lihat aplikasi dan websitenya, memang belum seprofesional Gojek.

Kalau Taksi Online di Lampung, sudah ada juga, yaitu Timbel Car Lampung, yang merupakan taksi online di Lampung. Simak pengalaman saya saat menggunakan Timbel Taksi Lampung: Pengalaman Naik Timbel Car, Taksi Online di Lampung 24 Jam.

Gojek Lampung: Bisa Pesan Makan dan Ojek Online


Kalau kalian mau pesen Gojek Lampung, silakan download dulu aplikasi Gojek di playstore atau appstore ya. Nah, kalau sudah download Aplikasi Gojek, saat kalian buka aplikasi tersebut, pasti akan muncul tampilan menu layanan dari Gojek:

gojek lampung

Kalau mau pesan ojek online di Lampung dari Gojek, pilih Go-Ride, dan kalau mau pesan makanan online di Lampung, pilih Go-Food.

Untuk menu layanan lainnya saat saya buka masih belum ada di Lampung, mungkin karena baru awal-awal Gojek buka di Lampung kali ya.

Tarif Gojek Lampung berapa sih?


Untuk tarif Gojek Lampung per km pastinya saya kurang tahu. Tapi berdasarkan ujicoba saya saat mau memesan Gojek Lampung lewat Aplikasi, dari kantor saya di Jalan Basuki Rahmat 33 Bandar Lampung ke Mall Boemi Kedaton dengan jarak sekitar 8,1 km, tarifnya Rp13.000,-.

tarif gojek lampung

Kemudian saya coba juga kalau dari kantor saya ke Terminal Rajasaba Bandar Lampung dengan jarak tempuh di Aplikasi Gojek sekitar 10,1 km tarifnya Rp16.000,-.

Masih lebih murah dibandingkan kita menggunakan ojek pangkalan di Bandar Lampung.

Gojek Lampung Rusuh atau Akan Aman?


Hmmm, seperti biasa, keberadaan sesuatu yang baru yang mengancam sesuatu yang telah ada sebelumnya, biasanya akan menimbulkan keributan. Tak terkecuali dengan keberadaan Gojek di Lampung.

Awal mula beroperasinya Gojek Lampung tentu menuai protes dari banyak pihak yang merasa dirinya dirugikan, tetapi di sisi lain juga merupakan kabar gembira, terutama bagi para pelanggan yang menginginkan sarana transportasi yang lebih mudah, murah, aman, dan nyaman.

Pihak yang dengan jelas menolak keberadaan Gojek Lampung menurut berita di kupastuntas.co, ada Persatuan Ojek Kota Bandar Lampung (Pokbal). Sudah pasti dong mereka akan protes dengan keberadaan Gojek di Lampung, karena konon pendapatan mereka turun saat Gojek Lampung mulai beroperasi.

Selain itu, tentunya akan ada sopir angkot yang protes dan menentang keras keberadaan Gojek Lampung karena pendapatan mereka tentunya juga akan ikut turun.

Berdasarkan pengalaman kawan saya, Yoga Pratama si penulis Novel Begal Cinta, saat menggunakan layanan Gojek ini, diwarnai juga dengan aksi protes para sopir angkot di terminal serta tukang ojek di Mall Kartini.

Keberadaan Gojek di Lampung memang berpotensi menimbulkan kerusuhan, seperti di kota-kota lainnya, terutama kerusuhan antara Pengemudi Gojek Lampung dengan para tukang sopir angkot dan tukang ojek pangkalan.

Mudah-mudahan, pihak terkait saling menahan emosi, dan pemerintah juga dapat turut aktif menertibkan transportasi di Lampung yang makin nyaman, murah, mudah, dan berorientasi pada pelanggan.

Gojek di Lampung adalah kabar gembira buat saya dan para pelanggan, tapi malapetaka dan membawa sengsara bagi para tukang ojek pangkalan dan sopir angkot. Tidak ada sesuatu yang dapat memuaskan semua orang.

Gojek Lampung makin memudahkan atau menyengsarakan, tergantung siapa kalian hehehe. Salam damai.

Baca Juga: Pengalaman naik Gojek di Lampung ke Bandara Raden Intan II Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel