Profil Saya (Jumanto)

Profil Jumanto
Liburan di Pantai Ketang Kalianda

Hai, Selamat Datang di Blog saya, Jumanto.Com. Blog ini merupakan blog pribadi saya, yang isinya unek-unek, cerita perjalanan, travelling, jalan-jalan, sharing, dan berbagai diary pribadi saya.

Sebelum kalian membaca isi blog saya lebih jauh , mungkin ada baiknya saya perkenalkan diri saya dulu. Kata pepatah "Tak Kenal Maka Tak Sayang".

Nama Saya


Hal pertama yang ditanyakan oleh seseorang saat berkenalan dengan orang lain biasanya adalah nama. Oleh karena itu, perkenalan ini akan saya mulai dengan nama.

Nama saya Jumanto. Ya, Jumanto, bukan Sumanto ^_^. Pakai J, bukan S. Karena sering kali, saat saya ditanya nama, orang akan menjawab begini:

"Sumanto?".

Hahaha. Udah berpuluh-puluh kali saya dengar kata ini.

Nama Jumanto bukanlah pemberian dari Bapak saya, bukan pula pemberian dari Ibu saya, melainkan sebuah nama yang diberikan oleh tetangga saya saat saya lahir dulu.

Kata orang tua saya, ada 3 alternatif nama yang ditawarkan dulu. Juwanto, Suranto, Jumanto. Dari ketiga nama itu, jadilah nama Jumanto itu yang dipilih.

Saat saya bertanya arti nama saya, Jawaban Ibu saya, Jumanto adalah singkatan dari "Jumeneng Manut ing Toto".

Artinya apa ya? Bagi anda orang Jawa, pasti tahu artinya.

Tempat dan Tanggal Lahir


Tempat lahir saya yang asli adalah Lampung, pada tanggal 2 Agustus 1989. Namun, di dokumen kependudukan, ijazah, dan surat-surat resmi lainnya, tidak ada nama Lampung di nama Tempat lahir saya.

Ceritanya, pada umur 3 tahun, orang tua saya kembali ke Jawa, tepatnya Purbalingga, Jawa Tengah. Saya dengan adik saya yang masih berumur satu tahun pun ikut di bawa.

Di Lampung saya belum mempunyai akta lahir. Maka, sesampai di Purbalingga, dibuatkanlah surat kelahiran saya dan dituliskan Tempat Tanggal Lahir saya Purbalingga 2 Agustus 1989.

Dan sampai saat ini, Purbalingga adalah tempat lahir "palsu" saya yang selalu tertulis di dokumen-dokumen resmi.

Hubungan saya dengan Lampung tidak terputus dengan pindahnya saya ke Purbalingga. Di akhir tahun 2010 lalu, saat saya penempatan kerja selepas lulus kuliah, nasib mempertemukan saya kembali dengan tanah kelahiran saya.

Saya ditempatkan di Lampung, setelah nyaris ditempatkan di Bandung.

Pendidikan


Inilah riwayat pendidikan saya:
  • SD Negeri Pelumutan 2 (1994-2000).
  • SMP Negeri 1 Kemangkon (2000-2003).
  • SMA Negeri 2 Purbalingga (2003-2006).
  • D III Kebendaharaan Negara STAN (2006-2009).
  • S1 Akuntansi Universitas Terbuka (Lulus 2015).
  • S2-S3? Gak niat kuliah lagi, sudah capek mikir hehehehe

Pekerjaan


Selepas lulus dari STAN, per 1 Desember 2009 saya diangkat menjadi CPNS di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Awal mula masuk kerja, saya ditempatkan sementara di Inspektorat BPKP sampai Desember 2010.

Awal Desember 2010, saya ditempatkan di Perwakilan BPKP Provinsi Lampung sampai sekarang. Jabatan saya Auditor Pelaksana Lanjutan.

Status


Saya sudah menikah, pada tanggal 14 Januari 2012 silam. Saat ini saya telah mempunyai seorang anak, perempuan, yang kami beri nama "Asma Alya Ariqoh".

Anak pertama saya ini lahir di Gisting, Tanggamus, Lampung, pada tanggal 17 November 2012.

Saat ini, alhamdulillah, saya beserta istri dan anak, telah mempunyai rumah sendiri, di Desa Sukabanjar Blok II, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Bagi yang mau main ke rumah, kalau lagi jalan-jalan di Lampung, silakan ya hehehe.

Jarak dari rumah ke kantor sekitar 13 km, atau kurang lebih 30 menit berkendara, saat jalan tidak macet.

Mau Kerja Sama?


Bagi yang mau kerja sama di Blog Saya, bisa menghubungi akun email dan media sosial saya berikut:

Mungkin itu saja perkenalan singkat dari saya, mudah-mudahan dengan mengenal saya, menjadikan kita lebih dekat dan lebih bersahabat ^_^. Terima kasih sudah berkunjung di Jumanto.Com.