Wednesday, February 7, 2018

Soto Enak Di Jakarta Ini Gak Pernah Sepi Pembeli, Harus Rela Antri

author photo
Jumanto.Com - Berbicara soal kuliner di DKI Jakarta, tentu ada banyak banget tempat makan enak di sana, dan salah satu kuliner yang ada di Jakarta adalah soto ayam. Jika kalian lagi jalan-jalan ke Jakarta dan kangen sama masakan soto Lamongan atau soto Surabaya, kali ini saya punya rekomendasi tempat makan soto enak di Jakarta.

Soto adalah kuliner khas Indonesia yang hampir ada di setiap daerah, hanya saja namanya berbeda-beda.

Kalau di Purbalingga, ada namanya Sroto, soto khas warga Purbalingga, Sokaraja, Banyumas dan sekitarnya.

Soto pun beraneka ragam banget, ada soto kudus, soto betawi, soto banjar, dan soto-soto lainnya.

Makanan berkuah ini memang nikmat untuk dinikmati saat masih panas, bisa dihidangkan dengan nasi atau menggunakan ketupat.

Isi dari soto pun bermacam-macam, tapi yang gak ketinggalan tentunya dagingnya, bisa daging ayam, daging sapi, atau babat.

Rekomendasi Tempat Makan Soto Enak di Jakarta


Di Ibu Kota Jakarta, dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, hingga Jakarta Pusat, banyak banget kuliner soto baik di kaki lima maupun mall-mall dan foudcourt.

Soto betawi tentu punya tempat khusus di sebagian masyarakat asli Jakarta, mengingat kuliner ini merupakan makanan khas Kota Jakarta.

Selain soto betawi, soto Lamongan dan Soto Kudus juga menjadi makanan yang dicari bagi sebagian pendatang.

Sampai saat ini, saya masih belum bisa mencicipi soto Sokaraja atau Sroto di Jakarta, yang merupakan makanan khas daerah Purbalingga.

Tapi, untuk urusan soto, saya telah menemukan satu tempat makan soto enak di Jakarta, namanya Soto Ayam Gaul Ca' Umar Suramadu di dekat Hotel Sentral Jakarta.

Soto Enak di Jakarta Timur ini tak pernah sepi pembeli


Saat pertama kali mencicipi soto enak di Jakarta ini, saya langsung jatuh hati sama rasanya. Kuahnya memang enak banget, sangat berbeda dengan kuah-kuah soto yang selama ini saya cicipi.

soto enak di jakarta

Yang membedakan rasa soto Cak Umar Jakarta dengan soto lainnya, mungkin karinya. Yap, soto enank di Jakarta Timur ini memang menggunakan kari, dan rasanya memang bikin lidah bergoyang tak karuan.

Isi dari soto sebenarnya standar banget, ada mie, irisan kobis atau kol, dan irisan daging ayam serta taburan bawang goreng. Tak lupa pula, di atasnya ditaburi bubuk kari.

Setelah diaduk, kasih kecap dan jeruk nipis, pada suapan pertama, lezat soto enak di Jakarta ini langsung membuat penikmatnya jatuh hati.

Tak heran, setiap saya mau makan di sini, saya harus rela berdesak-desakan dengan pembeli yang lain, kadang menunggu mereka selesai makan baru saya dapat kursi duduk.

soto paling enak di jakarta

Pembeli yang memesan soto untuk dibungkus pun cukup banyak, kalau pembeli yang gak sabar pasti sudah kabur duluan.

Tapi karena rasanya memang enak, saya pun tetap rela mengantri soto di sini :D

Penasaran kan sama rasanya? Cobain deh, saya yakin kalian pun bakalan ketagihan kayak saya hehehe.

Dimana Lokasi Soto Enak di Jakarta ini?


Saya sebenarnya kurang tahu, ini soto Lamongan atau Soto Surabaya, kalau di tendanya sih tertulis Suramadu.

Mau soto Lamongan kek, soto Surabaya kek, gak masalah, yang jelas soto ini memang laris banget di Jakarta.

Buat kalian yang mau mencicipi soto enak di Jakarta dari Cak Umar, kalian bisa datang ke Jalan Pramuka, Jakarta.

Warung soto ini merupakan warung soto kaki lima, yang menggelar dagangan persis di depan Pom Bensin di samping Hotel Sentral Jakarta.

Kalau dari arah Matraman, jalan saja ke arah Rawamangun, nanti persis setelah hotel sentral, di sebelah kiri jalan, depan pom bensin, kalian bakalan menemukan warung soto yang ramainya luar biasa.

Warung soto ini buka sore hingga malam hari.

Harga Soto Ayam Enak di Jakarta Cak Umar


Awal-awal beli soto di sini sekitar 2 tahun yang lalu, harganya masih 17 ribu rupiah per porsi, sudah termasuk satu gelas air mineral.

Saat ini, harga sotonya sudah naik jadi 20 ribu rupiah per porsi, termasuk satu gelas air mineral.

Harganya sangat sebanding dengan rasanya, plus daging ayamnya juga banyak.

Kita bisa memesan soto nasi campur atau soto nasi pisah, harganya sama saja. Kalau saya lebih senang memesan soto nasi campur.

Untuk menemani soto, kita bisa memakannya bareng kerupuk, kacang, dan peyek yang dijual di warung ini.

soto ayam enak di jakarta

Finally, soto enak di Jakarta ini, kini menjadi tempat yang saya cari saat lagi ada acara di Jakarta. Kasubag Keuangan saya pun ketagihan sama soto paling enak ini.

Sayangnya, sering juga kami jumpai warung soto ini gak buka, entah apa alasannya. Dan pembeli juga harus sabar dengan antrian pembeli lainnya yang cukup panjang.

Gimana, mau mencicipi soto enak di Jakarta rekomendasi saya ini? Silakan buktikan sendiri. Baca Juga: Ketoprak Enak di Jakarta.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post