Friday, February 2, 2018

5 Cara Pesan Tiket Kereta Online Plus Promo Murah

author photo
Jumanto.Com - Reservasi tiket kereta api online kini makin mudah, plus banyak juga promo yang bakal kita dapat saat kita beli tiket kereta api secara online. Booking kereta api makin mudah, dengan adanya KAI Access serta situs pemesanan kereta api online lainnya. Cara pesan tiket kereta online pun makin praktis dan gak perlu lagi memesan tiket di stasiun.

Dulu saat mau bepergian naik kereta api, kita mesti berdesak-desakan beli tiket di stasiun. Memesan tiket kereta api di stasiun adalah salah satu cara untuk mendapatkan tiket kereta, selain beli tiket lewat calo.

Cara pembayarannya dulu juga masih manual, berbeda dengan cara pembayaran tiket kereta api online sekarang ini yang bisa dilakukan dengan lebih mudah, bisa di mana saja dan kapan saja.

Beli tiket kereta api terasa banget makin mudahnya, sehingga calo-calo yang merugikan penumpang pun bisa diberantas dan masyarakat bisa liburan, jalan-jalan, traveling, mudik lebaran, dan aktivitas lainnya dengan kereta api dengan lebih nyaman.

Hanya saja, permasalahannya biasanya saat pesan tiket kereta online 90 hari sebelum lebaran, saat crowded seperti ini memang terasa susah banget mendapatkan tiket kereta dikarenakan rebutan ribuan bahkan mungkin ratusan ribu orang yang mau mudik lebaran.

Untungnya sering ada tiket kereta api tambahan sehingga cukup membantu pemudik yang gak kebagian tiket di H-90.

cara pesan tiket kereta online

Cara Pesan Tiket Kereta Online


Saat ini, ada banyak sekali pilihan pemesanan tiket kereta api online, tinggal pilih mana yang paling mudah dan mana yang ada promo tiket kereta api murah.

Kalau saya sih selama ini baru mencoba beli tiket kereta api online lewat KAI Access (situs resmi pemesanan tiket kereta api), pesan tiket kereta api traveloka, tiket.com, beli tiket kereta api di Indomaret dan Alfamart.

Tanpa panjang lebar, berikut ini beberapa cara pesan tiket kereta online yang dapat kalian coba beserta cara pembayarannya:

1. Cara pesan tiket kereta api di Traveloka


Cara pesan tiket kereta online yang pertama adalah lewat Traveloka. Selain beli tiket pesawat, booking hotel, beli pulsa dan paket internet, bayar tagihan listrik, tiket wisata, rekreasi, dan tiket lainnya, kita juga beli tiket kereta api online di Traveloka yang biasanya memberikan sejumlah promo.

Cara pesan tiket kereta api online di Traveloka: Download aplikasi traveloka di HP, Registrasi, Login, lalu cari kode promo tiket kereta, copy kode promonya, pilih menu pemesanan tiket kereta api, pilih nama kereta, jadwal, dan harga, masukan nama penumpang dan identitas, jangan lupa sebelum memilih metode pembayaran, masukkan kode promo tadi.

Setelah terbit invoice, tinggal bayar, sesuai yang kita pilih, bisa di Indomaret, ATM, Internet Banking, kartu kredit, dan cara pembayaran tiket kereta api di traveloka lainnya.
Baca Juga: Cara Bayar Traveloka Lewat Indomaret.

2. Beli tiket kereta api online di situs tiket.com


Cara pesan tiket kereta api online selanjutnya bisa melalui tiket.com. Bisa langsung lewat website atau dengan cara download aplikasi tiket.com di android.

Cara pesan tiket kereta api di tiket.com tidak jauh berbeda dengan pesan tiket kereta di traveloka, tinggal pilih menu Tiket Kereta Api, pilih kereta, masukkan nama dan identitas, dan pilih metode pembayaran.

Sama juga dengan Traveloka, banyak juga promo tiket kereta api murah yang bisa kalian pakai. Sebelum membeli tiket kereta api, kalian dapat mengecek daftar harga tiket kereta api baik tiket kereta api ekonomi maupu bisnis dan eksekutif.

Perhatikan juga jadwal keberangkatan kereta api jangan sampai salah pilih.

Oh ya, tiket.com kini sudah diakuisisi oleh blibli sehingga kalian juga bisa membeli tiket kereta api di blibli.com.

3.Pesan tiket kereta api online lewat Situs Reservasi KAI atau Aplikasi KAI Access


Dulu sebelum Traveloka buka layanan tiket kereta api, saya selalu beli tiket kereta online di situs reservasi KAI.

KAI juga kini telah meluncurkan aplikasi KAI Access. Lewat aplikasi ini, gak cuma pesan tiket kereta online, kita juga bisa lho pesan makanan di dalam kereta secara online lewat aplikasi ini.

Cara reservasi tiket kereta api lewat Aplikasi KAI Access: Download aplikasinya, registrasi dan login, pilih kereta api serta jadwal kereta api ekonomi, bisnis, atau eksekutif, input nama-nama penumpang dan identitas, pilih metode pembayaran, dan bayar.

Cukup mudah bukan?

4. Booking tiket kereta api di pegipegi


Kalian juga bisa booking tiket kereta api online di pegipegi.com. Mirip-mirip dengan traveloka, tiket.com, dan situs reservasi lainnya, di sini kita bisa beli tiket pesawat, hotel, dan segala macamnya.

Situs-situs ini memang bersaing ketat.

Mau coba beli tiket kereta api online di pegipegi?

5. Tiket kereta api online Indomaret dan Alfamart


Buat kalian yang gak punya rekening bank, beli tiket kereta api online lewat Indomaret dan Alfamart ini merupakan cara yang paling mudah.

Bawa KTP saja, lalu datang ke Indomaret atau Alfamart, bilang mau pesan tiket kereta api.

Beres urusan, gak usah transfer, langsung bayar di kasir tanpa susah dan tanpa ribet.

Penutup


Dari semua cara pesan tiket kereta api online di atas, jangan lupa untuk print out tiket kereta api di stasiun maksimal 1 jam sebelum keberangkatan.

Saat naik kereta api, dan boarding pass, jangan lupa tunjukan kartu identitas/KTP.

Pembayaran tiket kereta api online bisa lewat ATM BRI, M Banking BCA, Mobile Banking Mandiri, KlikBCA, ATM Mandiri, dan masih banyak lagi, termasuk kartu kredit dan kartu debit.

Jangan lupa cek promo tiket kereta api murah saat mau pesan tiket kereta api online.

Selain 5 cara pesan tiket kereta online di atas, sebenarnya masih banyak situs yang menjual tiket kereta api online.

Demikian info singkat mengenai Cara Pesan Tiket Kereta Online Plus Promo Murah. Baca Juga: Pengalaman Booking Hotel di Airy Rooms.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post