Thursday, February 8, 2018

Beli Laptop di Sentra Komputer Bandar Lampung

author photo
Jumanto.Com - Mau beli laptop, ternyata bingung juga lho. Penginnya sih beli laptop murah dengan kualitas bagus. Ada dua pilihan cara beli laptop: kita bisa beli laptop/notebook secara online atau beli ke toko langsung. Setelah mempertimbangakan berbagai hal, akhirnya kemarin saya memutuskan untuk beli laptop di Sentra Komputer Bandar Lampung.

Sempat searching beberapa hari di internet, mencari laptop spek bagus tapi harganya murah, ubek-ubek Lazada, Shopee, dan Tokopedia, tapi belum menemukan yang cocok dan masih ragu juga.

Sempat kepincut mau beli laptop secara online di Lazada atau Tokopedia dengan harga yang lebih murah dibandingkan beli di toko, tapi akhirnya dengan berbagai pertimbangan, saya memutuskan untuk mencari toko komputer murah di Bandar Lampung di internet.

Dari hasil pencarian toko komputer yang ada di Bandar Lampung, ternyata banyak juga toko komputer di Bandar Lampung ini.

Selama ini sih saya tahunya cuma beberapa toko komputer di Lampung macam Griya Com/Griya Komputer, Mahir Komputer di Teluk, serta Alam Prima Komputer.

Setelah Googling dan menemukan website beberapa toko komputer di Kota Bandar Lampung, kemudian saya pun lihat-lihat barang yang mereka jual dan saya kirim WA ke beberapa toko komputer.

beli laptop di sentra komputer bandar lampung

Memutuskan Beli Laptop di Sentra Komputer Bandar Lampung


Dari beberapa toko komputer yang saya lihat websitenya, salah satunya adalah website milik Sentra Komputer Lampung ini.

Di website toko komputer ini, saya lihat-lihat laptop apa yang dijual di Sentra Komputer beserta harganya.

Untuk memastikan, saya kemudian menghubungi Sentra Komputer Bandar Lampung lewat WA. Respons chat cukup lambat.

Saya kirim WA malam hari, baru dibalas pagi hari.

Saya tanya, laptop apa saja yang ready di Sentra Komputer. Dibales sama mereka, dengan link menuju daftar laptop yang ada di website.

Lalu saya tanya, apakah Notebook Lenovo Ideapad 320 masih. Jawabannya juga cukup lama, sampai saya dapat balasan: Masih.

Cara mereka menjawab chat pelanggan memang kurang responsif.

Datang langsung ke Lokasi Sentra Komputer Bandar Lampung


Siang hari, saat istirahat, saya kemudian dateng langsung ke alamat Sentra Komputer Bandar Lampung, di Jalan Mayor Salim Batubara.

Lokasi Sentra Komputer Bandar Lampung ada di sebelah kiri jalan, dari Jalan Diponegoro, belok kiri masuk ke Jalan Mayor Salim Batubara, sekitar 500 meter.

Siang itu parkir toko komputer cukup ramai, baik motor maupun mobil. Pembeli di dalam pun ternyata ramai banget.

Begitu saya masuk, menunggu beberapa saat, akhirnya pegawai toko menanyakan keperluan saya, "nyari apa Mas?".

"Nyari Laptop Mba".

Dikasihlah saya ipad. Si penjaga toko membukakan saya website Sentra Komputer, untuk memperlihatkan daftar notebook/laptop yang ada di Toko Sentra Komputer Bandar Lampung.

Jadi informasi yang ada di website Toko Sentra Komputer Lampung ini memang update banget barangnya.

Seperti rencana sebelumnya, saya kemudian minta lihat dulu Laptop Lenovo IP 320, buat ngecek barangnya.

gambar laptop lenovo ip 320

Setelah saya lihat, dan cocok, kemudian saya tawar harganya.


Harga Laptop Lenovo IP 320 di website Sentra Komputer tertulis Rp3.750.000. Saya tawar 3,5. Sayangnya, penjaga toko tak bisa mutusin harga, harus tanya sam cik yang punya toko.

Dan parahnya, karena ramainya pelanggan, si pemilik toko pun kurang responsif. Dia cuma bilang, 3,7 net gak bisa ditawar lagi, habis itu pergi melayani pelanggan lain.

Repot juga tawar menawar sama penjaga toko yang gak bisa mutusin harga. Udah gitu, penjaga toko pun kurang paham mengenai spek notebook.

Gak mau lama tawar menawar, saya setujui saja harga 3,7. Harganya memang cuma selisih 100-200 ribu dibandingkan dengan beli online, makanya saya ambil saja.

nota beli notebook di sentra komputer bandar lampung

Laptop sudah diinstallkan OS Windows 10, Office, browser, Photoshop, Corel Draw, dan aplikasi standar lainnya.

Laptop baru bisa saya ambil keesokan harinya, karena mereka butuh waktu untuk instalasi.

Kesimpulan


Jika kalian lagi nyari komputer dan perangkatnya di Bandar Lampung, salah satu toko komputer yang bisa kalian coba adalah Sentra Komputer Bandar Lampung ini.

Barang-barang yang dijual di toko bisa kalian lihat di website resmi Sentra Komputer Lampung.

Sayangnya, respons chat lewat WA kurang responsif. Penjaga toko pun kurang paham mengenai komputer.

Jika ingin datang ke sini, datanglah di pagi hari, di mana pembeli belum terlalu ramai. Pengalaman saya saat ke sini siang hari, pemilik dan penjaga toko terlalu sibuk melayani pelanggan yang cukup ramai, jadi merasa dicuekin aja sih.

Toko Sentra Komputer Bandar Lampung buka mulai dari Jam 9 pagi s.d. 4 sore.

Saya berharap mudah-mudahan pelayanan toko ini bisa lebih baik, lebih responsif melayani pertanyaan pelanggan.

Nah, itulah pengalaman saya beli laptop di Sentra Komputer Bandar Lampung. Baca Juga: Tempat Makan Enak di Pesawaran Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post