Tuesday, January 16, 2018

Inilah Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah Rekomendasi Saya

author photo
Jumanto.Com - Tempat wisata kuliner di Bandung seolah gak pernah habis. Gak hanya restoran, cafe, atau tempat makan unik lainnya yang harganya terbilang menengah ke atas, banyak juga kok tempat makan di bandung yang enak dan murah meriah yang direkomendasikan untuk kalian coba.

Salah satu tempat kuliner murah dan enak di Bandung, adalah rumah makan Sunda di Bandung yang kali ini akan saya tuliskan, yang rasanya juara banget dan cocok buat tempat makan keluarga dengan budget terbatas.

Restoran Sunda di Bandung pastinya banyak banget, namun kalau kalian pengin nyoba rekomendasi tempat makan di Bandung yang murah meriah berdasarkan pengalaman saya ini, saya yakin kalian gak bakal nyesel pernah makan di tempat makan di Lembang yang satu ini.

Tempat kuliner yang satu ini bukan cafe dan bukan pula resto, hanya warung biasa, namun soal rasa jangan ditanya, sunda banget deh pokoknya.

Lokasi Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah Meriah di daerah Lembang


tempat makan di bandung yang enak dan murah

Kami sebenarnya gak sengaja menemukan rumah makan sunda di Bandung yang enak ini.

Awalnya kami mau sarapan nasi uduk atau lontong sayur di kaki lima, sayangnya sepanjang perjalanan dari Terminal Ledeng sampai Jalan Kolonel Masturi, kami gak menemukan tempat makan yang sreg.

Memang jarang juga sih warung makan pinggir jalan di sepanjang jalan Sersan Bajuri.

Tujuan kami pagi itu mau jalan-jalan ke Curug Cimahi atau Curug Pelangi Bandung. Dari penginapan di Airy Mulyasari Culdasec, kami belum sarapan, sehingga di tengah jalan Alya pusing karena kelaperan.

Setelah masuk ke Jalan Kolonel Masturi, di sebelah kiri jalan, sekitar 4 km sebelum Curug Cimahi, akhirnya ketemulah kami sama tempat makan di Bandung yang enak dan murah ini.


Nama warung makannya “Warung Nasi Ma’mur” dengan hidangan utama berupa makanan khas Sunda.

Melihat berbagai aneka makanan rumahan, dan ada tempe oreknya juga, kami pun langsung berhenti dan parkir kendaraan di depan rumah makan.

Parkir cukup luas, bisa menampung beberapa mobil jika kalian menggunakan mobil.

Menu Makanan yang ada di Waung Nasi Ma’mur Lembang Bandung


Menu-menu makanan yang ada di tempat makan lesehan di Bandung ini adalah menu makanan rumahan banget, ala warung sunda.

Lauknya banyak pilihannya, cuma karena kami datang terlalu pagi, jadi masih banyak sayur yang belum mateng dan belum disajikan.

Selepas kami selesai makan, barulah sayur berdatangan, padahal kami sudah kekenyangan hehehe.

Pilihan lauknya ada beraneka macam sayur seperti sayur daun singkong bersantan, sayur buncis campur tahu, kentang, dan mie bihun, sayur bening, dan masih banyak yang lainnya.

Favorit saya pastinya sayur tempe dan tempe orek, yang bakalan menambah selera makan dan selalu pengin nambah :D

Untuk pilihan lauknya ada ayam, ikan, ikan asin, pergedel, telor asin, dan lauk lainnya. Pokoknya khas banget warung Sunda deh, lengkap dengan pete dan semur jengkolnya.
Ambil Sendiri Makanan di Warung Sunda di Lembang ini

Warung Sunda memang rata-rata merupakan warung prasmanan. Enaknya kita bisa ngambil sendiri nasi sayur dan lauk sesuai dengan selera kita, mau banyak atau sedikit tergantung kapasitas perut masing-masing :D

Setelah kami masuk, kami pun bilang mau makan, lalu dipersilakan ambil piring dan ambil makanan sesuai yang kami mau.

Nah, ini dia makanan yang saya ambil:


foto tempat makan di bandung yang enak dan murah

Saya ambil nasi gak terlalu banyak (eh, kebanyaken ya hehehe), lalu saya pilih sayur buncis campur mie bihun dan tahu, lalu sayur tempe, dan ikan (entah ikan apa namanya, ikan air tawar).

Tak lupa, sama pemilik warung, disajikan juga lalapan serta sambelnya, dilengkapi dua gelas teh tawar hangat.

Sayur lalapan ada mentimun, sawi, kacang, serta entah daun apa saya masih belum kenal :D

Tak ketinggalan pula, saya pun ambil seplastik kerupuk, gak lengkap makan tanpa kerupuk.

tempat makan enak di bandung

Sementara mama ambil nasi dengan lauk berupa pepes tahu yang rasanya juara banget, dengan tempe kering dan sayur tempe, telor asin, serta pergedel. Oh ya, gak ketinggalan juga, sayur jengkol hehehe.

tempat makan murah di bandung

Soal rasa, jangan ditanya lagi deh, nampol banget, kenyang di perut, Sunda banget dan mantap buat sarapan pagi, makan siang, maupun makan malem bareng keluarga.

Warung Nasi Ma’mur Lembang Bandung merupakan salah satu rekomendasi tempat makan di bandung yang kudu kalian kunjungi kalau mau ke Curug Cimahi atau Dusun Bambu Lembang.

Harga Makanan yang murah meriah dengan rasa enak mantap


Untuk semua makanan yang kami pesan sudah termasuk telor asin, kerupuk, dan dua buah perkedel, kami cuma disuruh bayar 40 ribuan rupiah saja.

Wah, murah banget. Saya pikir dengan menu yang kami ambil itu, mesti bayar 70 atau 80 ribuan, ternyata cuma 40 ribuan.

Gak cuma enak, ternyata harganya juga murah meriah. Bener-bener wisata kuliner Bandung murah meriah deh.

Tempat makan murah meriah di Bandung ini mesti kalian coba saat main ke Lembang. Atau kalau kalian lagi nyari restoran keluarga di Bandung, boleh dicoba juga nih tempat makan murah yang satu ini.

Atau kalau lagi nyari tempat makan unik di Bandung sekaligus romantis, bisa coba wisata kuliner Bandung malam hari di Resto Kampung Daun Bandung. Restoran enak di Bandung ini punya menu yang banyak banget dengan suasana yang gak bakalan kalian temuin di tempat lain, kece banget tempatnya.

Kuliner kaki lima Bandung juga banyak banget kalau budget kalian terbatas.

So, urusan tempat kuliner di bandung dan tempat makan hits di bandung, ada banyak sekali pilihannya dan salah satu rekomendasi tempat makan di Bandung yang enak dan murah adalah Warung Ma’mur di Lembang ini.

Nah, demikian saja informasi Inilah Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah Rekomendasi jumanto.com. Baca Juga: Harga Makanan di Dusun Bambu Lembang Bandung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post