Tuesday, January 23, 2018

Nyicip Pempek Asiong yang Katanya Paling Enak di Jambi dan Terkenal

author photo
Jumanto.Com - Berbicara tentang Pempek, mungkin kita akan langsung terbayang dengan kota Palembang. Padahal gak cuma Pelembang lho, di kota Jambi Pun banyak penjual pempek dari yang sudah terkenal sampai warung-warung biasa di pinggir jalan. Dan salah satu pempek terkenal di Jambi adalah Pempek Asiong ini yang sudah berjualan sejak tahun 1974.

Sepulang dari Candi Muaro Jambi, sorenya kami mampir ke Warung Pempek Asiong ini. Kawan-kawan dari Inspektorat Provinsi Jambi yang memandu kami, karena mereka yang lebih tahu apa yang khas di Kota Jambi ini.

Kami sih cuma nurut saja, mau dibawa ke mana, asal gak diajak bunuh diri :D

Alamat Pempek Asiong, Pempek Jambi yang Enak


lokasi pempek asiong jambi

Kata kawan kami dari Inspektorat Provinsi Jambi, Pempek Asiong ini merupakan salah satu tempat kuliner di Jambi yang paling terkenal.

Jadi jika ada orang nanya, kuliner apa yang enak di Jambi? Atau di mana tempat makan enak di Jambi? Salah satu jawabannya adalah Pempek Asiong Jambi ini.

Beberapa toko pempek lain yang terkenal di Jambi ada Pempek Mamad Jambi, Pempek Selamat Sipin Kota Jambi, dan Pempek Nony Jambi.

Harga Pempek Asiong Jambi pun pastinya gak terlalu jauh dengan harga Pempek Selamat Jambi.

Hanya saja untuk cabangnya sendiri, saya kurang tahu, apakah sudah sebanyak Pempek Selamat atau belum. Pempek Selamat sendiri buka cabang di mana-mana, ada di Jakarta, termasuk di Lampung juga.


Kembali soal alamat, Lokasi Pempek Asiong sendiri masih ada di Pusat Kota Jambi, dengan alamat lengkap di Jalan Orang Kayo Hitam No.17-18, Talang Banjar, Jambi Timur, Kota Jambi dengan No Telepon (0741) 33765


Lokasi warung empek empek yg enak di Jambi ini terletak persis di depan Lippo Plaza Jambi. Kami pun kemarin parkir mobil di dalam lahan parkir milik Lippo Plaza Jambi ini.

Pempek Asiong ini merupakan salah satu tempat kuliner paling legendaris di Jambi, berdiri sudah lebih dari 40 tahun yang lalu dan masih eksis sampai sekarang.

Cita rasa yang enak inilah yang membuat Warung Pempek Asiong Jambi tetap bertahan hingga sekarang. Di manapun, kualitas rasa makanan memang yang nomor satu diimbangi dengan pelayanan yang bagus.

Nyicip Pempek Terkenal di Jambi yang Nikmat: Pempek Asiong


Jika orang-orang sudah mengenal nikmatnya Pempek Selamat Thehok Kota Jambi, soal rasa Pempek Asiong pun tak kalah beda.

Kami sampai di warung Pempek Asiong sudah hampir menjelang maghrib. Karena kami rombongan banyak orang, kami memilih duduk di tengah lalu menyatukan beberapa meja dan kursi supaya bisa untuk satu rombongan.

makan di pempek asiong jambi

Pengunjung Pempek Asiong Jambi cukup ramai waktu itu, tapi untung masih menyisakan kursi dan meja buat rombongan kami.

Setelah kami duduk, Bu Atika (atau siapa saya lupa :D) memesankan kami pempek dengan berbagai macam menu dan jenis.

Menurut informasi yang saya dapat, ada 10 jenis pempek yang ditawarkan Pempek Asiong, semuanya disajikan di atas meja lengkap dengan cukanya.

menu pempek asiong

Beberapa jenis pempek yang ada seperti otak-otak, tekwan, lenggang, model dan masih banyak lagi, cuma saya gak tahu namanya :D

Harga pempek Asiong nanti dihitung terakhir sesuai dengan yang diambil. Jadi gak harus yang disajikan itu dimakan semua, karena yang dihitung yang diambil saja.

foto pempek asiong

Untuk pilihan minumnya, kami dipesankan es campur dengan kapasitas cukup banyak, kenyang juga makan pempek dan es di Pempek Asiong hehehe.

Selepas sholat maghrib, saya pun mencicipi berbagai model pempek yang ada. Rasanya memang bener-bener enak, disajikan dengan cuka yang rasanya pas banget.

Wajar jika Pempek Asiong ini terkenal banget di Jambi, sampai ada yang jual online juga.

Nah, buat kalian yang lagi nyari tempat kuliner enak di Jambi nih, salah satu pilihannya adalah Pempek Asiong Jambi ini.

Sayangnya, saya gak tahu apakah ini halal atau gak. Mudah-mudahan halal, sudah masuk ke perut saya soalnya :D

Yang punya sih orang Cina, tapi pegawai-pegawainya banyak yang pakai jilbab, dan kawan-kawan saya yang muslim pun mengajak makan di sini, jadi insya Allah halal. Kalau kurang yakin, tanya langsung saja ya :D

Selamat berburu Pempek Asiong Jambi yang terkenal enak itu ya. Baca Juga: Oleh-oleh Khas Jambi yang Harus Kalian Bawa Selepas Jalan-jalan di Jambi.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post