Friday, January 19, 2018

Lama Pengiriman Pos Kilat Khusus 2018, Bandingkan Dengan Paket Biasa

author photo
Jumanto.Com - Kantor Pos sudah makin berkembang, selain melayani pengiriman ekspedisi atau pengiriman barang dengan berbagai ukuran dan berbagai pilihan paket, mulai dari paket biasa/standar, paket pos kilat khusus, dan paket ekspress, kantor pos juga melayani layanan finansial. Lalu berapa lama pengiriman pos kilat khusus, benarkah waktu pengirimannya lama dan tarif biayanya mahal?

Dulu kantor pos merupakan penguasa jasa pengiriman paket. Selain bisa mengirimkan barang dan surat ke dalam negeri, bisa juga mengirimkan paket lewat Pos Indonesia International.

Lowongan pekerjaan PT Pos Indonesia pun banyak diminati mengingat karirnya cukup bagus.

Lalu, setelah muncul perusahaan jasa paket kilat khusus macam Tiki dan JNE serta sekarang ada J&T, Pos Indonesia punya banyak saingan baru sehingga mereka mau gak mau harus memperbaiki layanan, mempercepat lama pengiriman paket, serta memasang tarif pos kilat khusus serta express yang bisa bersaing dengan JNE, TIKI, atau J&T dan jasa ekspedisi lain.

Kantor Pos juga harus berinovasi dengan mempermudah cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum secara online lewat hp mengingat kemajuan teknologi.

Layanan lacak kiriman pos lewat Pos Indonesia tracking pun harus lebih mudah atau minimal sama dengan layanan aplikasi lacak kiriman JNE secara online lewat HP Android dan PC Komputer.

Jika Kantor Pos bisa memberikan layanan lacak kiriman pos dengan nama tanpa nomor resi, pastinya bakal memberikan nilai saing tersendiri di mata pelanggan.

Inovasi Kantor Pos selanjutnya, mengenai cara cek ongkos kirim pos kilat khusus dan paket lainnya (cek tarif pos) harus lebih mudah dibandingkan dengan cara cek tarif JNE.

Tak lupa pula, yang paling penting, tarif paket pos per kg pun harus bisa bersaing dengan jasa ekspedisi lainnya.

Silakan bandingkan terlebih dahulu antara tarif pos kilat khusus dengan daftar tarif JNE, tarif EMS pada EMS delivery tracking, serta daftar tarif tiki sebelum kalian mengirim barang lewat pos.

Tarif Pos Indonesia memang selama ini dikenal terlalu mahal dengan waktu pengiriman yang lebih lama sehingga orang enggan untuk menggunakan layanan paket kilat khusus dari kantor Pos.

Mengenal Apa Itu Paket Pos Kilat Khusus


Pos Indonesia menyediakan layanan paket kilat khusus untuk pengiriman barang yang lebih cepat dibandingkan paket standar.

Layanan paket kilat khusus dari Pos Indonesia ini berslogan "terpercaya dengan jaringan luas".

Sesuai dengan slogan ini, Pos Indonesia mengkalaim bahwa layanan Pos Indonesia memiliki jaringan terluas ke seluruh Indonesia dengan jaminan kehilangan/kerusakan kirimann diberikan ganti rugi serta fasilitass jemput kiriman untuk pelanggan tertentu.

Jadi untuk pelanggan khusus yang ingin menggunakan paket pos kilat khusus, barang yang mau dikirim akan diambil oleh petugas pos tanpa perlu mengantar ke alamat kantor pos terdekat.

Berat barang maksimal untuk menggunakan paket pos kilat khusus


Barang yang mau dikirim lewat paket pos kilat khusus, tidak boleh lebih dari 50 kg. Selain menggunakan ukuran berat, ukuran dimensi barang juga dibatasi.

Ukuran barang yang mau dikirim tidak boleh lebih besar dari: Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm (atau 4,00 meter)

Dimensi barang terpanjang maksimal 150 cm.

Penentuan tarif pengiriman barang menggunakan paket kilat khusus Pos Indonesia


Tarif kiriman Pos Indonesia menggunakan pos kilat khusus ditentukan dengan dua cara :
  • menggunakan berat kiriman aktual, atau
  • menggunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan =  (Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000.

Penyerahan barang paket pos kilat khusus


Jika barang sudah sampai di kota tujuan menggunakan layana paket kilat khusus Pos Indonesia, barang bisa sampai ke tangan penerima disesuaikan dengan permintaan costumer:
  • paket diantar ke alamat penerima.
  • paket diambil di Pos Indonesia tujuan.

Lama Pengiriman Pos Kilat Khusus 2018 harus Lebih Cepat dibandingkan Lama Pengiriman Paket Pos Standar


Pos kilat khusus merupakan salah satu layanan paket pengiriman ekspedisi dari PT Pos Indonesia Persero, salah satu BUMN yang ada di Indonesia.

Orang memilih paket pos kilat khusus karena mengharapkan lama pengiriman pos kilat khusus lebih cepat dibandingkan dengan waktu pengiriman paket pos biasa atau standar.

Tentunya bakalan lucu kala lama pengiriman pos kilat khusus ternyata waktunya sampai berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan, dengan alasan apapun.

Namanya paket pos kilat khusus, sudah semestinya sampainya juga harus kilat, cepat sampai, tidak menunggu lama.

Nah, berdasarkan informasi resmi dari PT Pos Indonesia Persero, standar lama pengiriman paket pos kilat khusus adalah sebagai berikut:


Standar Waktu Penyerahan (SWP) = H+2 sampai dengan H+9 hari.

Artinya, barang sudah harus diterima oleh si penerima pada H+2 dan maksimal H+9 setelah barang dikirim, tergantung kota tujuan juga tentunya.

Jika kalian ternyata menjumpai lama pengiriman pos kilat khusus 2018 ini lebih lama dari standar waktu penyerahan barang di atas, segera laporkan kepada call center pos indonesia di halo pos 161 atau sarana layanan lainnya untuk memberikan kritik.

Jangan sampai layanan Pos Indonesia tidak sesuai dengan standar yang telah mereka tetapkan sendiri.

Cara Cek Tarif Pos Indonesia


lama pengiriman pos kilat khusus

Untuk mengetahui biaya pengiriman menggunakan layanan paket kilat khusus Pos Indonesia, silakan ikuti langkah berikut:
  • Buka halaman http://www.posindonesia.co.id/tnt/?ii=tarif-kiriman.
  • masukkan asal tempat pengiriman, tujuan pengiriman, berat barang dalam gram, ukuran paket panjang, lebar, tinggi dalam cm, nilai barang, dank ode keamanan.
  • Klik Cek Tarif, maka akan keluar estimasi waktu lama pengiriman, besarta tarif pos kilat khusus dan paket lainnya yang tersedia

Setelah mengirimkan barang, jangan lupa untuk melacak pengiriman pos kilat khusus dari Pos Indonesia menggunakan nomor resi pos .

Lacak kiriman pos kilat khusus berguna untuk mengetahui barang kiriman sudah sampai dimana di kantor pos.

Contoh no resi pos bisa kalian dapetin saat belanja online dan seller mengirimkan lewat paket pos. Sekali lagi jangan lupa melacak kiriman pos kalian ya.

Kesimpulan


Layanan dari Kantor Pos kini sudah makin lengkap, selain bisa kirim uang lewat Wesel Pos, kita pun bisa mengecek resi pengiriman pos secara online.

Kita juga sudah bisa mengecek perkiraan biaya tarif paket pos baik standar, paket pos kilat khusus, maupun ekpsress.

Lama pengiriman pos kilat khusus 2018 sesuai standar, harus sudah diterima di alamat tujuan H+2 dan maksimal H+9.

Demikian informasi sekilas mengenai Pengiriman Pos Kilat Khusus 2018. Baca Juga: Cara Bayar Traveloka lewat Indomaret.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post