Monday, January 15, 2018

Ketoprak Enak di Jakarta Timur, Depan Hotel P Jakarta

author photo
Jumanto.Com - Makanan dengan bumbu dari kacang rasanya memang enak. Pecel, siomay, batagor, dan ketoprak adalah beberapa makanan yang bumbunya terbuat dari kacang. Ngomong-omong soal ketoprak enak di Jakarta Timur, sebenarnya ada cukup banyak warung kaki lima yang menjual ketoprak.

Ketoprak Ciragil mungkin yang paling enak bagi sebagian orang, tapi harganya tentu kurang bersahabat untuk penikmat ketoprak kaki lima.

Kalau saya sendiri, lebih suka untuk menikmati kuliner ketoprak kaki lima, di samping harganya yang murah, soal rasa pun gak akan kalah jauh dengan ketoprak di restoran mahal.

Pertama kali kenal ketoprak saat saya kerja di Lampung. Di sinilah pertama kali saya tahu apa itu ketoprak Cirebon, bagaimana rasanya, dan pertama kali coba langsung suka.

Saya biasa beli ketoprak di dekat Toserba Gedong Meneng, sebelum ada Mall Lampung dulu. Entah, sekarang masih ada atau gak warung ketoprak pertama saya itu.

Ketoprak dengan bumbu kacangnya memang memiliki cita rasa tersendiri, meskipun dibandingkan dengan gado-gado, saya lebih suka gado-gado.

Ketoprak Enak di Jakarta Timur


Jika sedang ada acara di Kantor Pusat, saya biasa menginap di Hotel P Jakarta. Selain lokasi yang dekat dengan Kantor Pusat, tinggal jalan kaki, fasilitas kamarnya pun cukup OK untuk menginap, meskipun soal sarapan memang kurang memuaskan.

Yang saya cari sih bukan sarapannya, tapi tempat menginapnya yang nyaman, dan kamar mandi serta toiletnya harus bersih gak bau.

Pilihan tempat makan di dekat Hotel P memang gak banyak, paling makan di warung padang, warteg, atau makan soto dan pecel lele di kaki lima.

Atau kalau mau jalan agak jauh dikit, ada soto lamongan enak di depan pom bensin dekat Hotel Sentral, sayangnya memang sering saya jumpai saat mau makan di sana eh ternyata warungnya gak buka.

Padahal rasanya enak dan ramai banget pengunjungnya kalau lagi buka.

Nah, untuk nyari makan yang bener-bener deket sama Hotel P, di samping Alfamart, ada gerobak yang menjual ketoprak, yang memang jualannya terlihat seadanya.

ketoprak enak di jakarta timur

Gak ada tenda, gak ada tikar, cuma ada gerobak dan beberapa kursi plastik, tanpa lampu penerang.

Jadi makan sambil menikmati remang-remang hehehe. Tapi karena ada di pinggir jalan jadinya ya tetap ramai dan terang juga jadinya.

Untuk urusan rasa, lumayan lah. Bisa menjadi salah satu alternatif buat kalian yang lagi nyari ketoprak enak di Jakarta Timur.

Rasanya lumayan pas di lidah saya.

Untuk isinya, seperti biasa, ada tahu, toge, mie putih, kerupuk, lontong, dan bawang goreng. Standar ketoprak di tempat lain.

Mungkin ketoprak dekat hotel P ini belum setara dengan ketoprak Purwa Bharata Kota Jakarta Pusat, atau ketoprak Pak Yono di Jakarta Selatan.

Tapi, ketoprak enak di Jakarta Timur ini bisa menjadi alternatif saat kalian menginap di Hotel P atau lagi kelaperan di daerah sini :D. Oh ya, baca juga Kuliner enak yang ini ya: Kampung Daun Bandung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post