Thursday, December 7, 2017

Pengalaman Menginap di Airy Rooms dan Review: Murah Tapi Gak Murahan

author photo
Jumanto.Com - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi review pengalaman menginap di Airy Rooms Bandung, melanjutkan tulisan saya sebelumnya: Pengalaman Pesan Kamar di Airy Rooms Bandung. Saat booking kamar di Airy Rooms Bandung, saya sengaja memesan dua kamar hotel/penginapan dengan lokasi yang berbeda tapi harga cuma beda tipis. Tujuannya, saya ingin membandingkan dua hotel budget di Airy Rooms Bandung.

Ngomong-ngomong soal Airy Rooms, sudah pada kenal sama situs reservasi hotel dan penginapan yang satu ini?

Airy Rooms merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa booking atau pemesanan hotel/akomodasi dan tiket pesawat dengan tarif yang cukup murah.

Di Airy Rooms ini banyak tersedia hotel budget harga 100 ribuan tapi kualitasnya lumayan, bukan kualitas murahan. Keterangan selengkapnya akan saya ulas pada pengalaman pertama dan kedua saya menginap di Airy Rooms ini.

Oh ya, untuk tiket pesawat, sampai dengan tulisan ini saya buat, tarif tiket pesawat di Airy Rooms juga lebih murah dibandingkan dengan Traveloka atau Tiket.Com. Pengalaman dapat tiket pesawat murah dari Airy Rooms silakan baca: Pengalaman Booking Tiket Pesawat di Airy Rooms.

Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Bandung


Pertengahan November 2017 saya sengaja ambil cuti selama 2 minggu, yang untungnya disetujui sama si bos yang baik hati :D

Sempet takut-takut juga kalau-kalau cuti saya gak disetujui, bisa-bisa berantakan semua rencana liburan saya hehehe.

Sebelum mengajukan cuti, saya sudah beli tiket pesawat duluan, jadi saat mengajukan cuti, saya bilang sama si Bos, saya sudah beli tiket, biar gak ada alesan buat nolak cuti saya :D

Jangan ditiru ya wkwkwk.

Setelah dapat restu dan doa serta ucapan "Selamat Bersenang-senang" dari si Bos, hari Sabtu, saya bareng mama dan Alya pun kemudian segera meluncur ke Bandung.

Malam harinya, dapat SMS dari Lion Air, bahwa pesawat Wings Air yang akan kami naiki dari Lampung ke Bandung dimajukan jadwalnya dari pukul 09.25 menjadi pukul 09.10.

Wah baru kali ini dapat jadwal pesawat dimajukan, biasanya delay hahaha.

Setelah persiapan yang buru-buru banget, pesan Gocar di Lampung dari setengah 7 pagi sampai jam 7 lewat gak juga dapat driver, akhirnya kami naik motor, titip motor di Penitipan Motor Rajawali Bundaran Rajabasa Lampung, lalu baru pesan Gocar dari situ, dan alhamdulillah, sampai Bandara Radin Inten II Lampung malah kecepetan, nunggu sampai satu jam sebelum pesawat lepas landas.

Kami pun naik pesawat pukul 08.50, sampai di Bandung pukul 10.10, menunggu sewa motor diantar ke kami di Bandara, setengah 12 lewat barulah motor kami dapat.

Sempat muter-muter kota Bandung mencari lokasi Airy Rooms Eco Mulyasari, akhirnya ketemu juga dan sampailah kami di Hotel Airy Rooms kami yang pertama.

Pengalaman Menginap di Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung


Penginapan Airy Rooms Bandung pertama yang kami singgahi adalah Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung alias Ceria House. Tempat ini sebenarnya kos-kosan yang kemudian bekerja sama dengan Airy Rooms menyewakan hotel budget di Bandung.


Sesampai di Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung, Mas yang jaga penginapan ini lagi duduk di depan pintu masuk (sebut saja lobi), lalu menyambut kami.

Masnya meminta bukti pemesanan, saya tunjukan lewat Aplikasi Airy Rooms, lalu difoto sama dia.

Jadwal Check In penginapan sebenarnya pukul 14.00, tapi kami yang sampai di penginapan pukul 1 siang tetap dilayani Check In dan Kamar segera disiapkan.

Nunggu sebentar saja, kamar sudah siap, dan kami pun masuk ke kamar.

Pertama kali masuk kamar, kami langsung excited, kamarnya besar, bersih, rapi, dan gak beda jauh sama yang di foto di Aplikasi/website Airy Rooms.

Dengan tarif penginapan segitu, menurut saya, fasilitasnya terbilang lebih.

Review singkat mengenai Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdesac 6 Bandung: Kamar besar, gratis snack, air minum, teh, kopi, kamar bersih, sayangnya kamar mandi tidak ada ventilasi, ada wifi gratis, kipas angin, tv kabel dengan chanel banyak banget, namun colokan kurang kurang banyak.

Review selengkapnya silakan baca: Review Hotel Airy Rooms Eco Pasteur Mulyasari Culdasec 6 Bandung.

Pengalaman Menginap di Airy Eco Syariah Dago Atas Bandung


Hari kedua di Bandung, setelah paginya jalan-jalan ke Curug Cimahi Bandung, kami pun pindah penginapan ke Airy Eco Syariah Dago Atas Bandung atau dikenal dengan Indraloka Bed & Breakfast di daerah Dago Pakar Timur.

Pengalaman Menginap di Airy Rooms
kamar Airy Rooms Eco Syariah Dago Atas Bandung

Sesampai di lokasi, kami gak terlalu kaget dengan kondisi penginapannya. Dari luar, bangunan gedung nampak tua, dengan cat yang kelihatan lawas juga.

Sempat bingung mau parkir kendaraan di mana, akhirnya diarahkan sama Bapak yang jaga dan bersih-bersih di penginapan ini.

Kami pun di antar menuju kamar kami.

Sampai di Airy Eco Syariah Dago Atas, waktu masih menunjukkan pukul 1 siang lewat. Waktu Check In Airy Rooms sebenarnya pukul 14.00, namun Airy Eco Syariah Dago Atas tetap melayani kami yang mau Check In.

Kamar belum dibereskan waktu itu, jadi kami menunggu kamar dibersihkan dan dirapikan sambil membereskan barang-barang dan mengeringkan mantel yang basah karena kehujanan.

Sekitar pukul 2 kurang sedikit, kamar pun selesai dibereskan. Ada 3 kamar Airy Eco Syariah Dago Atas yang tersedia, dan kami memilih kamar nomor 2 (kalau gak salah).

Kondisi kamar ternyata gak seseram penampakan dari luarnya.

Alhamdulillah, kamar Eco Syariah Dago Atas Bandung ini cukup nyaman, gak nyesel deh pernah menginap di penginapan murah di Bandung ini.

Untuk fasilitas, hampir sama dengan Airy Eco Pasteur Mulyasari Culdasec 6 Bandung, yang paling khas dari Airy adalah bantal kecil warna biru mudanya, snack dan air minum gratis, serta dompet biru muda mini beserta isinya berupa dental kit.

Overall, kami cukup puas menginap 2 malam di Airy Eco Syariah Dago Atas, sehingga akhirnya memutuskan untuk nambah 1 malam lagi menginap di sini, biar bisa mengunjungi tempat wisata di Bandung lebih banyak.

Review selengkapnya mengenai Airy Eco Syariah Dago Atas Bandung silakan baca: Review Penginapan Airy Eco Syariah Dago Atas Bandung.

Nah, demikian saja cerita pengalaman menginap di Airy Rooms Bandung beserta review singkat dari saya, mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian yang lagi nyari hotel murah di Bandung atau penginapan dengan budget backpacker. Selamat berlibur ya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post