Wednesday, December 6, 2017

7 Homestay Murah di Bandung Di Bawah 100 Ribu Buat Liburan Ala Backpacker

author photo
Jumanto.Com -  Liburan ala backpacker ke Bandung bisa banget lho, karena ternyata banyak banget hotel murah di Bandung baik guesthouse, homestay, penginapan, pondok, dan akomodasi murah lainnya. Buat kalian yang mau backpacker ke Bandung, kali ini saya ingin berbagi info homestay murah di Bandung atau penginapan dan hotel murah yang ada di Bandung.

Saya tertarik untuk menulis homestay murah di Bandung di blog jumanto.com ini karena pengalaman saya selama liburan 4 hari di Bandung pada pertengahan November 2017 kemarin ternyata berkesan banget.

Dapat penginapan murah di Bandung, lalu sewa motor, dan jalan-jalan ke tempat wisata di Bandung serta mencari tempat makan romantis di Lembang dan di Kota Bandung.

Bandung sendiri merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi utama liburan masyarakat Indonesia dan juga turis asing.

Berbagai rombongan baik anak sekolah, kampus, kantor, atau liburan keluarga, menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata utamanya.

Saya sendiri sebelumnya kurang tertarik untuk wisata ke Bandung, takut macet, dan mahal juga. Tapi, setelah mencoba liburan ke Bandung bareng keluarga, ternyata asyik juga dan bikin ketagihan. Gak kalah serunya deh dengan liburan ke Jogja.

Kapan-kapan saya bakalan datang lagi liburan ke Bandung, insyaa Allah :D

Penginapan, Hotel, dan Homestay Murah di Bandung Buat Para Backpaker Dengan Tarif Di Bawah 100 Ribu Rupiah


Informasi homestay murah di Bandung, hotel murah di Bandung, atau penginapan murah di Bandung backpacker sebenarnya makin mudah dicari dengan adanya situs reservasi hotel macam traveloka, airyrooms, nida rooms, tiket.com, zen rooms, pegipegi.com, serta situs reservasi lainnya.

Buat kalian yang hobi backpacker dan merencanakan untuk liburan ke kota Bandung, berikut ini beberapa informasi homestay murah yang ada di Kota Bandung berdasarkan pantauan saya dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi:

1. Hotel Cherish, hotel murah di Bandung dengan budget 50 ribuan


homestay murah di bandung
sumber foto: traveloka.com

Hotel murah di Bandung yang pertama ada Hotel Cherish yang terletak di Jalan Cigugur Girang Kampung Panyairan RT 02 RW 16, Parongpong, Lembang, Bandung.

Hotel murah di Bandung yang satu ini terletak di daerah Lembang, dekat dengan Kampung Daun, Kampung Gajah Wonderland Bandung, dan Window of Nature.

Tempat-tempat wisata di Bandung lainnya yang satu arah dengan homestay murah di Lembang bandung ini di antaranya ada Curug Cimahi, Jendela Alam, dan Dusun Bambu.

Tarif penginapan di Hotel Cherish ini mulai Rp50ribuan untuk tipe kamar bunk bed, tipe kamar sharing di mana satu kamar berisi 12 tempat tidur, berbagi kamar dengan pengunjung yang lain. Cocok banget buat yang backpackeran ramai-ramai atau open trip.

Sedangkan untuk tipe kamar standar dan flat dibandrol dengan tarif sekitar 150-200 ribuan. Cukup murah bukan?

Oh ya, dapat sarapan gratis juga jika menginap di penginapan murah di Lembang yang satu ini.

2. Budi House & Food Station, penginapan murah di Bandung plus Cafe


Penginapan murah di Bandung selanjutnya dengan budget di bawah 100 ribu ada Budi House & Food Station, sebuah penginapan yang berada di Sukaraja, Cicendo, Bandung.

Sama seperti Hotel Cherish, Budi House & Food Station juga punya satu tipe kamar murah berupa Dormitary Male, tempat tidur susun untuk beberapa orang per kamarnya dengan tarif di bawah 100 ribu rupiah per malamnya.

Untuk tipe kamar privatnya, tarifnya pun cukup murah, dengan kisaran harga 100 ribuan saja.

Fasilitas kamar berbeda-beda untuk tiap jenis kamar yang dipesan.

3. Mess 88 Bandung, Penginapan Murah Dengan Budget di Bawah 100 Ribu


Mess 88 Bandung memiliki dua tipe kamar, yaitu Standard Single dan Standar Double. Standar Single hanya untuk 1 orang, dengan satu tempat tidur, sementara Standar Double berupa kamar dengan tempat tidur bertingkat untuk 2 orang.

Kamar mandi yang dipakai adalah kamar mandi bersama (share bathroom).

Adapun tarif hotel budget di Bandung ini berkisar 70-100 ribuan.

4. Low-Cost Economy Room dekat Gedung Sate, homestay murah di Bandung buat para backpacker


Homestay murah di Bandung yang satu ini sangat cocok buat kantong para backpacker, dengan tarif sekitar 60 ribuan saja, tanpa sarapan, kamar mandi luar, mirip dengan kos kosan.

Lokasinya tidak jauh dari Gedung Sate Bandung.

Buat pasangan yang ingin menginap di homestay murah di Bandung ini harus menunjukkan bukti nikah ya.

5. Manzila Graha, penginapan murah di daerah Bandung Timur


Manzila Graha terletak di Jalan A.H Nasution No 12, Cibiru, Bandung, Indonesia. Dari Stasiun Kiaracondong Bandung berjarak kurang lebih 8 km.

Terdapat tiga tipe kamar di Manzila Graha, yaitu tipe kamar Standard dengan tarif sekitar 80 ribuan (kamar mandi luar), Deluxe dengan budget 100 ribuan (kamar mandi luar), dan exevutive dengan budget sekitar 160 ribuan (kamar mandi dalam).

6. Manzila Guest House, homestay bandung dekat stasiun


Jika kalian ingin mencari homestay murah di Bandung yang tidak terlalu jauh dari Stasiun, Manzila Guest House ini bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Penginapan murah di kota Bandung ini terletak sekitar 2 km dari Stasiun Kiaracondong, gak deket-deket banget sih sama Stasiun.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Cijawura Girang II Nomor 27-28 Sekejati, Soekarno-Hatta, Batununggal, Bandung, Jawa Barat.

Tarif penginapan berkisar antara 70-100 ribuan dengan tipe kamar backpacker, twin, dan standard.

7. Female Room Only dekat Jembatan Antapani Bandung, lebih dekat dengan Stasiun


Buat kalian para wanita yang hobi Backpacker dan lagi nyari penginapan murah dengan budget di bawah 100 ribu, bisa mencoba homestay murah di Bandung yang satu ini.

Tarif penginapan sekitar 60 ribuan saja per malam, kamar mandi luar dipakai bersama.

Jarak ke Stasiun Kiaracondong Bandung sekitar 1,4 km.

Itulah beberapa homestay dan penginapan murah yang ada di Bandung berdasarkan hasil pemantauan saya.

Untuk pemesanan hotel dan penginapan tersebut, bisa lewat traveloka, pegipegi.com, atau situs reservasi lainnya.

Kalau rekomendasi saya sih, lebih prefer untuk pesan penginapan di Airyrooms, lalu manfaatkan diskon yang ada, jika lagi ada diskon besar, dan sering juga ada diskon seperti ini (50-80%), kita bisa dapat penginapan murah di bawah 100 ribu di Bandung dan kamarnya pun relatif lebih standar, dapat snack gratis juga.

Gimana, pengin nyoba nginep di homestay murah di Bandung? Selamat berburu penginapan murah ya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post