Thursday, December 14, 2017

Cara Daftar Internet Banking BRI Step By Step

author photo
Jumanto.Com - Sudah pernah bertansaksi menggunakan internet banking BRI? Cara Daftar Internet Banking BRI sebenarnya mudah banget, jadi gak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan fasilitas internet banking BRI. Internet banking berguna banget buat kalian yang ingin transaksi perbankan tanpa ribet.

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan fasilitas internet banking BRI, layanan dari Bank BRI yang satu ini memang rasanya masih kalah dengan Mandiri Online yang penggunaannya lebih mudah, simpel, dan lebih aman tentunya.

Saat saya menggunakan Internet Banking BRI yang ada di Aplikasi Mobile BRI, beberapa kali coba selalu gagal saat menginstall aplikasi internet banking BRI di HP android saya.

Padahal, kalau sudah jalan fasilitas internet banking BRI di Mandiri Mobile, makin mudah saja cek saldo atm BRI lewat HP android, tanpa pulsa, yang penting ada koneksi internet.

Panduan Cara Daftar Internet Banking BRI plus Biayanya


Internet banking BRI banyak banget fungsinya. Dengan menggunakan internet banking BRI, kita bisa cek saldo BRI kita, bisa juga cek cek saldo bri simpedes online, transfer uang ke rekening BRI dan rekening bank lain (antar bank), bayar BPJS Kesehatan, beli pulsa online lewat HP, beli pulsa listrik PLN, belanja online lebih praktis, dan masih banyak sekali keuntungan internet banking lainnya.

Dengan menggunakan internet banking BRI, kita juga gak perlu susah-susah lagi cek saldo bank BRI lewat ATM, atau transfer uang datang langsung ke Bank.

Alhasil, rugi banget deh kalau sampai gak registrasi internet banking BRI, karena memudahkan banget buat nasabah.

Nah, buat kalian yang belum pernah memakai fasilitas internet banking BRI, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi panduan cara registrasi internet banking BRI berdasarkan pengalaman saya.

Berikut ini cara daftar internet banking BRI yang bisa kalian coba.

1. Cara daftar internet banking BRI lewat ATM BRI


Cara daftar internet banking BRI yang pertama, yaitu registrasi internet banking BRI lewat ATM. Cara ini cocok banget buat kalian yang males antri lama di customer service bank BRI.

Tahu sendiri kan, Bank BRI biasanya ramai banget antriannya, apalagi Bank BRI Cabang Tanjung Karang Bandar Lampung, duh tragis banget deh kalau antri di sana.

CS cuma dua orang, antrian sampai ratusan. Gak nyaman banget deh pokoknya.

Nah, daripada repot-repot daftar internet banking BRI di CS Bank BRI, kalian bisa juga registrasi internet banking BRI di ATM.

Syarat mendaftar internet banking BRI lewat ATM:
  • punya tabungan di Bank BRI.
  • punya kartu ATM BRI yang masih aktif/masih berlaku/tidak diblokir.

Step by step Cara registrasi internet banking BRI lewat ATM:

  • Membuat User ID dan Password di ATM:
    • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM, masukkan PIN ATM BRI yang benar.
    • Di layar ATM, pilih menu Transaksi Lainnya > Lainnya > Registrasi > Internet Banking.
    • Kalian akan diminta untuk membuat PIN berupa 6 digit angka. Silakan isikan PIN yang kalian buat, kemudian pilih BENAR. PIN di sini adalah PIN internet banking, bukan PIN ATM.
    • masukkan kembali PIN 6 digit, dan pilih BENAR.
    • Transaksi akan diproses. Jika berhasil akan keluar User ID di layar ATM dan di struk.
  • Registrasi internet banking BRI di https.ib.bri.co.id
    • Setelah dapat User ID di struk, silakan buka situs internet banking BRI di sini.
    • masukkan User ID, PIN, dan Validation Code. Lalu klik "Masuk".
      cara daftar internet banking BRI
    • Baca syarat dan ketentuan internet banking BRI dengan teliti. Jika sudah, dan ingin daftar internet banking BRI, klik "Setuju".
    • kalian akan diminta mengganti PIN/password 6 digit yang telah dibuat tadi, dengan password baru. Password baru inilah yang nantinya akan digunakan terus untuk login ke internet banking BRI.
    • Silikan isi password baru, serta isi juga alamat email kalian yang masih aktif.
    • Selesai sudah cara registrasi internet banking lewat ATM dan website.
Biaya internet banking gratis, gak ada biaya sms juga.

Catatan


Setelah daftar internet banking BRI lewat ATM, kalian cuma bisa melakukan transaksi cek saldo ATM BRI dan cek Mutasi Saldo BRI.

Untuk bisa transfer lewat internet banking BRI, bayar tagihan, melakukan transaksi pembelian, dan transaksi finansial lainnya, kalian mesti daftar internet banking di CS Bank BRI terdekat.

2. Cara daftar internet banking BRI lewat CS Bank BRI


Jika ingin melakukan transaksi lebih dari cek saldo dan cek mutasi BRI, mau gak mau kalian mesti daftar internet banking BRI di CS Bank BRI.

Carilah Bank BRI yang antriannya gak terlalu panjang, atau datang pagi-pagi benar, supaya gak antri terlalu panjang.

Kalau di Bandar Lampung kemarin, saya mengurus internet banking BRI di Bank BRI depan Gelael di Jalan Sudirman.

Persyaratan yang harus dibawa:

  • buku tabungan.
  • KTP.
  • kartu ATM.
  • Nomor HP yang akan didaftarkan (untuk menerima mtoken BRI).

Cara registrasi internet banking BRI di Bank:

  • datang ke Bank BRI terdekat.
  • ambil nomor antrian CS.
  • saat dipanggil, bilang saja mau daftar internet banking BRI, nanti CS akan memberikan formulir yang harus di isi.
  • CS juga akan mengurus pendaftaran internet banking kalian sampai selesai.

Jika datang ke CS, jangan lupa sekalian aktifkan mobile banking BRI/SMS banking BRI nya ya, biar gak bolak balik ke CS.

Internet banking BRI dapat dibuka lewat ib.bri.co.id atau bisa juga dengan download aplikasi BRI Mobile (di dalamnya ada fasilitas mobile banking dan internet banking BRI).

Nanti sama CS akan dikasih tahu juga kok cara menggunakan internet banking BRI lewat BRI Mobile (daftar internet banking bri versi mobile).

Info selengkapnya bisa baca: Pengalaman Aktivasi mToken BRI.

Untuk setiap sms yang dikirim atau diterima, akan dikenakan biaya. Kalau saya pakai Telkomsel biayanya 660 rupiah per sms.

Kesimpulan


Jika kalian ingin menggunakan internet banking BRI hanya untuk cek saldo BRI dan cek mutasi saldo BRI, maka daftar internet banking BRI lewat ATM sudah cukup.

Tapi jika ingin lebih dari itu, ingin menggunakan internet banking BRI untuk transfer, bayar, dan beli, maka mau gak mau harus daftar di CS Bank BRI terdekat.

Demikian informasi Cara Daftar Internet Banking BRI Step By Step menurut pengalaman saya. Baca Juga: Pengalaman Bayar BPJS pakai Mandiri Online.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post