Wednesday, November 1, 2017

Pengalaman Beli Pulsa Di Traveloka, Gak Cuma Murah, Transaksi Juga Aman dan Pulsa Pasti Diterima

author photo
Jumanto.Com - Sejak tahu kalau Traveloka punya produk baru berupa Pulsa & Paket Internet, saya selalu beli pulsa secara online lewat Traveloka. Traveloka sendiri selama ini banyak dikenal sebagai tempat booking tiket pesawat dan hotel murah. Namun, dengan adanya inovasi baru dari Traveloka,  sekarang kita bisa beli pulsa dan paket internet apa saja lewat HP, gak perlu repot-repot keluar rumah pergi ke konter pulsa atau ke minimarket.

Belum lama memang saya tahu kalau Traveloka punya produk Pulsa & Paket Internet. 1 Oktober 2017 lalu adalah pertama kalinya saya tahu kalau saya bisa beli pulsa dan paket internet di Traveloka.

Saya pun penasaran dengan harga pulsa di Traveloka. Saya buka aplikasi Traveloka di HP, masukkan nomor HP Tri saya, lalu saya cek harga pulsa untuk berbagai nominal yang ada.

Setelah saya bandingkan dengan tempat penjualan pulsa online lainnya, harga pulsa di Traveloka ini memang yang paling murah dan harganya jauh di bawah nominal pulsa yang biasa saya beli.

Saya biasa beli pulsa Tri nominal 50 ribu dan harganya biasanya 52 ribu. Tapi saat beli pulsa Tri di Traveloka, saya cuma harus bayar 45 ribuan saja. Selisih hampir 7 ribu dibandingkan dengan beli pulsa di luar Traveloka.

Mengapa Saya Beli Pulsa di Traveloka? Ini 5 Alasannya....


Jujur, sejak saya tahu ada fitur baru di Traveloka untuk beli Pulsa dan Paket Internet, saya jadi ketagihan buat beli pulsa di Traveloka.

Apalagi didukung dengan fasilitas internet banking, tambah memudahkan segala kebutuhan kita baik traveling, booking hotel, pesan tiket kereta buat mudik, maupun isi pulsa dan paket data.

Selain menjadi pilihan utama saat memesan tiket pesawat dan penginapan, Traveloka kini juga menjadi pilihan utama saya saat isi pulsa dan paket data.

Berikut ini beberapa alasannya:

1. Harga pulsa di Traveloka jauh lebih murah dibandingkan beli di tempat lain


Buat kalian yang terbiasa beli pulsa di konter pulsa, minimarket, internet banking, atau tempat penjualan pulsa lainnya, biasanya akan mendapatkan harga pulsa yang lebih tinggi dibandingkan dengan nominal pulsa yang diterima.

Saat kita beli pulsa di Traveloka, harga pulsa yang kita dapatkan justru ada di bawah nilai nominal pulsa (berdasarkan pengalaman saya beli pulsa Tri berkali-kali di Traveloka).

Terhitung mulai 1 Oktober 2017 sampai 2 November 2017, saya sudah 5 kali isi pulsa di Traveloka dan dari kelima transaksi tersebut saya dapat harga jauh lebih murah dibandingkan beli pulsa di tempat lain.
  • 1 Oktober 2017, saya beli pulsa 3 dengan nominal 25.000 di Traveloka, harganya Rp23.250,-. Lalu kena potongan administration fee Rp705, sehingga total cuma harus bayar Rp22.545,-.
    pengalaman beli pulsa di traveloka
    pengalaman beli pulsa di traveloka pertama kali
  • Pengalaman beli pulsa di Traveloka yang kedua, tanggal 1 Oktober 2017 juga, saya beli pulsa nominal 50.000 di Traveloka. Harga pulsa Rp46.300,-, dipotong administration fee Rp952,-, jadi cuma harus bayar Rp45.348,-.
    pengalaman isi pulsa di traveloka
    pengalaman isi pulsa di traveloka yang kedua
  • Pengalaman isi pulsa di Traveloka yang ketiga, tanggal 11 Oktober 2017, saya isi pulsa 3 dengan nominal 50.000. Harga pulsa 3 di Traveloka cuma Rp46.300,- lalu dapat potongan administration fee Rp363,- sehingga total yang harus saya bayar Rp45.937,-.
    pengalaman beli pulsa murah di traveloka
    pengalaman beli pulsa murah di traveloka
  • Pengalaman top up pulsa di Traveloka yang keempat, tanggal 24 Oktober 2017, saya kembali isi pulsa Tri nominal 50.000 dengan harga Rp46.300,-. Dapat potongan administration fee Rp617,- sehingga saya cuma harus bayar Rp45.683,- untuk pulsa Tri 50.000.
    pengalaman top up pulsa di traveloka
    pengalaman top up pulsa di traveloka keempat
  • Yang kelima, saya beli pulsa Tri di Traveloka tanggal 26 Oktober 2017 lalu dengan nominal 100.000. Harga pulsa Tri 100.000 di Traveloka cuma Rp94.500,-. Kemudian, saya dapat potongan administration fee sebesar Rp532,-. Selain itu, karena waktu itu saya beli beberapa tiket pesawat dan booking beberapa kamar di Traveloka, saya dapat kupon diskon pulsa dan paket internet sebesar Rp7.560,- sehingga pulsa Tri 100.000 cuma saya bayar Rp86.408,-. Murah banget bukan?
    isi pulsa murah di traveloka
    isi pulsa murah di traveloka
Kenapa beli pulsa di Traveloka bisa lebih murah, salah satu alasannya adalah karena setiap kita beli pulsa di Traveloka akan ada POTONGAN ADMINISTRATION FEE yang membuat harga pulsa yang harus kita bayar lebih murah dari yang seharusnya.
Besarnya potongan administration fee gak sama setiap transaksinya.

2. Cara pembayaran pulsa di Traveloka banyak alternatifnya


Alasan kedua mengapa saya isi pulsa di Traveloka adalah karena metode pembayaran pulsa di Traveloka cukup banyak alternatifnya.

Kita bisa bayar pulsa di Traveloka menggunakan:
  • metode transfer (BCA, Mandiri, BRI, BNI) baik pakai internet banking maupun transfer lewat ATM.
  • kartu kredit.
  • pembayaran melalui ATM.
  • CIMB Clicks.
  • Mandiri Clickpay.
  • BCA Klikpay.
  • Indomaret.
  • Alfamart/Alfamidi.

Buat kalian yang gak punya rekening, bisa bayar lewat minimarket (Indomaret dan Almafart/Alfamidi).

Kalau untuk saya pribadi, karena pengin praktis dan gak perlu pergi jauh-jauh, saya pilih metode pembayaran transfer lalu saya bayar pakai Internet Banking Mandiri atau yang sekarang dikenal dengan Mandiri Online.

Jadi pesan pulsa lewat HP, langsung saya bayar lewat HP juga. Mudah dan praktis.

3. Cara beli pulsa di Traveloka yang mudah banget, bisa kapan saja dan di mana saja


Saya suka pesan tiket pesawat, kamar hotel, dan isi pulsa di Traveloka karena cara transaksinya gampang banget.

Biar lebih mudah, maka pesan pulsa lewat Aplikasi Traveloka di HP lebih saya rekomendasikan.
  • Download Aplikasi Traveloka di Appstore atau Playstore.
  • Registrasi dulu untuk membuat akun di Traveloka. Akun ini berguna untuk mendapatkan poin yang nantinya bisa diredeem untuk mendapatkan potongan harga.
  • Login ke Traveloka.
  • Pilih menu produk "Pulsa & Paket Internet".
  • Masukkan nomor HP yang mau diisi pulsa, pilih nominal pulsa yang mau dibeli.
  • Isi detail pemesan (nama, email, No HP, dll).
  • Lanjutkan ke Review Pesanan, cek lagi nominal pulsa yang mau dibeli beserta harganya. Jika cocok Lanjut ke Pembayaran.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Terakhir, bayar menggunakan metode pembayaran yang dipilih.
  • Setelah dibayar, pulsa pun akan dikirimkan ke nomor HP kita tanpa menunggu lama. (Saya biasanya tetap konfirmasi pembayaran setelah bayar supaya transaksi lebih cepat).

Beli pulsa secara online di Traveloka punya keunggulan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja asalkan ada koneksi internet.

Mau beli pulsa tengah malam pun tak perlu khawatir dengan adanya Traveloka didampingi dengan fasilitas internet banking dari bank tempat kita menabung.

4. Banyak pilihan pulsa di Traveloka


Tersedia banyak pilihan pulsa prabayar yang dapat kita beli di Traveloka. Beberapa operator yang bekerja sama dengan Traveloka:
  • Telkomsel (Simpati dan Kartu As).
  • Indosat Ooredoo (Im3 dan Mentari).
  • Axis.
  • Three.
  • XL.
  • Bolt.
  • Smartfren.

Pilihan nominal pulsanya juga sangat beragam dengan berbagai pilihan harga.

5. Transaksi yang aman dan tentunya tanpa penipuan: pulsa pasti diterima


Poin ke lima inilah yang paling penting, transaksi yang aman tanpa penipuan. Pengalaman selama bertransaksi di Traveloka, baik pesan tiket pesawat, booking kamar hotel, dan isi pulsa, saya selalu merasa aman dan tak pernah mengalami penipuan dari Traveloka.

Semurah apapun harganya kalau ternyata penipuan tentu tak ada gunanya. Semurah apapun harganya kalau gak aman tentu berbahaya, bisa-bisa email atau nomor hp kita dijadikan sarana untuk berbuat kriminal atau pelanggaran hukum.

Untuk urusan pulsa yang dibeli di Traveloka, kita tak perlu khawatir pulsa gak masuk ke nomor HP kita. Asalkan Nomor HP yang kita masukkan benar saat mau beli pulsa atau paket internet, pulsa atau paket internet yang kita beli pasti masuk.
Kunci utama saat beli pulsa dan paket internet di Traveloka adalah pastikan bahwa nomor HP yang dimasukkan benar dan kartu tersebut masih aktif/tidak berada pada masa tenggang.
Pengalaman saya selama ini, 5 kali beli pulsa di Traveloka selama 1 bulan, kelimanya masuk ke nomor HP yang saya belikan pulsanya gak lebih dari 1 menit.

Setelah pulsa kita bayar, selang beberapa detik kita akan dapat email dari Traveloka bahwa pembayaran telah diterima dan pulsa pun kemudian akan kita terima tanpa hitungan menit.

Untuk mempercepat transaksi bisa juga dengan melakukan konfirmasi pembayaran.

Kesimpulan: Pengalaman Beli Pulsa di Traveloka Murah, Aman, dan Pulsa Pasti Masuk


Harga pulsa Tri di Traveloka memang murah banget, gak ada duanya, ini yang membuat saya memilih Traveloka sebagai pilihan utama saya saat isi ulang pulsa secara online.

Harga pulsa selain Tri di Traveloka pun murah juga, harganya tetap di bawah nilai nominal pulsa yang kita beli.

Untuk memastikan bahwa pulsa atau paket internet yang kita beli masuk ke nomor HP kita, pastikan dulu nomor HP yang kita masukkan benar.

Alasan paling penting kenapa saya puas bertransaksi di Traveloka adalah faktor keamanan. Saat kita berbelanja aman, apalagi harganya murah, maka tak ada alasan untuk membeli pulsa di tempat lain.

Gimana, sudah punya pengalaman beli pulsa di Traveloka juga? Boleh dong bagi pengalaman di kolom komentar :D

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post