Sunday, November 5, 2017

3 Keuntungan Go Pay Bagi Driver Gojek (Go Ride maupun Go Car)

author photo
Jumanto.Com - Keuntungan Go Pay bagi pelanggan sudah jelas karena tarif layanan Gojek jadi lebih murah dengan bayar menggunakan Go-Pay. Tapi apa sih keuntungan Go Pay bagi Driver Gojek baik Go Ride maupun Go Car yang membuat mereka tetap mau menjemput kita meskipun bayarannya murah, bahkan bisa jauh lebih murah dibandingkan bayar pakai Cash.

Kalau gak ada keuntungan menerima bayaran pakai Go-Pay bagi Driver Gojek, pastinya gak bakal mau dong driver menerima pesanan ojek online kita, menerima pesanan makanan kita di Gojek, atau layanan Gojek lainnya.

Rugi juga dengan bayaran yang lebih murah kalau mengambil order tanpa ada keuntungan dari metode pembayaran Go-Pay.

Inilah Keuntungan Go Pay Bagi Driver Gojek


Mengapa bayar pakai GoPay lebih murah dibandingkan dengan bayar pakai cash tentu sudah dipertimbangkan oleh pengelola Gojek sehingga kebijakan tarif lebih murah ini tidak merugikan driver Gojek.

Kalau sampai merugikan pastinya bakalan diprotes sama driver Gojek di seluruh Indonesia dan driver GoCar juga tentunya.

Manajemen pasti sudah memperhitungkan keuntungan apa yang didapatkan driver Gojek saat menerima pembayaran pakai Go Pay.

Beberapa keuntungan Go-Pay bagi Driver Gojek di antaranya:

keuntungan go pay bagi driver gojek

1. Driver Gojek dapat keuntungan dari Go Pay berupa penambahan poin


Dari hasil ngobrol-ngobrol saya sama driver Go-Ride selama perjalanan naik Gojek ke Bandara Radin Inten II Lampung, saya sempat nanya kenapa Driver Gojek mau menerima pembayaran pakai GoPay padahal tarifnya lebih murah.

Driver Gojek bilang, keuntungan Go Pay bagi driver Gojek salah satunya adalah dapat 1 poin tiap pelanggan bayar pakai Go-Pay.

Nah, ternyata tambahan poin inilah yang membuat driver Gojek mau melayani pelanggan meskipun tarifnya lebih murah.

2. Tidak ada pemotongan penghasilan sebesar 20% jika Driver Gojek menerima pembayaran pakai Go-Pay


Keuntungan Go-Pay bagi Driver Gojek yang kedua adalah terkait komisi penghasilan Gojek. Jika bayar pakai uang tunai, Gojek akan memotong 20% dari penghasilan driver dan ini akan masuk ke perusahaan.

Sebaliknya, jika bayar pakai Go Pay, seluruh bayaran tersebut masuk ke saldo Driver Gojek tanpa dipotong sepeser pun, murni sebagai penghasilan si driver.

3. Top Up Go Pay Lewat Driver Gojek, Driver dapat tambahan poin lagi


Selanjutnya, jika ada pelanggan yang saat order kemudian sekaligus top up saldo Go Pay lewat driver, maka si driver akan dapat tambahan 1 poin. Itulah mengapa terkadang ada Driver Gojek yang menawarkan pengisian saldo Go Pay lewat si Driver.

Nah, kurang lebih itu tadi 3 Keuntungan Go Pay Bagi Driver Gojek (Go Ride maupun Go Car). Baca Juga: Pengalaman Naik Gojek di Lampung Pertama Kali.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post