Saturday, November 4, 2017

Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Apa yang Harus Saya Lakukan?

author photo
Jumanto.Com - Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Apa yang Harus Saya Lakukan? Jika kita mengalami kesulitan saat registrasi ulang kartu prabayar atau saat registrasi ulang mengalami kendala, maka harus segera kita urus sebelum kita mendapaktan sanksi karena tidak registrasi ulang kartu prabayar.

Suatu kegiatan atau event tentu selalu saja ada kekurangan dan hambatan, termasuk dalam proses Registrasu Ulang Kartu Prabayar ini. Gak sedikit pelanggan kartu prabayar yang gagal registrasi ulang kartu prabayar atau mengalami kendala registrasi ulang kartu prabayar.

Karena registrasi ulang kartu prabayar ini diwajibkan oleh pemerintah dan yang gak daftar ulang akan dikenakan sanksi berupa pemblokiran bertahap, maka kita gak bisa acuh jika kita gagal registrasi ulang kartu prabayar.

Mau gak mau kita harus mengurusnya sampai registrasi ulang kartu prabayar sukses berhasil tanpa kendala dan mendapatkan jawaban bahwa registrasi telah berhasil.

Jika Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Silakan Tempuh Cara Mengatasi Kendala Registrasi Ulang Kartu Prabayar Berikut Ini


Jika mengalami kendala saat registrasi ulang kartu prabayar, maka kita jangan panik duluan, ingat kan bahwa sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan? hehehe.

Banyak jalan menuju Roma. Ada banyak cara penyelesaian jika kita mau berusaha. Salah satu usahanya adalah membaca artikel cara mengatasi gagal registrasi ulang kartu prabayar di jumanto.com ini :D

Di awal-awal registrasi diwajibkannya registrasi ulang kartu prabayar, banyak yang mengalami kegagalan mengirim sms registrasi ulang dikarenakan masyarakat termakan hoax bahwa 31 Oktober 2017 adalah batas waktu terakhir registrasi ulang kartu prabayar.

Padahal informasi tersebut salah, meskipun situs-situs besar yang memberitakannya.

Akibat hoax tersebut terlalu banyak sms yang masuk ke operator seluler sehingga banyak yang gagal registrasi ulang kartu prabayar.

Gagal registrasi ulang kartu prabayar pun bisa disebabkan oleh alasan lainnya.

Jika gagal registrasi kartu prabayar, coba ikuti cara mengatasi kendala registrasi ulang kartu prabayar sebagai berikut:


gagal registrasi ulang kartu prabayar

1. Untuk pelanggan kartu 3, solusi mengatasi gagal registrasi kartu prabayar adalah dengan menghubungi kontak resmi Three


Kontak resmi Three yang dapat dihubungi di antaranya:
  • 3Care di nomor 123 dari kartu Tri,
  • 3Care di nomor 089644000123 dari nomor/operator lain,
  • email ke 3care@three.co.id,
  • hubungi Three lewat WhatsApp di nomor 08999800123,
  • hubungi BBM 3 Indonesia  dengan nomor PIN : 24F1E25C dan PIN: C004968A1.
  • Datang langsung ke 3Store terdekat.

Akan tetapi jika kendala registrasi ulang kartu prabayar ini terkait dengan masalah kependudukan, kita dapat menghubungi layanan pelanggan Ditjen Dukcapil:
  • Halo Dukcapil di nomor 1500537,
  • WA dan SMS ke 08118005373.
  • kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id.

2. Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel, XL, Indosat, Axis, dll


Jika mengalami kegagalan saat regsitrasi ulang kartu prabayar, solusinya adalah segera hubungi layanan konsumen Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan layanan konsumen resmi kartu seluler lain baik via telpon, WA, email, atau datang langsung ke Gerai Resmi/Grapari.

Selain solusi di atas, sebelum menghubungi layanan konsumen, pastikan dulu Nomor KK benar, format SMS benar, Nomor NIK benar, dan nomor Tujuan SMS benar. Silakan baca: Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar.

Demikian saja informasi cara mengatasi gagal registrasi ulang kartu prabayar semoga solusi ini dapat membantu mengatasi kendala saat registrasi kartu prabayar kalian. Baca Juga: Sanksi Jika Tidak Registrasi Ulang Kartu Prabayar.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post