Wednesday, November 15, 2017

Beli Tiket Kapal Laut? Begini Caranya, Baik Online Maupun Offline (Indomaret dll)

author photo
Jumanto.Com -  Gimana ya mesan tiket kapal laut? Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi tutorial cara beli tiket kapal laut secara online dan offline. Cara pesan tiket kapal laut sekarang makin mudah. Kini sudah ada situs online beli tiket Pelni, sehingga booking kapal laut pun bisa dilakukan secara online. Beli tiket kapal laut pun bisa dilakukan di Indomaret, Alfamart, dan agen lain yang bekerja sama dengan PT Pelni.

Saat kalian mau booking tiket kapal laut, terutama kapal Pelni, buat panduan, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai :D

Kapal Pelni sendiri tentu berbeda dengan kapal Roro. Salah satu perbedaan antara kapal Pelni dan Kapal Roro adalah, kapal Pelni melayani lebih dari satu rute, sedangkan kapal roro hanya melayani satu rute, misal rute Merak-Bakauheni Lampung.

Untuk pemesanan tiket kapal laut Roro, bisa dilakukan secara online melalui Indonesian Ferry sementara untuk kapal Pelni lewat situs resmi PT Pelni.

2 Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni Terbaru


Cara beli tiket kapal laut bisa dilakukan secara online dan offline. Untuk yang ingin membeli tiket kapal pelni, silakan baca cara pesan tiket kapal laut pelni berikut ini:

#1. Cara beli tiket kapal laut online lewat situs PT Pelni


Pesan tiket kapal secara online tentu lebih kekinian, mengikuti perkembangan jaman, dan memudahkan banget, karena gak terbatas waktu dan tempat.

PT Pelni telah melayani pemesanan tiket kapal Pelni secara online, yang bisa diakses langsung di situs PT Pelni dan situs lain yang bekerja sama dengan PT Pelni (mungkin kapan-kapan Traveloka bakal menyediakan tiket kapal laut juga).

Berikut ini cara pesan tiket kapal pelni lewat online:

  • Buka situs PT Pelni, atau silakan langsung kunjungi situsnya di sini...
  • Pilih menu "Info Jadwal & Reservasi", di bawahnya ada isian "Dari Pelabuhan", "Ke Pelabuhan", dan "Keberangkatan Tanggal".
  • Silakan isi informasi tersebut. Misal, saya isi Dari Pelabuhan Surabaya ke Balikpapan Keberangkatan Tanggal 19 November 2017. Hasilnya seperti gambar berikut:
    beli tiket kapal laut
  • Terlihat tanggal 19 Nov 2017 tidak ada jadwal kapal laut Surabaya Balikpapan, klik tanggal sebelahnya, 22 Nov 2017, maka akan terlihat Jadwal Penyeberangan Kapal Laut Surabaya-Balikpapan.
  • Saya pilih penyeberangan langsung dari Surabaya ke Balikpapan tanggal 22 November 2017. Di situ tertera jadwal keberangkatan, estimasi sampai, dan harga tiket kapal laut untuk dewasa, anak-anak, serta bayi.
  • Pilih Kelas, Jumlah Penumpang, lalu teliti kembali harga tiket yang harus dibayar. Misalkan saya isi 1 pria, 1 wanita, 1 anak, dan 1 bayi.
    cara beli tiket kapal laut online
  • Jika sudah klik "Booking".
  • Akan ada notifikasi "Terdapat perbedaan jenis kelamin penumpang dewasa,
    Apakah anda merupakan keluarga?". Pilih Ya atau Tidak silakan sesuai dengan pilihan kita.
  • Isi Data Pemesan meliputi Nama Pemesan, Email, dan Nomor Telepon. Centang ceklis paling bawah, isikan Captcha, lalu Klik Lanjut.
    cara pesan tiket kapal laut online
  • Terakhir isikan Identitas Penumpang berupa Nama, KTP, Tanggal Lahir. Jika sudah, klik Lanjut.
    cara pesan tiket kapal pelni online
  • Akan keluar informasi pemesanan, Kode Pembayaran, Total Harga yang harus dibayar. Silakan bayar tagihan tersebut untuk mendapatkan tiket kapal laut secara online. Pembayaran dapat dilakukan di Loket Pelni atau melalui BRI.
Info Penting: Bukti pembayaran harus ditukarkan dengan tiket di loket atau kantor cabang PT Pelni maksimal 1 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan kapal.
Gimana, cukup mudah kan cara membeli tiket kapal laut online? Cara memesan tiket kapal laut online ini masih perlu dikembangkan karena saat ini cuma bisa bayar lewat BRI, jadi kurang variatif metode pembayarannya.

#2. Cara pesan tiket kapal laut offline lewat Indomaret dan Alfamart


Cara pesan tiket kapal laut bisa secara online dan offline. Untuk memesan tiket kapal laut secara offline, kita bisa beli tiket kapal Pelni di Indomaret atau Alfamart.

Bahkan terkadang ada promo juga, seperti beli tiket kapal laut di Alfamart dapat bonus 2 pcs Nescafe UHT 200 ml All Variant gratis.

Cara membeli tiket kapal di Indomaret atau Alfamart: langsung bilang saja sama kasir mau beli tiket kapal Pelni sambil bawa KTP, karena untuk mengisi data penumpang.

Selain di Indomaret dan Alfamart, kita juga bisa pesan tiket kapal laut di agen resmi lainnya yang bekerja sama dengan PT Pelni.

Silakan cari agen penjual tiket kapal laut terdekat di kota kalian.

Setelah baca artikel ini, mudah-mudahan makin jelas gimana cara beli tiket kapal laut di Indomaret, daftar harga tiket kapal laut di situs PT Pelni, serta tempat beli tiket kapal online.

Silakan pilih, alternatif mana yang paling tepat untuk beli tiket kapal laut, apakah online atau offline. Baca Juga: Harga Tiket Kapal Pelni Kelas Ekonomi.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post