Sunday, October 8, 2017

Wisata Kuliner Bali Halal Enak Murah dan Ramai Pengunjung

author photo
Jumanto.Com -Mencari tempat wisata kuliner Bali halal agak susah, maklum, warga muslim di Pulau Bali merupakan warga minoritas. Saya merasakan juga betapa susahnya menemukan mushola atau masjid di Bali. Mungkin cukup banyak juga masjid di Bali, hanya saja karena saya baru pertama kali ke Bali jadi gak tahu.

Jika di tempat lain saya terbiasa mendengarkan suara adzan tiap kali masuk waktu sholat, di Bali saya hampir gak pernah dengar suara adzan.

Cuma dengar adzan sekali saja yang keras, yaitu saat sholat Jumat di Gedung Keuangan, Kementerian Keuangan, Bali, karena di kantor BPKP Bali gak menggelar sholat Jumat.

Menjadi minoritas memang gak enak ya, susah saat mau beribadah :D

Tempat Wisata Kuliner Bali Halal Enak dan Murah


Kalau bicara soal tempat wisata kuliner di Bali, jangan ditanya, saking banyaknya. Tapi kalau soal wisata kuliner Bali halal, saya masih ragu.

Makanya saya gak berani makan sembarangan saat berada di Bali.

Pasalnya daging-daging babi dijual bebas di warung-warung, babi guling pun dengan mudahnya kita jumpai sepanjang perjalanan.

Melihat kondisi warung-warung makan banyak yang gak halal, satu-satunya ikhtiar saya untuk mencari makanan halal adalah dengan membeli makanan padang yang insya Allah lebih terjamin kehalalannya.

Selain Warung Makan Padang, ternyata ada sebuah Warung Muslim di dekat hotel tempat saya menginap, Hotel Ibis Styles Hotel Denpasar, yaitu Warung Muslim Amallia Seafood

Warung Muslim Amallia Seafood, tempat makan di Bali yang murah dan enak dan juga halal


wisata kuliner halal bali

Selepas pulang dari Pantai Pandawa, sholat Isya, lalu saya pergi keluar hotel untuk mencari makanan halal di Bali.

Lagi gak pengin pesan makanan via Gojek, saya pun mencoba Warung Muslim di Bali rekomendasi dari kawan yang menginap di Hotel Pop.

Lokasi warung Muslim Amallia Seafood ini cuma beberapa meter saja dari pintu keluar Hotel Ibis Styles dan deket juga sama Hotel Pop.

Kalau dari Ibis Styles Hotel Denpasar Jalan Teuku Umar, jalan ke kiri lalu di kanan jalan ada tulisan besar Warung Muslim dengan background utama warna hijau.

Menu wisata kuliner halal bali yang saya pesan di Warung Muslim Amallia Seafood Jalan Teuku Umar Denpasar


Saya langsung pesan menu ikan laut di Warung Muslim Amallia Seafood.

Karena ukurannya terlalu besar, maka saya minta satu porsi tapi ikannya dipotong jadi dua, satu makan di tempat dan satu lagi dibungkus buat Kasubag Keuangan karena minta dipesenin makanan juga.

warung muslim di bali

Saya pesan menu ikan asam manis (lupa entah ikan apa :D), dengan nasi uduk plus tahu tempe. Lalu yang dibungkus cuma ikan asam manis dan nasi putih biasa (plus lalapan tentunya).

Untuk minum saya pesan jeruk panas, minuman kesukaan saya.

Total cuma habis 84 ribu rupiah saja. Cukup murah dibandingkan dengan warung makan Padang di Bali. Pantesan saja warungnya ramai. Halal pula.

Untuk menu lengkapnya, wisata kuliner halal Bali Warung Muslim Amallia Seafood ini menyediakan olahan udang, ikan, pecel lele, kepiting, bebek, ayam, cumi, cah kangkung, cah sawi, dan beberapa menu lainnya.

Buat kalian yang lagi nyari kuliner malam di Bali, lalu pengin nyari tempat wisata kuliner halal Bali, bisa mencoba Warung Muslim Amallia Seafood ini. Gak jauh juga kok dari Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Selamat berburu tempat wisata kuliner halal Bali, mudah-mudahan gak dapat sate babi :D

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post