Tuesday, October 31, 2017

Kapan Waktu Terakhir Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, 3, Indosat, XL, AXIS dll?

author photo
Jumanto.Com - Kapan Waktu Terakhir Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, 3, Indosat, XL, AXIS dll? Buat kalian yang memakai kartu prabayar Telkomsel Tri Indosat XL Axis atau kartu seluler lainnya segera lakukan pendaftaran ulang kartu prabayar.

Sesuai dengan aturan Menteri Komunikasi dan Informasi berupa Permenkominfo Nomor 12 Tahun 2016, mulai 31 Oktober 2017 kita diwajibkan untuk registrasi ulang kartu prabayar dengan validasi data Disdukcapil.

Jadi akan ada validasi data NIK dan Nomor KK saat registrasi ulang kartu prabayar untuk mendapatkan data yang valid.

Lama validasi ini paling lama 1 x 24 jam.

Batas Waktu Terakhir Registrasi Kartu Prabayar Baik Telkomsel, Indosat, Tri, maupun kartu seluler lain


Registrasi kartu prabayar berguna sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor kartu prabayar untuk tindak kriminalitas dan terorisme, sekaligus upaya memberikan perlindungan kepada pengguna kartu prabayar/konsumen.

Cara registrasi kartu prabayar sendiri bisa dilakukan lewat SMS, lewat website registrasi kartu prabayar, atau datang langsung ke GRAPARI/Gerai Telkomsel/3Store atau gerai kartu prabayar lainnya.

Untuk keamanan, akan lebih baik jika pelanggan kartu prabayar registrasi sendiri kartu prabayarnya, tidak mewakilkan kepada orang lain.

Nah, untuk waktu registrasi kartu prabayar sendiri, telah ditentukan waktu mulai dan waktu terakhir registrasi kartu prabayar.


Registrasi kartu prabayar diwajibkan mulai 31 Oktober 2017. Adapun batas waktu terakhir registrasi kartu prabayar adalah tanggal 28 Februari 2018.

Dengan demikian masih ada waktu 5 bulan lagi untuk registrasi dan registrasi ulang kartu prabayar. Jangan sampai lupa ya.

Gak susah kok registrasi kartu prabayar, yang penting jujur. Kalau niatnya sudah gak jujur itu yang repot hehehe.

Cukup siapkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK yang ada di KK serta Nomor KK, maka kita sudah bisa registrasi kartu prabayar kita.

waktu terakhir registrasi kartu prabayar

Biaya registrasi kartu prabayar gratis, termasuk biaya sms nya juga gratis.

Jika ada kesulitan saat registrasi ulang kartu prabayar kalian, silakan hubungi langsung customer service kartu prabayar kalian ya supaya segera bisa diproses registrasinya.

Jika sampai 28 Februari 2018 belum juga registrasi ulang maka kita akan dikenakan sanksi.

Demikian informasi batas Kapan Waktu Terakhir Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, 3, Indosat, XL, AXIS dan kartu seluler lainnya, harap diperhatikan ya. Baca Juga: Cara Mendapatkan Bonus Paket Internet 4G kartu 3.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post