Thursday, October 26, 2017

Manfaat Bawang Putih Mentah Ternyata Dapat Menyuburkan Rambut, Kok Bisa?

author photo
Jumanto.Com - Bawang putih selama ini lebih banyak dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Belum terlalu banyak yang memanfaatkan bawang putih mentah untuk kesehatan. Padahal, berdasarkan hasil penelitian, banyak sekali khasiat bawang putih mentah untuk tubuh kita. Salah satu manfaat bawang putih mentah adalah untuk menyuburkan rambut dan mengatasi kerontokan.

Memasak tanpa bawang putih rasanya kurang nikmat. Apalagi kalau bikin pecel, ketoprak, atau sayur tumis tanpa bawang putih, rasanya pasti bakal ada yang kurang.

Sementara kalau dimakan mentah, bawang putih tentunya kurang enak dan gak semua orang doyan. Namun, di balik rasa bawang putih mentah yang kurang sedap itu, ternyata terkandung banyak sekali manfaat bawang putih mentah, termasuk untuk menjaga keindahan rambut kita.

Jika kita ingin mempunyai rambut yang sehat dan ingin mengatasi masalah kerontokan rambut, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bawang putih mentah ini.

Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Menyuburkan Rambut dan Mengatasi Kerontokan Rambut


Apakah bawang putih bisa untuk penumbuh rambut? Benarkah bawang putih obat utk kebotakan? Apa sih manfaat bawang putih untuk rambut botak?

manfaat bawang putih untuk menyuburkan rambut

Bagi yang punya masalah kesehatan dan kerontokan rambut mungkin perlu membaca artikel ini agar bisa memanfaatkan bawang putih untuk menyuburkan rambut.

Kerontokan rambut sendiri sebenarnya normal asalkan dalam jumlah yang tidak melebihi batas. Adapun jumlah kerontokan rambut normal adalah sekitar 50 s.d. 100 rambut rontok per hari.

Jika rambut rontok sudah lebih dari 100 per hari, mungkin kalian perlu memanfaatkan bawang putih untuk menyuburkan rambut, agar kerontokan rambut kembali normal.


Memangnya apa sih kasiat bawang putih buat rambut? Bawang putih sendiri diketahui mengandung allicin. Allicin ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan rambut. Kandungan dalam bawang putih ini dapat mencegah kerontokan rambut, menyuburkan rambut, dan membuat akar rambut makin kuat.

Selain itu bawang putih juga mengandung sulfur yang dipercaya dapat menyuburkan rambut. Jika rambut kita subur, maka kerontokan rambut pun ada pada batas normal, tidak melebihi 100 helai rambut rontok per hari.

Adapun cara mengobati rambut rontok dengan bawang putih ini bisa dengan dicampur dengan shampo atau dijadikan bahan perawatan rambut sendiri.

Kesimpulannya, jika kita punya masalah rambut rontok, maka kita bisa mendapatkan manfaat bawang putih mentah untuk menyuburkan rambut kita. Selengkapnya, silakan baca: Cara mengatasi kerontokan rambut dengan menggunakan bawang putih.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post