Saturday, October 21, 2017

Gaji PNS Lampung per Bulan Ternyata Segini, Cek Nilai Tunjangan Kinerja Daerahnya

author photo
Jumanto.Com - Gaji PNS Lampung Ternyata Segini, Cek Nilai Tunjangan Kinerja Daerahnya. Berapa sih besaran gaji PNS Pemerintah Provinsi Lampung? Jika kalian pengin jadi PNS Provinsi Lampung, sebelum memutuskan untuk benar-benar menjadi PNS di Serambi Sumatera ini, tentu pengin tahu dong gaji yang diterima PNS.

Gaji PNS tentunya berbeda-beda antara PNS yang satu dengan yang lain tergantung golongan dan jabatan serta tempat instansi dia bekerja.

Hampir sama dengan gaji TNI dan Gaji Polisi, Gaji PNS juga terdiri dari berbagai macam komponen yang kurang lebih:
  1. Gaji Pokok.
  2. Tunjangan Istri/Suami.
  3. Tunjangan Anak.
  4. Tunjangan Jabatan Struktural/Jabatan Fungsional/Tunjangan Umum.
  5. Tunjangan Beras.
  6. Tunjangan-tunjangan lain yang melekat pada gaji.
  7. Uang Makan PNS.
  8. Tunjangan Kinerja/Tambahan Penghasilan PNS/Remunerasi.
  9. Honor-honor.

Ini Dia Besaran Gaji PNS Lampung Berdasarkan Golongan atau Jabatan


Gaji PNS sekali lagi ditentukan berdasarkan banyak hal, salah satunya adalah terkait dengan Golongan untuk penentuan besaran Gaji Pokok PNS.

Sejak 2015 Gaji Pokok PNS gak pernah naik, dan tahun 2018 pun gaji pokok PNS belum juga dinaikkan presiden Jokowi.

Oleh karena itu, untuk mengecek Gaji PNS berdasarkan Golongan (gaji pns golongan 3a, 2c, 2a, 4a, dan seterusnya) tahun 2017 dan 2018 dapat dicek di PP tentang Gaji Pokok PNS yang terbit tahun 2015 lalu (PP 30 Tahun 2015).

Besaran Gaji PNS Provinsi Lampung


Dari berbagai komponen gaji PNS di atas, poin 1-6 peraturannya sama saja sehingga perbedaan gaji PNS di daerah satu dengan daerah lain dilihat dari komponen penghasilan ini, sama saja nilai dan besarannya.

Yang paling jelas perbedaannya adalah komponen gaji berupa Uang Makan PNS Daerah, Tunjangan Kinerja/Remunerasi, dan honor-honor yang diterima.

Nah, pada kali ini, kita lihat besaran gaji PNS Provinsi Lampung dilihat dari Tunjangan Kinerja/Remunerasi/TPP yang diterima.

Ini dia besaran Tunjangan Kinerja PNS Provinsi Lampung berdasarkan Pergub Nomor 8 Tahun 2017:

gaji pns lampung

Besaran Tunjangan Kinerja PNS Lampung berkisar antar 500.000 s.d. 20 juta rupiah per bulan. So, berapa besarnya gaji PNS Lampung Per bulan?

Untuk mengatahui besaran Gaji PNS Lampung per bulan langsung saja jumlahkan komponen penghasilan PNS di atas: Gaji Pokok + Tunjangan Istri/Suami (10% dari gaji Pokok) + Tunjangan Anak (2% dari Gaji Pokok) + Tunjangan Jabatan + Tunjangan Beras + Tunjangan Kinerja dan seterusnya.

Adapun utuk standar gaji pns lulusan S1, baik guru maupun PNS lain, ia akan diangkat sebagai PNS Golongan III a, silakan dicek Gaji PNS Golongan IIIa.

Gimana, setelah melihat jumlah gaji PNS Lampung per bulan, masih mau jadi PNS Lampung? Baca juga: Inilah Syarat Gaji PNS Bisa Naik.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post