Wednesday, October 4, 2017

Cara Beli Token Listrik di Shopee, 200 Ribu Cuma 195.500, Murah Banget Gan

author photo
Jumanto.Com - Cara Beli Token Listrik di Shopee Id untuk mendapatkan pulsa listrik murah. Beli token listrik online memang lebih simpel. Selain simpel, kita juga bisa beli pulsa listrik murah kalau lagi ada promo. Salah satu tempat beli token listrik adalah Shopee.

Selama ini kita tahunya cuma belaja baju, peralatan rumah, tangga, alat elektronik, dan barang-barang lainnya di shopee. Padahal kita juga ternyata bisa beli pulsa listrik online di Shopee.

Enaknya beli token listrik online: kita bisa beli token listrik 24 jam (beli token listrik jam 12 malam gak bisa karena PLN offline dari pukul 23.00 s.d. 01.00), bisa beli pulsa listrik tengah malam, dan yang pasti kita bisa nyari promo token listrik sehingga dapat token listrik yang lebih murah.

Seperti tadi pagi nih, saya nyari-nyari tempat beli pulsa listrik online yang murah, dapatlah blibli.com. Sayangnya pilihan cara bayarnya terbatas banget, padahal pulsa listrik 200.000 cuma kena tarif 200.250.

Jadinya gak jadi beli pulsa listrik di blibli karena gak ada metode pembayaran transfer bank.

Kemudian coba beli token listrik tokopedia, eh biaya admin plus biaya transaksi lumayan juga, nyaris 3 ribu rupiah.

Coba beli token listrik di bukalapak juga ternyata sama, biaya admin plus biaya transaksi mendekati 3ribu rupiah.

Akhirnya, coba-coba buka shopee, searching Token Listrik di shopee, dan akhirnya ketemulah penjual token listrik murah di shopee.

Cara Beli Token Listrik di Shopee, Dapat Harga Murah


Beli pulsa listrik di Shopee berbeda dengan beli token listrik via internet banking Mandiri/BRI/BCA, beli token listrik via sms banking Mandiri/BRI/BCA, atau beli token listrik via ATM.

Cara beli token listrik di Shopee juga berbeda dengan cara beli token listrik di tokopedia, bukalapak, elevenia, sepulsa, bebasbayar, atau tempat pembelian pulsa listrik online lainnya.

Kalau beli token listrik di tokopedia dll, kita bertransaksi langsung dengan tokopedia, sementara kalau kita beli pulsa listrik di shopee, pembayaran kita lakukan lewat rekening Shopee sementara transaksi permintaan nomor tokennya kita lakukan dengan sellernya langsung.

Oleh karena itu penting banget buat chatting langsung sama seller shopee yang jual token listrik online.

Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut ini cara beli token listrik di Shopee:

  1. Buka aplikasi shopee di HP (Android/IOS).
  2. Login ke akun shopee kita.
  3. Di kolom search/pencarian, ketikkan kata kunci "Token Listrik" atau "Token PLN".
  4. Maka akan muncul produk-produk token listrik di shopee dari berbagai seller. Mirip seperti seller token listrik di Lazada.
  5. Tinggal pilih saja produk token listrik mana tempat kita mau beli token listrik di shopee. Lihat rating dan cara membalas chat untuk mendapatkan seller yang terpercaya.
  6. Sebelum membeli token listrik di shopee, kirim chat dulu ke seller buat menanyakan masih ada gak produknya, untuk memastikan bahwa setelah kita bayar, token listrik bisa langsung kita dapat.
  7. Jika ada dan seller menurut kita terpercaya, klik produk tersebut dan klik "Beli Sekarang", tentukan jumlah barang dll seperti biasa kita belanja di shopee.
  8. Kalau sudah, klik "Check Out".
  9. Ikuti langkah-langkah seperti cara belanja di shopee pada umumnya, isi alamat, opsi pengiriman, dan yang paling penting pilih metode pembayaran.
    cara beli token listrik di shopee
  10. Cara bayar pesanan pulsa listrik di shopee bisa lewat kartu kredit/debit online, indomaret, transfer bank, dan kredivo.
  11. Saya pilih saja transfer bank, lalu pilih Bank Mandiri.
    cara bayar shopee
  12. Terakhir, konfirmasi pesanan token listrik di shopee. Akan terbit invoice.
  13. Bayar pesanan isi ulang token listrik di shopee. Setelah bayar, akan terkonfirmasi otomatis jika lewat transfer (saya pakai Internet Banking/Mandiri Online).
    bayar shopee via internet banking mandiri
  14. Jika pembayaran sudah terkonfirmasi oleh shopee, chatting sama seller, kirimkan nomor ID PEL atau Nomor Meteran listrik kita beserta Nama Rekening Listrik. Nanti seller akan chat No Token Listrik yang telah kita beli (Bisa juga kirim dulu Nomor ID atau Meteran dan Nama sebelum Transfer/Bayar Pesanan Shopee).
  15. Jangan buru-buru Konfirmasi Barang Sudah Diterima di Shopee. Masukkan dulu token listrik ke meteran, cek apakah nilai KWH yang kita dapat sudah sesuai. (silakan cari biasanya beli token listrik 100 ribu dapat berapa kwh, beli token listrik 50 ribu dapat berapa kwh, token 200 ribu berapa kwh dll).
  16. Saya beli token listrik 200 ribu di Shopee dengan harga 195.500 dan dapat 137 KWH (wilayah Lampung, Pajak Penerangan Jalan tarifnya 8%).
  17. Jika listrik sudah sukses masuk meteran dan nilai KWH sesuai, silakan Konfirmasi Barang Sudah Diterima biar si seller pun cepat dibayar sama Shopee.

Apakah aman beli pulsa listrik di Shopee?

Tenang saja, aman kok belanja token listrik di shopee meskipun transaksi jual belinya tetap harus berhubungan sama seller.

Uang yang kita transfer itu masuk rekening Shopee. Uang ini tidak akan dikirimkan ke seller selama kita belum Konfirmasi barang sudah diterima/memenuhi persyaratan Shopee.

Kita bisa mengajukan pengembalian dana, kalau barang yang kita terima gak sesuai atau barang gak kita terima.

Kuncinya, jangan "Konfirmasi Barang Sudah Diterima" sebelum memastikan kualitas dan kuantitas barang.


Dan yang paling penting, chatting dulu sama seller saat mau beli token listrik di shopee karena No Token yang kita beli dikirimkan lewat Chatting ini.

Tadi pagi saya beli pulsa listrik di shopee lewat seller BiRainCellCom (@jheanny88) yang jualan pulsa juga.

Alhamdulillah transaksi lancar. Gak sampai 1 menit setelah saya bayar, saya kirim no meteran, lalu dikirim juga No Token lewat Chat.

Demikian Cara Beli Toke Listrik di Shopee dengan harga murah saat ada promo, silakan cek Promo Token Listrik Murah lainnya di Shopee mudah-mudahan beruntung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post