Monday, October 2, 2017

Cara Bayar BPJS Via Internet Banking Mandiri Tanpa Biaya

author photo
Jumanto.Com - Cara Bayar BPJS Via Internet Banking Mandiri Tanpa Biaya. Iuran BPJS Kesehatan perorangan atau Individu harus kita bayar tiap bulan biar gak berat menumpuk sampai berbulan-bulan. Kalau bayar BPJS telat terus, nanti bakal susah di belakang. Nah, biar bayar iuran BPJS makin gampang, pilihlah bayar BPJS Online, bisa lewat Internet Banking Mandiri/BRI dll atau Mobile Banking.

Tempat pembayaran BPJS Kesehatan sebenarnya ada banyak pilihan.

Kita bisa bayar BPJS di Indomaret, bayar BPJS di Alfamart, bayar bpjs via Mandiri Online/Internet Banking Mandiri, bayar BPJS lewat internet banking BCA, bayar BPJS lewat internet banking BRI, bayar BPJS lewat tokopedia, dan masih banyak alternatif lainnya.

Di antara berbagai alternatif yang ada, jika ingin bayar BPJS Kesehatan tanpa Biaya Admin dan proses pembayaran lebih praktis, cara bayar BPJS via Internet Banking Mandiri atau Mandiri Online adalah yang paling pas buat saya.

Cara Bayar BPJS Via Internet Banking Mandiri/Mandiri Online


Awal bulan, setelah beli pulsa murah di Traveloka, saya kemudian buka tokopedia untuk mengecek pembayaran BPJS lewat Tokopedia.

Ternyata ada biaya admin 2.500 tiap bayar BPJS di Tokopedia.

Akhirnya saya buka Mandiri Online saja dan bayar BPJS Via Mandiri Online/Internet Banking Mandiri.

Berikut ini cara bayar BPJS lewat Internet Banking Mandiri terbaru tanpa Token:

  1. Buka Aplikasi Mandiri Online di Android, login menggunakan User ID dan Password/PIN yang telah dibuat. Jika lupa User ID dan PIN silakan baca: Lupa User ID dan Lupa PIN Mandiri Online.
  2. Pilih menu "Pembayaran".
    cara bayar bpjs via internet banking mandiri
  3. Klik "Buat Pembayaran Baru".
    bayar bpjs via internet banking mandiri
  4. Klik "Asuransi" maka akan muncul berbagai pilihan penyedia jasa Asuransi. Silakan cari BPJS Kesehatan dan pilih "BPJS Kesehatan Keluarga".
    bayar bpjs via mandiri online
  5. Masukkan 16 Digit Nomor Virtual Account Mandiri dan masukkan juga jumlah bulan yang mau dibayar.
  6. Silakan konfirmasi pembayaran apakah data pembayaran sudah benar (cek dengan teliti nama, nomor virtual, jumlah bulan serta jumlah pembayaran BPJS). Jika benar silakan lanjut.
    bayar bpjs kesehatan online
  7. Seperti biasa, masukkan MPIN Mandiri Online, jangan sampai salah. Salah 3 kali berturut turut maka MPIN Mandiri Online akan diblokir.
  8. Setelah berhasil akan muncul Resi Pembayaran dengan status pembayaran berhasil.
    bayar bpjs kesehatan lewat internet banking mandiri
  9. Selesai sudah cara bayar BPJS via Internet Banking Mandiri atau Mandiri Online. Bayar BPJS via Mandiri Online bebas biasa administrasi.

Dengan adanya Mandiri Online ini gak perlu lagi cara bayar BPJS lewat mobile banking Mandiri, karena Mandiri Online ini menggantikan Aplikasi Mandiri Mobile Banking.


Selain lewat Mandiri Online, kita juga bisa bayar BPJS lewat ATM Mandiri, bebas biaya admin juga.

Kita juga bisa bayar BPJS Ketenagakerjaan via internet banking Mandiri.

Bayar BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan secara online tentu lebih hemat waktu, gak perlu ribet pergi ke ATM atau ke Indomaret/Alfamart.

Nah itulah pengalaman cara bayar BPJS Via Internet Banking Mandiri saat bayarin iuran BPJS Kesehatan Mertua lewat Mandiri Online.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post