Thursday, September 7, 2017

Pengalaman Bayar Pajak Motor Lewat Biro Jasa di Lampung (Princess)

author photo
Jumanto.Com - Pengalaman Bayar Pajak Motor Lewat Biro Jasa di Lampung (Princess). Pernah bayar pajak lewat biro jasa atau lewat calo? Saya tiap tahun hehehe. Karena mau bayar pajak motor secara online belum bisa, mau gak mau bayar pajaknya lewat biro jasa saja. Terakhir kemarin, bayar pajak motor di Biro Jasa Princess Bandar Lampung.

Memang lebih mudah membayar pajak motor lewat biro jasa dibandingkan mesti bayar pajak di kantor samsat yang harus antri panjang, mesti datang pagi-pagi, apalagi motor saya motor Lampung Tengah, jauh banget mesti dateng ke Gunung Sugih.

Mau gak mau, tiap tahun kalau mau bayar pajak motor saya selalu datang ke Biro Jasa, terkadang ke Biro Jasa di Metro, pernah juga Biro Jasa di Bandar Lampung, dan terakhir kemarin nyobain bayar pajak lewat Biro Jasa Princess di Jalan A Yani Bandar Lampung dekat bundaran gajah.

Pengalaman Bayar Pajak Motor Lewat Biro Jasa di Lampung


Bulan Desember tahun 2016 lalu, sempat galau mau bayar pajak motor di mana, di Metro atau di Bandar Lampung.

Kalau bayar di Metro lebih murah, tapi mesti bolak-balik nganter berkas dan ambil berkas lagi setelah nota pajaknya jadi.

Sedangkan kalau bayar di Bandar Lampung, tarifnya lebih mahal, beda sekitar 100 ribuan lebih.

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya saya putuskan untuk bayar pajak motor di Biro Jasa Princess Bandar Lampung saja.

bayar pajak motor lewat biro jasa

Begitu masuk ke Princess, terlihat beberapa orang sedang dilayani, jadi saya harus ngantri. Gak lama kemudian saya dipanggil dan ditanya sama front office.

Cukup ramah petugasnya.

Setelah menyerahkan STNK asli, BPKB asli, dan EKTP Asli, petugas front office menghitung pajak yang mesti saya bayar beserta biaya dari biro jasanya, lalu saya bayar di kasir.

Kena biaya pajak hampir 450 ribu untuk bayar pajak motor Lampung Tengah dari Bandar Lampung di Biro Jasa Princess.

Kalau saya bayar di Metro biasanya kena biaya pajak motor 320.000 sudah termasuk fee buat biro jasa.

Bayar pajak motor lewat biro jasa memang lebih mahal, sayangnya, saya masih tetap memakai biro jasa ini, karena bayar pajak motor secara online belum ada di Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post