Tuesday, September 26, 2017

Pengalaman Aktivasi Mandiri Online Lewat HP

author photo
Jumanto.Com - Bulan Agustus lalu, saya Beli Token Mandiri Internet Banking di Bank Mandiri Cut Meutia Bandar Lampung supaya bisa bertransaksi finansial menggunakan Internet Banking Mandiri. Waktu itu ditawarin juga mau aktivasi Mandiri Online juga gak, saya bilang saya masih mau pakai Internet Banking yang lama dulu. Hari Senin kemarin, saya memutuskan untuk Aktivasi Mandiri Online Lewat HP.

Sebelumnya juga saya pernah menggunakan SMS Banking Mandiri, tapi kemudian saya nonaktifkan karena waktu itu tiap ada uang masuk dan keluar rekening, selalu dapat sms yang ujung-ujungnya bikin boros aja, bentar-bentar kena biaya sms sekitar 550 rupiah.

Padahal sebenarnya bisa diatur sih SMS Banking Mandiri ini.

Karena sudah saya nonaktifkan, untuk keperluan Aktivasi Mandiri Online, maka saya mau gak mau harus mengaktifkan lagi layanan SMS Banking Mandiri saya.

Untuk Aktivasi Mandiri Online memang kita harus aktif dua-duanya, baik Internet Banking Mandiri maupun SMS Banking Mandiri.

Jika salah satu gak aktif maka kita gak bisa memanfaatkan fitur Mandiri Online.

Pengalaman Aktivasi Mandiri Online Lewat HP


Selesai Registrasi SMS Banking Mandiri di Bank Mandiri Cabang Cut Meutia Bandar Lampung, saya dapat PIN SMS Banking yang saya buat di sana.

PIN SMS Banking ini nantinya berfungsi sebagai MPIN Mandiri Online saat bertransaksi menggunakan Mandiri Online App (Aplikasi Mandiri Online di HP).

Setelah transaksi finansial SMS Banking Mandiri saya aktif dan Internet Banking Mandiri juga sudah saya aktifkan sebelumnya, saya Download dan Install Aplikasi Mandiri Online di Android.

Saya pun klik menu "Aktivasi", masukkan 16 digit nomor ATM, tanggal kadaluarsa, tanggal lahir, ternyata setelah saya proses dibilang Mandiri Online saya sudah aktif.

pengalaman aktivasi mandiri online

Mungkin Mandiri Online ini diaktifkan saat saya aktivasi SMS Banking karena saya juga sekalian bilang sama CS mau aktivasi Mandiri Online.

Saya pun kemudian Login menggunakan User ID Mandiri Online (User ID Internet Banking Mandiri yang selama ini saya pakai) dan PIN Mandiri Online.

Setelah saya klik Login, ternyata saya diarahkan untuk mengisi 16 digit nomor ATM lagi, tanggal kadaluarsa, dan tanggal lahir, lalu Mandiri Online meminta untuk mengirimkan sms.

Saya setujui, kemudian saya terima SMS dari Mandiri berupa kode Mandiri Online Unik.

Setelah terima sms, saya coba login Mandiri Online lewat Web, ternyata sudah bisa masuk, dan saya coba login juga lewat HP, ternyata bisa juga.

Setelah itu saya pun mencoba cara menggunakan aplikasi mandiri online untuk beli pulsa 3.

Demikian Pengalaman Aktivasi Mandiri Online Lewat HP Android dari saya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post