Saturday, August 26, 2017

Warung Pedas S Parman Lampung, Gak Cuma Sambal Naga, Ayam dan Bebek Remuknya Juga Nendang

author photo
Jumanto.Com - Pernah denger Warung Pedas S Parman Lampung? Buat kalian yang suka nyari tempat wisata kuliner di Lampung, boleh nih sekali-kali nyicip menu makanan di sini. Gak Cuma Sambal Naganya aja yang nampol, Ayam dan Bebek Remuknya juga juara.

Ceritanya, biasa lah, kalau malam minggu itu waktu keluarga banget buat saya. Kalau sudah malam minggu biasanya kami jalan-jalan keluar nyari tempat makan di sekitaran kota Bandar Lampung.

Kalau lagi jalan-jalan ke obyek wisata di Lampung biasanya kami mampir juga ke tempat-tempat kuliner di Bandar Lampung pas pulangnya.

Beberapa ada yang mengecewakan seperti saat makan di Warung Bunga Matahari dekat STIE Krakatau atau saat makan di tempat kuliner daerah Teluk, dekat Mangga 2.

Tapi masih lebih banyak berkesannya sih.

Nah, semalem, habis keliling-keliling sore sebentar di Pulau Pasaran Kota Karang Lampung, sholat maghrib di Pulau Pasaran, lalu sholat Isya di Pahoman, pulangnya kami mampir ke Warung Pedas S Parman.

Awalnya sih niatnya mau mampir ke Enggal Resto, cuma karena penampakan rumah makan dari depan kurang sreg akhirnya kami jalan lagi ke depan.

Baru jalan beberapa meter eh tiba-tiba kami lihat ada sebuah tempat kuliner di Bandar Lampung dengan tulisan "Warung Pedas S Parman".

warung pedas s parman lampung

Kebetulan pengunjung lagi ramai dan suasananya beda dengan warung-warung tenda yang selama ini ada sehingga bikin kami penasaran.

Akhirnya pun kami putuskan untuk mampir ke warung makan ini setelah melihat sekilas menu-menu yang ada.

Menu Warung Pedas S Parman yang Benar-Benar bikin Lidah Bergoyang


Setelah parkir motor di samping warung, kami langsung mencari tempat duduk yang masih kosong.

Pengunjung ternyata lumayan ramai, hampir penuh meja tempat makannya.

Warung Pedas S Parman Bandar Lampung ini sebenarnya merupakan warung kaki lima, tapi karena menggunakan tenda yang lebih modern jadinya suasana tempat makannya gak kelihatan kaki lima.

Kayak tempat-tempat nongkrong gitu suasananya, ok banget deh urusan tempat makannya.

Menu makanan dan minuman Warung Pedas S Parman yang kami pesan


Agak lama menunggu pelayan menu membawakan daftar menu dan mencatat pesanan kami. Mereka masih mencatat pesanan pelanggan lain.

Sekitar 2 menit menunggu, akhirnya kami dikasih daftar menu. Mama pesan ayam remuk, dengan minumnya Hazelnut.

ayam remuk warung pedas s parman

Kemudian Alya pesan minum susu strawberry.

Saya yang gak suka ayam, akhirnya pesan bebek remuk, dan minumnya jeruk panas.

bebek remuk warung pedas s parman lampung

Kami pesan juga cah toge biar makin enak makan kami :D

Oh ya gak lupa juga pesan 2 porsi nasi, masa cuma makan bebek sama ayam doang gak pakai nasi hehehe.

Untungnya, gak nunggu lama, pesanan kami akhirnya datang. Awalnya, datanglah 3 gelas pesanan minuman kami. Ini dia penampakannya :D

menu warung pedas s parman

Gak sampai 1 menit kemudian, datang juga bebek remuk dan ayam remuknya. Dari penampakannya, sudah langsung bikin ngiler dan selera makan langsung tergugah.

Terakhir, datanglah cah toge yang kami pesan.

cah toge

Bebek dan ayam remuk di Warung Pedas S Parman ini dilengkapi dengan sambal astronot di bawahnya, plus sayuran berupa irisan kobis, mentimun, dan daun kemangi, lalu disajikan di atas leyeh.

Sambal astronot sendiri merupakan sambal yang terbuat dari cabai plus bawang goreng. Jadi sambalnya gak pakai tomat atau rampai.

Untuk urusan rasa, sesuai banget sama tampilannya, juara banget. Empuk dan gurihnya pas. Apalagi sudah disiwir-siwir jadi tinggal makan saja, gak repot.

kuliner pedas lampung
Makan Yuuuuuuuuuk

Recommended buat pencinta makanan bebek.

Menu andalan dari Warung Pedas S Parman ini ada sambal naga, sambal yang pedasnya gila :D

Berani coba?

Menu-menu lain yang ada di Warung Pedas S Parman selain ayam dan bebek remuk:
  • bebek naga dan bebek goreng.
  • ayam naga dan ayam goreng.
  • sop ceker.
  • ceker naga.
  • ati ampela naga.
  • 3 in 1 combo naga (ati + rempela + ceker).
  • cah kangkung.
  • cah toge.

Harga makanan dan minuman


Harga makanan dan minuman yang kami pesan:
  • 2 nasi: 8 k
  • Bebek remuk: 28 k
  • Ayam remuk: 14 k
  • cah toge: 10k
  • jeruk panas: 10 k
  • hazelnut: 13 k
  • susu strawberry: 13k
  • Total: 96 k

Daftar menu dan harga dapat dilihat di bawah ini (gak semua harga sama, jeruk panas tertulis 8 k tapi harga aslinya 10 k):

menu makanan warung pedas lampung

menu minuman warung pedas lampung

Lokasi Warung Pedas S Parman Lampung


Buat kalian yang doyan sama makanan pedas dan pengin nyari warung makan ini, Warung Pedas S Parman terletak di Jalan S. Parman No. 25 Bandar Lampung atau tepatnya ada di depan Hotel Andalas Permai Bandar Lampung.

Kalau dari arah Gramedia di Jalan Raden Intan, maju sedikit ke depan, sampai ketemu pertigaan, ambil arah belok kanan, jalan tembusan menuju Jalan Kartini.

Kalau motor bisa lewat sini, tapi kalau mobil bisa masuk lewat Jalan Kartini atau lewat samping Grand Anugerah Hotel.

Lokasinya gak jauh dari Enggal Resto dan Mall Kartini.

Untuk kontaknya bisa menghubungi
  • Line : warung.pedas
  • Wa : 081272196967

Untuk pesan makanan di Warung Pedas S Parman via GoFood Gojek, saya belum ngecek apakah tersedia atau gak, tapi bisa dicoba sih.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post