Saturday, August 26, 2017

Pengalaman Menginap di Ibis Styles Hotel Denpasar Bali Beserta Review

author photo
Jumanto.Com - Setelah menginap di The Griya Hotel Sanur Bali, hari berikutnya kami punya pengalaman menginap di Ibis Styles Hotel Denpasar Bali. Nah pada artikel ini saya pengin memberikan sedikit review Ibis Styles Hotel Denpasar di Jalan Teuku Umar dekat Hotel Pop Denpasar.

Karena kamar mandi yang terlihat jorok di The Griya Sanur Hotel, akhirnya kami memutuskan untuk menginap semalam saja di sana.

Siang harinya, saya kembali searching hotel di Traveloka, untuk mencari hotel yang dekat dengan kantor, tarifnya murah, dan fasilitasnya lebih bagus dari The Griya Sanur Hotel.

Setelah ubek-ubek aplikasi traveloka di android dan diskusi dengan si bos, akhirnya kami memutuskan untuk booking hotel di Ibis Styles Hotel Denpasar Bali.

Setelah booking 3 kamar: 1 kamar buat kasubag keuangan, 1 kamar buat kasubag umum, dan 1 kamar buat saya dan pak Nubi, saya kemudian bayar booking hotel saya di traveloka lewat ATM Mandiri yang ada di Kantor Pajak Bali dekat kantor BPKP.

Token Internet Banking mandiri saya, saya tinggal di rumah, jadinya gak bisa bayar hotel di Traveloka lewat internet banking.

Pengalaman Menginap di Ibis Styles Hotel Denpasar Bali


Sore harinya setelah acara di kantor selesai, saya dan kasubag saya langsung menuju Ibis Styles Hotel Denpasar naik GoCar dengan tarif 24 ribu rupiah.

pengalaman menginap di ibis styles hotel denpasar bali
Lobi dan Tempat Makan Ibis Styles Hotel Denpasar

Sesampai di lobi, kami langsung Check in sekalian check in juga satu kamar untuk kasubag umum.

Untuk urusan check in, karena booking lewat traveloka, saya cuma nyebutin nama saja dan menyerahkan identitas, pihak hotel sudah langsung bisa memproses check in kamar hotel saya di Hotel Ibis Denpasar.

Proses check in di Hotel Ibis Styles Denpasar ini sama persis dengan proses check ini di Hotel P Jakarta, tapi beda banget sama check in di The Griya Sanur Hotel.

Saat check in di The Griya Sanur Hotel Denpasar, ribet banget, front office nulis manual kode booking, ngelihat email dan sms dari traveloka, baru deh kami dikasih kamar.

Padahal sama-sama pesan di traveloka, tapi sistem The Griya Sanur ini memang belum up to date kayaknya. Kurang profesional.

Setelah check in, kami dikasih kunci kamar (saya dapat kamar 351, pakai balkon. Tarif kamar antara pakai balkon dan gak pakai balkon selisih sekitar 100ribuan).

Kami menginap di Ibis Styles Hotel Denpasar ini selama 3 malam.

Review Ibis Styles Hotel Denpasar Bali di Jalan Teuku Umar


Berdasarkan pengalaman saya menginap 3 malam di Ibis Styles Hotel Denpasar Bali, berikut ini beberapa ulasan singkat saya mengenai hotel milik Accor ini:

1. Lokasi Ibis Styles Hotel Denpasar


Lokasi Hotel Ibis Styles Bali ada di Jalan Teuku Umar, berada di pusat kota Denpasar, ada di pinggir jalan raya persis, tidak jauh dari Hotel Pop di Jalan Teuku Umar.

Lokasi hotel mudah dijangkau dan mudah ditemukan juga, dengan akses yang mudah.

Kalau dari depan, penampakan hotel gak terlalu meyakinkan, tapi setelah masuk ke dalam, lumayan juga hotelnya.

ibis styles hotel denpasar
bagian dalam hotel Ibis

Warung makan dekat hotel cukup banyak dari yang halal sampai yang gak halal ada. Babi guling juga ada kalau mau hehehe.

Saya baru mencoba satu tempat makan saja di dekat Ibis Styles Hotel Bali: Warung Muslim Amallia Seafood.

Overall, untuk lokasi, cucok banget.

2. Pelayanan front office


Pelayanan front office juga cukup bagus. Hanya saja proses check in dan check out agak lama sedikit. Oh ya, front office juga mau bikinin surat pernyataan menginap di hotel bagi yang perlu untuk SPJ.

3. Ruang lobi dan tempat makan


Ruangan lobi dan tempat makan cukup bagus, dengan kolam ikan di sebelah kanan yang jernih dan cantik, lalu kursi sofa empuk sambil menunggu check in/check out, dan tempat makan outdoor yang enak buat nongkrong, apalagi sambil ngrokok.

4. Menu makanan/sarapan Hotel Ibis Styles Bali


menu sarapan ibis styles hotel bali

Salah satu yang minus dari Ibis Styles Hotel ini adalah menu sarapannya. Pilihan menunya kurang banyak. Paling-paling cuma ada nasi putih plus sayurnya, nasi goreng, roti, dan bubur ayam.

Masih jauh lebih lengkap pilihan sarapan di Hotel Sentral Jakarta.

Untuk rasa makanan juga kurang nendang. Jadi ingat ikan nabulumbi di Luminor Hotel Jambi nih kalau ngomongin soal makanan hotel :D

5. Ruangan kamar dan fasilitasnya


kamar ibis styles hotel

Ukuran kamar ternyata lebih sempit dari yang saya bayangkan, dan lebih sempit dari ukuran kamar hotel yang selama ini pernah saya tempati.

Kelebihannya, tata letak dan dekorasinya cukup apik, meskipun tempat tidurnya rasanya kekecilan juga :D

ibis styles hotel

Di dalam kamar ada TV, lemari, kursi, meja, dipan tempat tidur, tempat sampah.

Tapi overall untuk kamar hotelnya lumayan ok.

Untuk kamar mandi juga gak sejelek The Griya Hotel Sanur. Sayangnya, tembok kamar mandi yang transparan seperti Luminor Hotel Jambi membuat kita kurang nyaman kalau menginap bareng teman/rekan.

Toiletnya berupa toilet duduk, dengan alat ceboknya seperti toilet-toilet di bandara modern yang ceboknya gak perlu pakai tangan, langsung air menyebok pantat kita :D.

Kamar mandi cukup ok, showernya lancar, ada air panas dan air dingin, cuma pembuangan airnya agak bau memang.

6. Pemandangan dari kamar


Pemandangan di luar dilihat dari kamar biasa-biasa aja, isinya gedung-gedung dan rumah warga. Gak ada yang istimewa.

Bahkan, balkonnya cukup mengecewakan. Lebih baik gak usah pesan kamar pakai balkon, kecuali kalian perokok.

Oh ya dilarang merokok di dalam kamar hotel ya.

7. Tarif kamar hotel Ibis Styles Denpasar


Saat menginap selama 3 malam di Ibis Styles Hotel pertengahan Agustus 2017 lalu, per malamnya kami kena tarif 533 ribuan untuk kamar dengan balkon plus dapat sarapan untuk dua orang.

Sebanding dengan fasilitas yang kami dapat di Ibis Styles Hotel Denpasar.

Oh ya, untuk sandal, sikat gigi, dan sabun, pihak hotel hanya menyediakan kalau kita minta. Kalau gak minta maka gak akan ada sandal, sabun, dan sikat gigi di kamar kita.

Kopi, gula, teh, dan air mineral serta kulkas disediakan.

Kesimpulan


Overall, jika saya nilai, berdasarkan Pengalaman Menginap di Ibis Styles Hotel Denpasar Bali selama 3 malam, hotel ini cukup recommended bagi kalian yang mau berlibur di Bali.

Hanya saja lokasinya dari Bandara memang cukup jauh, sekitar 10 kilometeran. 30 menit-1 jam perjalanan ke Bandara.

Kiranya itu saja Review dan Pengalaman Menginap di Ibis Styles Hotel Denpasar Bali dari saya. Silakan ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar ya :D

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post