Tuesday, July 25, 2017

Sate Enak di Lampung Daerah Negeri Sakti Kurungan Nyawa Pesawaran

author photo
Jumanto.Com - Sate Enak di Lampung Daerah Negeri Sakti Kurungan Nyawa Pesawaran. Selama ini masyarakat Lampung biasanya mencari kuliner sate di sate Cak Umar kota Bandar Lampung, sate padang paten, sate padang tiga putra, atau Sate Luwes Bandar Lampung.

Sebenarnya masih banyak penjual sate di Lampung yang rasanya juga enak-enak, gak mengecewakan, dibandingkan dengan sate-sate lain yang harganya lebih mahal.

Saya juga sering membeli sate di Lampung karena Alya suka banget sate. Satu porsi sate biasanya habis sama Alya sendiri.

Kalau sudah disebut nama sate, Alya pasti langsung minta beli, gak peduli waktu, gak peduli tempat. Tahu aja nih anak soal makanan enak hehehe.

Sate Enak di Lampung di daerah Negeri Sakti


sate enak di lampung

Sate, yang merupakan makanan khas Indonesia, pasti ada di setiap kota, tak terkecuali di Lampung. Saya sudah mencicipi sate di beberapa tempat, termasuk mencicipi Sate Luwes Lampung juga, dan rasanya memang cukup enak.

Selain Sate Luwes Kota Bandar Lampung, di Lampung juga masih ada sate yang enak dengan harga yang terbilang murah.

Sate enak di Lampung tersebut ada di daerah Negeri Sakti, tempat saya biasa membeli sate di malam hari kalau Alya lagi minta sate.

Sate Adnan, Sate Enak di Lampung


Nama warung sate di Negeri  Sakti tersebut adalah Sate Adnan. Sayangnya saya gak pernah nanya kenapa dinamakan Adnan, mungkin karena nama penjualnya Adnan kali ya. Saya sendiri juga gak pernah nanya nama penjualnya hehehe.

Awal beli sate ayam Adnan dulu, harganya masih 13 ribu rupiah, saat awal-awal beli rumah di Sukabanjar Pesawaran.

Harga satu porsi sate ayam di Sate Adnan sekarang 15 ribu rupiah, dapat 10 tusuk sate ayam. Murah meriah kan? Wajar lah naik 2000 rupiah dari tahun 2013.

Yang paling saya suka dari Sate Adnan ini bumbu kacangnya yang nendang banget. Sate ayam akan terasa lebih maknyus kalau bumbu kacangnya nendang. Berbeda dengan warung sate lain yang pernah saya coba.

Bahkan dibandingkan dengan sate luwes, bumbu kacang di Sate Adnan ini lebih enak.

Selain menyediakan menu sate ayam, Sate Adnan juga menyediakan menu sate kambing, sop ayam, dan sop kambing.

Meskipun warungnya sederhana, tapi rasanya gak biasa. Maknyus deh.

Alamat Sate Adnan


Nah buat kalian yang mau mencicipi sate enak di Lampung ini bisa berkunjung ke Negeri Sakti, tepatnya berada setelah simpang jalan baru, persis sebelum Indomaret Negeri Sakti.

Kalau dari arah Bandar Lampung, setelah Rumah Sakit Jiwa, melewati Pesawaran Residence, akan kita jumpai pertigaan jalan baru. Persis setelah pertigaan ini di sebelah kanan ada warung Sate Adnan, di samping Indomaret.

Monggo mencicipi sate enak di Lampung yang satu ini. Selamat berburu kuliner Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post