Saturday, July 22, 2017

Nyicip Menu Makanan Rumah Makan Hj. Suharti Natar, Lampung Selatan

author photo
jumanto.com - Nyicip Menu Makanan Rumah Makan Hj. Suharti Natar, Lampung Selatan. Ceritanya hari Sabtu, satu minggu setelah Idul Fitri 1438 H, saya, mama, dan Alya mau silaturrahim ke rumah Bude di Metro.

Karena dari rumah belum sarapan, makanya mama sama Alya kelaperan di pertengahan perjalanan. Setelah melihat tempat makan di sebelah kiri jalanan sepanjang perjalanan dari rumah sampai ke Bandara Radin Inten II, ternyata gak nemu-nemu juga tempat makan yang cocok di daerah Natar ini.

500 meter setelah Bandara Lampung, akhirnya penasaran juga dengan tempat kuliner di Lampung yang dekat dengan bandara ini. Namanya jelas tertulis di pinggir jalan, "Rumah Makan Hj. Suharti", yang mana di sampingnya terdapat sebuah hotel/guest house bagi siapa saja yang mau singgah melepas lelah.

Beberapa kali lewat cuma membaca tulisannya saja. Nah, kali ini mumpung perut masih lapar, maka kami pun berhenti di tempat makan ini dan langsung memesan makanan.

Menu Makanan di Rumah Makan Hj. Suharti yang kami pesan


rumah makan hj suharti

Untuk menu makanan yang saya pesan di tempat kuliner Lampung ini, saya pesan menu ikan mas goreng, sedangkan Alya sama mama memesan makanan kesukaan Alya, lele goreng.

Gak menunggu lama, akhirnya pesanan kami pun datang. Seperti biasa, lauknya standar, sambal, lalapan, nasi dalam bakul, dan ikan mas serta lele goreng pesanan kami.

Tapi ternyata masih ditambahi juga dengan tumis kangkung serta sayur lodeh, yang sebenarnya gak kami pesan.

Dari dua sayur yang gak kami pesan itu, kami memutuskan untuk makan sayur lodehnya saja.

Untuk urusan rasa menu makanan di Rumah Makan Hj. Suharti ini, cukup enak kok, cocok banget dengan lidah saya dan mama.

Buat lidah Jawa seperti kami, saya yakin kalian juga bakalan cocok juga, jika kalian sama lidah Jawanya dengan kami :D

Yah, cukup recommended deh buat dicoba kalau lagi melewati Jalan Lintas Sumatera di daerah Natar ini. Lokasinya ada di pinggir jalan sebelah kiri kalau dari arah Bandar Lampung.

Harga Makanan RM Hj. Suharti Natar


Total yang harus kami bayar saat makan di RM Hj. Suharti Natar:
  • Ikan mas goreng + nasi: 30k
  • lele goreng + nasi: 20k
  • 2 gelas es jeruk: 20 k 
  • sayur lodeh: 10 k
  • tumis kangkung: 10 k
  • teh botol mini: 5 k
  • Total: 95k 
Tumis kangkung yang gak kami makan ternyata dihitung juga, padahal gak kami pesan dan gak kami makan. Gak fair juga sih ngasih harganya.

Buat pengalaman sih, kalau kalian makan di Rumah Makan Hj. Suharti ini, kalau gak mau kalian makan, bilang aja gak dipesan dan gak akan dimakan biar diambil kembali sama pelayannya biar gak ditagihkan juga hehehe.

Fasilitas Tempat Makan


tempat makan hj suharti

Tempat makan luas, parkir luas, ada toilet juga, bisa menampung banyak orang/rombongan, khas banget rumah makan di pinggir jalan raya di mana banyak kendaraan besar/bus lalu lalang.
 
Buat yang butuh ruang khusus, ada ruang VIP yang disediakan oleh RM Hj. Suharti.

Ada penginapan./hotel juga, Hj. Suharti Guest House dengan tarif sekitar 300 ribuan.

Overall, tempat kuliner di Rumah Makan Hj. Suharti cukup nyaman dan enak buat dikunjungi.

Baca Juga: Kulier Kota Metro Bengkel Perut Dsawah.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post