Wednesday, July 19, 2017

Pengalaman Booking Hotel di Traveloka: Review, Tarif, Cara Pemesanan

author photo
Jumanto.Com - Pengalaman Booking Hotel di Traveloka: Review, Tarif, Cara Pemesanan. Hari gini masih pesan hotel lewat telepon atau datang langsung ke hotel? Gak jaman kaleeeee. Hehehee. Sudah jamannya online, pesan hotel pun harus lewat online juga, salah satunya yaitu pesan hotel lewat traveloka.

Sebenanya gak harus traveloka sih kalau mau pesan hotel secara online, bisa lewat agoda, tiket.com, dan masih banyak lagi reservasi hotel online lainnya.

Hanya saja karena di smartphone saya cuma terinstall aplikasi traveloka, jadi saya booking hotel di traveloka saja, daripada mesti install aplikasi reservasi hotel lainnya atau buka-buka browser.

Pengalaman booking hotel di traveloka kali ini merupakan pengalaman pertama saya memesan hotel lewat traveloka. Sebelumnya, saya selalu datang langsung ke hotel, lalu pesan kamar di customer service.

Atau kalau gak, sebelumnya saya telepon langsung ke pihak hotelnya, booking kamar hotel, seperti saat saya menginap di Hotel Kalianda dan Pondok 71 Jogja.

Review Pengalaman Booking Hotel di Traveloka


Sudah menjadi agenda rutin, tiap bulan Februari dan bulan Juli, kami ada agenda Rekonsiliasi dan Reviu Laporan Keuangan baik semesteran maupun tahunan. Acara tersebut biasanya berlangsung di Kantor Pusat BPKP.

Kami biasanya mencari hotel yang dekat dengan Kantor Pusat BPKP, biar bisa jalan kaki saja berangkat ke kantornya, gak perlu naik taksi atau bajai, males juga terjebak kemacetan kota Jakarta.

Salah satu hotel yang lokasinya dekat dengan Kantor Pusat BPKP adalah Hotel P Pramuka. Sekitar 500 m saja jaraknya dari kantor.

Kemarin, saat mengikuti rekonsiliasi Laporan Keuangan semesteran di Jakarta, kami juga kembali menginap di hotel P.

pengalaman booking hotel di traveloka

Kalau biasanya kami langsung datang ke Hotel P kemudian baru booking kamar, kali ini saya pengin nyoba yang beda.

Alhasil, saya pun kemudian booking 3 buah kamar hotel lewat traveloka di Hotel P. Satu buat saya, satu buat bos, dan satu buat kawan saya yang dua orang.

Tarif booking hotel di Traveloka lebih murah dibandingkan pesan ke hotel langsung, selisihnya lumayan juga


Tipe kamar di Hotel P sebenarnya ada 4: standard room, smart room, deluxe, dan eksekutif. Tapi yang bisa kita pesan di traveloka cuma 3: smart, deluxe, sama eksekutif.

Untuk tarif hotel yang dipublish di situs resmi hotel P, berikut ini tarifnya:
  • standard room: 385.000 (gak pakai sarapan) atau 425.000 pakai sarapan.
  • smart room: 430.000 (gak pakai sarapan) atau 475.000 pakai sarapan.
  • deluxe room: 535.000 (gak pakai sarapan) atau 590.000 pakai sarapan.
  • executive room: 595.000 (gak pakai sarapan) atau 650.000 pakai sarapan.

Pengalaman booking hotel di traveloka kemarin, saya pesan kamar smart room selama 3 malam. Tarif kamar 1.028.607 selama 3 malam tersebut.

Artinya tarif per malam booking hotel lewat traveloka di hotel P cuma 342.869 (gak pakai sarapan).

Padahal tarif hotel kalau pesan di customer service besarnya 430.000 (tanpa sarapan). Lebih hemat sekitar 87 ribuan. Lumayan kan?

Pesan hotel lewat traveloka memang lebih murah dibandingkan dengan pesan hotel secara walk in.

Booking hotel lewat traveloka (lewat aplikasi traveloka) lebih murah lho dibandingkan pesan lewat website traveloka


Oh iya, satu lagi, buat kalian yang mau pesan atau booking hotel di traveloka, lebih baik pakai Aplikasi Traveloka di smartphone ya.

Berdasarkan hasil pengecekan saya, saya bandingkan antara tarif pemesanan hotel via aplikasi vs via website, ternyata via aplikasi lebih murah.

Berikut ini perbandingannya:

booking hotel via aplikasi Traveloka:


pesan hotel lewat traveloka

booking hotel lewat website traveloka:


booking hotel di traveloka

Untuk cara pesan hotel di traveloka sendiri sebenarnya mudah banget. Tinggal masukin kota/nama hotel, masukin tanggal, berapa malam, berapa orang, berapa kamar, lalu pilih kamar, dan pesan.

Saya yakin gampang banget lah, kalian gak bakal kesulitan.

Cara pembatalan pemesanan hotel di Traveloka juga sudah ada kok ketentuannya, silakan tinggal dibaca di situs traveloka.

Untuk pertanyaan kenapa traveloka lebih murah, saya juga belum tahu jawabannya. Tapi mungkin karena di traveloka ini persaingan hotelnya cukup banyak kali ya jadi tarifnya juga bersaing banget.

Kalau kalian punya voucher hotel di traveloka juga bisa kalian gunakan nih biar tarif hotelnya lebih murah.

Nah itulah review pengalaman booking hotel di Traveloka saat saya menginap di Hotel P kemarin. Masih mau booking hotel lewat telepon?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post